Wake Up Happy Everyday..


courtesy of Bing.com
Dua hari terakhir ini gw sakit, demam dan sakit di perut, ternyata infeksi kandung kemih kata dokter. Setelah minum obat, Alhamdulillah sakitnya jauh berkurang dan udah semangat lagi buat memulai aktivitas besok. Dan seperti biasanya..gw selalu berusaha mengambil hikmah dari semua yang terjadi, berusaha menikmati apa yang masih bisa dinikmati, intinya bersyukur sebanyak mungkin karena kebahagian seseorang diukur dari seberapa besar rasa syukurnya -ngutip kata2 suami :).  Seperti dua hari terakhir ini.., sakit, ngga kerja, di rumah aja, tapi diurusin sama suami, tiga mahluk manis kesayangan gw ngga henti-hentinya bolak-balik buat sekedar menyapa atau ngajak ngobrol. Bahkan pas badan udah enakan banget, sempet jalan ke deket rumah buat cari makan malem.., eh..pas nimbang ternyata turun sekilo lhoo..sesuatu banget, kan?? hehehe..

Tadi pagi juga sempet baca status updates di bb dan salah seorang teman kurang lebih menulis seperti ini “tolong dong, pagi2 jangan bikin status yang ngeluh melulu, bikin hari orang ikut rusak aja” hmm..sempet senyam-senyum karena dia ngga sadar kalo lagi ngeluh juga hehehe. Eniwei, di satu sisi gw stuju dengan status-nya. Gw jarang banget bikin status berisi keluhan, takut nyampah di timeline orang, atau takut bikin males yg baca status updates di bb atau fb gw.  Eits..bukan berarti gw ngga ngeluh lhoo.., tapi gw lebih seneng ngeluh ke orang yang tepat alias curhat seperlunya, misalnya ke suami, adik, sodara, atau teman dekat yang perempuan. Sejak dulu gw berusaha jadi orang yang positif..berusaha lhoo..entah berhasil atau ngga menurut orang lain, tapi menurut gw, cukup berhasil. Ke-ge-er-an gw ini bukan tanpa dasar lho.., satu contoh terbaru, waktu bbrp minggu lalu, saat  seorang head hunter dari Singapura menghubungi gw dan menawarkan pekerjaan di sebuah perusahaan internasional. Setelah interview via telepon dengan dia, gw diwawancarai via video conference oleh calon user yang berkantor di Hongkong, Sandy  *sorry office..i just love being interviewed :)*. Video conference berlangsung cukup lama dan sangattt menyenangkan, as I told you before, I love being interviewed, talk to new people, find out new things..it just..interesting!. Gw menjalani interview tanpa beban, karena memang sedang tidak mencari pekerjaan baru. Ada satu perbincangan di mana Sandy bertanya apa yang membuat gw bersemangat dalam menjalani pekerjaan gw sekarang. Gw malah cerita panjang lebar bahwa ada begitu banyak hal yang bisa bikin gw bersemangat setiap harinya. Misalnya ada jadwal ketemu dengan orang dari pemerintahan (DirJen HKI in my case), bangun pagi pun gw udah excited ngebayangin ketemu sama orang pemerintahan, gimana ngadepin mereka yang katanya begini begitu, gimana cara bikin mereka terkesan sama gw, dll, dll. Atau saat gw dikirim untuk ikut seminar tentang hukum di mana background gw bukan orang hukum, atau saat gw ada conference call dengan line manager gw yang basisnya di luar Indonesia, atau saat gw tiba-tiba disuruh ngerjain kerjaan yang ngga biasa gw kerjain, etc, etc..gw selalu punya sesuatu yang bikin gw semangat setiap hari. Di akhir interview Sandy bilang bahwa dia seneng bgt bicara sama gw krn  gw org yang sangat positif dan dari obrolan dengan gw dia banyak dapet hal baru..(so do i, Sandy).

Di sini, gw bukan lagi ngajarin orang bagaimana caranya bisa bangun dengan semangat (hampir) setiap hari. Gw Cuma ingin berbagi apa yang gw dapet dari majalah2 yg gw baca (fyi, im a magazine freak!) bahwa you don’t need to follow the crowd to be happy. Ada begitu banyak hal yang bisa disyukuri setiap hari: anak-anak, suami, keluarga lainnya, pekerjaan, hobi, pertemanan yang positif (garis bawah ya P-O-S-I-T-I-F), dll, dll. Seorang teman di kantor pun pernah bilang, "kalau mau jadi orang yang positif, bergaulah dengan orang yang positif", sooo true mba.. Jadi, cukup jalani, berusaha, nikmati, dan..syukuri..insya Allah setiap hari kita bisa bangun dengan bahagia.. (ini juga note to myself..biar inget untuk berusaha jadi orang yang positif dan bahagia..)

Z

0 comments