Senin, 22 Juli 2013

How to capture your child's moments.. | TIPS

Sabil lagi seneng banget difoto, so, it's really easy to take pictures of him. He will be more than ready if someone ask him to pose.. Tapi, tetap saja, disaat-saat tertentu, dia menolak untuk difoto, atau pun kalau dia mau difoto, posenya yang itu-itu saja, hasil ajaran atau contekan dari kedua kakaknya :)
Kali ini, dia lagi beraktivitas sendirian karena kedua kakaknya sedang main di luar rumah bersama beberapa orang teman. Momen yang pas untuk mengambil fotonya, apalagi keliatannya mood dia sedang bagus.

Untuk membuat dia nyaman difoto, yang biasanya saya atau suami lakukan adalah:

1. Mengajaknya beraktifitas normal, artinya tidak membuat dia merasa bahwa kegiatan tersebut adalah khusus untuk sesi foto. Saat dia sedang menulis, kami membiarkannya asik dengan pulpen dan kertasnya, lalu saat kamera sudah siap, saya memanggil namanya, dia menengok sambil tersenyum, dan... KLIK!



2. Just shoot. Semua yang dia lakukan adalah momen berharga buat kami orangtuanya. Apa pun hasilnya, pasti bagus untuk dilihat, apalagi buat orang tua narsis seperti saya hehehe..
 
inilah reaksinya saat diminta berpose...
love..love..love..

3. Minta dia memilih pose atau lokasinya, intinya, libatkan dia. Saat saya tanya, "mau foto di mana lagi, Bil?." Dia menunjuk ke luar jendela. Let's go, then..

"di cini aja..," ujarnya yakin.
here, mommy?
Intinya, jadikan proses pengambilan fotonya sesuatu yang menyenangkan, untuk dia dan untuk kita. 30 menit berlalu dan belasan foto sudah diambil tanpa membuatnya merasa bete atau terganggu..

Yuk, mama, ambil kamera apa saja, dan abadikan momen berharga si kecil!

*******