Sabtu, 22 Desember 2012

home spa for busy mama :)

Semua mama pasti sudah super sibuk mengurus segala hal hingga terkadang waktu untuk diri sendiri, terutama yang berhubungan dengan perawatan tubuh agak terbengkalai. Contohnya saya, sebagai seorang ibu dari tiga anak, pekerja kantoran, punya pekerjaan sampingan sampingan, dll, dll, rasanya sangat sulit dan sayang kalau menghabiskan waktu libur jauh dari anak-anak.
Tapi selalu ada solusi dari setiap masalah, kan? :) Kenapa nggak melakukan perawatan sendiri di rumah? mmurah dan mudah, dan yang terpenting tidak jauh dari anak-anak :) Berikut langkah-langkah sederhana yang saya lakukan:

1. Siapkan perlengkapan spa rumahan kita plus beberapa perlengkapan tambahan, seperti cemilan sehat, teh hangat, dan tentunya bacaan favorit!


2. Mau lebih santai? siapkan tontonan yang menenangkan dan mengasyikan, misalnya film favorit atau bahkan video klip kesukaan. 3. Sebelum memakai masker dan lulur, saya biasanya akan membersihkan wajah dengan susu pembersih diikuti dengan penyegar. Ingin yang lebih alami dan tersedia di dapur? bersihkan saja menggunakan irisan jeruk nipis. Sedikit perih memang, tapi efeknya menyegarkan dan bersih! 4. Langkah berikutnya, saya mulai memijat tubuh dengan minyak zaitun dan melakukan scrub ke seluruh badan. Fungsi dari scrub ibi adalah membantu mengangkat sel kulit mati secara intensif sekaligus menghaluskan kulit. Cocok banget buat ibu-ibu yang saking sibuknya sering mandi buru-buru, hihihi curcol. Jadi, saat seminggu sekali melakukan home spa seperti ini bisa jadi ajang membersihkan diri maksimal yang terkadang sulit dilakukan dihari-hari biasa.


5. Setelah selesai scrubbing, saya lanjutkan dengan memakai masker untuk wajah dan masker payudara.
tetap bisa berinteraksi dengan si kecil dan kakak2nya..sempurna!
mamanya asik merawat diri dengan Sariayu, anak2nya  pun asik bermain :)

6. Setelah masker mengering, saya membersihkan masker di wajah dan di dada menggunakan air hangat. Sesudah itu, ritual berikutnya adalah mandi dengan lulur mandi. Banyak merek yang dijual di pasaran yang harganya sangat terjangkau. 7. Setelah mandi, langkah terakhir adalah mengoleskan hand body lotion putih langsat ke seluruh tubuh dan mengoleskan pelembab putih langsat ke wajahku . Segerrrr...

Dan..selesai..

Rasanya nikmat banget, seperti habis perawatan di spa yang mahal :) tapi kenikmatan yang tak tertandingi adalah kepuasan menikmati spa sambil tetap didampingi oleh anak-anak. PRICELESS

This is my weekly ritual in pics:

my weekly ritual...
Mau tau lebih banyak tentang produk spa ini? sila cek sendiri di fan page Sariayu Martha Tilaar dan follow @Sariayu_MT

0 komentar:

Poskan Komentar