Jumat, 24 Mei 2013

Azis, Abdurrahman, and Ilham, the Real Life Heroes...


24 May 2013, 10.55 PM at my home office...

Tadi pagi saya menyaksikan berita di beberapa televisi nasional dan juga membaca di koran-koran online tentang tiga anak SMP - Azis, Abdurrahman, dan Ilham-  yang menggagalkan percobaan pemerkosaan terhadap anak perempuan berusia 14 tahun. Nyessss…adem banget rasanya hati ini, haru campur bangga. Tiga orang anak itu bukan anak atau kerabat saya, tapi saya sangat bangga pada mereka.

Mereka adalah remaja  Indonesia yang benar-benar menginspirasi, bukan hanya untuk anak sebayanya, tapi juga untuk saya, dan banyak orang lainnya. Tiga pahlawan kecil ini memang layak mendapat penghargaan...

pics sources: bing.com and indopos.co.id

Di tengah-tengah pemberitaan televisi yang marak mengenai  korupsi dan wanita-wanita Fathanah dan LHI, atau berita tentang anak SMK bernama DM yang menikah siri dengan LHI, di tengah berita tentang geng motor yang anggotanya kebanyakan anak muda dan berperilaku sangat anarkis, muncul berita yang seperti air sejuk ini, yang kembali menyadarkan –minimal- saya bahwa masih banyak kebaikan di sekeliling kita, masih banyak keindahan hidup yang bisa dinikmati bersama-sama.

Penuh semangat saya menceritakan kepahlawanan tiga anak ini kepada anak saya yang berumur 10 dan 8 tahun. Saya ingin, meski pun usia mereka masih sangat muda, mereka belajar tentang kebaikan, tentang keberanian, dan tentang kebenaran, langsung dari sebuah kisah nyata, bukan dari buku cerita atau pelajaran sosial yang mereka dapatkan dari sekolah. Mereka sudah tahu siapa Fathanah, Nazarudin, dll (yes, they do know them from the media) dan saya juga mau mereka tahu tentang Azis, Abdurrahman, dan Ilham.

Salut untuk mereka bertiga dan untuk ibu dan bapak mereka yang telah mendidik anak-anaknya sehingga menjadi individu-individu yang peduli sesama... What a great lesson i got from you guys..

*******