Jumat, 22 Juni 2012

My Weight Loss Progress (2)

pinterest.com
Terakhir posting tentang isu berat badan kalo ngga salah sekitar 4 bulan lalu. Dan...seperti sudah bisa ditebak, gw mengalami pasang surut dalam usaha gw mencapai berat badan ideal (bukan kurus ya...).
Di posting terakhir, BB gw masih di angka 70 kg. Abis itu skitar dua bulanan gw mengalami masa2 bosen olahraga dan bosen ngatur makan. Yang penting ngga naek, itu aja udah sukur hehehe. Trus sbulan trakhir ini gw kembali ke track... berusaha olahraga dengan teratur lagi dan mulai memperhatikan asupan makanan gw. Biasanya pagi2 udah melahap nasi uduk pake bakwan dan tempe orek  (halah..hampir smua carbs!), sekarang sarapannya sehat banget, telor rebus – putihnya aja, kadang2 oatmeal, kadang2 shake merek h****l***, kadang roti tawar putih slembar pake mentega ato meses. Pokoknya ganti2 biar ngga bosen n ngga ribet. Ngopi? Teteuup... ngga bisa dan ngga rela kalo harus menghilangkan kesukaan gw yg satu itu. Malah, kadang2 gw pake kopi sbagai 'hiburan' dan pengganti ngemil. (kopi hitam + gula 2sdt cuma 30 kal kok, sukur2 kalo mau tanpa gula).

Udah sminggu terakhir orang2 disekeliling gw kasih komen positif alias muji. Senenggg rasanya... jadi lebih semangat lagi untuk tetep on track dan ngga cepet nyerah dan ngga maksa untuk cepet turun. Skarang timbangan udah di angka 65,5kg! jadi sejak lahiran sampe skarang total turunnya udah 15.5 kg!! ( abis hamil 81 kg).

Catatan:
bing.com
*jangan maksa. Kalo pengennn banget makan atau ngemil sesuatu, yasud, makan aja, tapi secukupnya, daripada nanti malah kepikiran akhirnya meledak dan kalap??. Begitu juga dengan olahraga, kalo emang kuatnya Cuma 10 menit, ya udah, kalo dipaksa, bisa-bisa malah kapok, boro2 sepuluh menit, 5 menit aja males!. Yang penting usahain olahraga/gerak sesering mungkin.
*Olahraga/gerak sesering mungkin, dikit2 lama2 jadi bukit lhoo. Gw biasain untuk naek turun tangga, dan ngga nyetok minuman di meja, tapi cuma sediain gelas aja, jadi setiap gw haus, gw akan jalan ke dispenser. Karena target minum gw adalah 12 gelas/hari, minimal gw jalan bolak-balik ke dispenser sebanyak 12 kali, belum lagi jalan ke pantry, toilet, dll. Stay active is the key!
*minummm banyak air putih (dah tau kan kenapa?)
*minum vitamin. Supaya ngga kekurangan asupan penting dan ngga lemes. Itu penting banget, karena saat kita lemes, mood jdi jelek, males gerak dan olahraga, alhasil nyerah deh :(
*nanti gw share lagi tips2 lainnya di postingan yang berikutnya yaaa...

TIPS OF THE DAY: reversed your negative energy to positive energy!. It works on me. Ada beberapa hal yang cukup mengganggu dan bikin gw bete (pada awalnya). Biasalah..para haters yang ngga bisa liat orang seneng dan kerjanya ngegosipin orang terus :(. Tapi, gw berhasil mengubah energi negatif yang mereka pancarkan menjadi energi positif. Gw smakin smangat memperbaiki diri. Daripada down dan malah sibuk mikirin omongan dan pendapat mereka yang ngga penting, gw alihin pikiran gw ke kerjaan, keluarga, side job, dan..workout!. Hey You! thanks a lot! LOL.



share

0 komentar:

Poskan Komentar