HELLO MONDAY! - Fast Track to BEING CREATIVE

Seru banget deh, gw nemu gambar ini di pinterest dan gw sukaaa banget sama chart ini..

How to get out (from the couch)  and be creative?

Gw suka banget yang steal an idea --- cover up your sources --- and improve it your way.

No, gw bukan lagi menyarankan untuk mencuri ide dalam arti sebenarnya, tapi gw suka mengambil inspirasi dari ide orang lain dan gw kembangin sesuai kebutuhan. Gw pernah denger seorang pembicara di salah satu seminar tentang kreativitas yang bilang "there is no such thing as stealing another person's idea, karena ide itu tuh sebenerya muter2 di situ aja trus tinggal kreativitas seseorang untuk mengembangkan ide itu sesuai keadaan. Misalnya kita punya ide usaha, dll,  trus tiba2 ada yang udah keburu bikin usaha atau ngewujudin ide yang sama, jangan lantas marah2 dan menuduh orang tersebut mencuri ide elo.

Gw setuju banget dengan pernyataan tersebut.

Menurut gw, sementara gw atau elo sedang memikirkan suatu ide yang sangat bagus, bukan tidak mungkin ada beribu kepala lain yang memikirkan ide/hal yang sama, sekarang tinggal cepet-cepetan, siapa yang dengan segera mewujudkan ide tersebut menjadi kenyataan..


So, get out from our couch, be creative, and don't be sensitive. Someone 'stealing your idea?, create a new one or modify your existing idea anddd...action!!

Happy Monday Creative People!



0 comments