Rabu, 11 September 2013

My OCD Experience..

My OCD Experience - OBSESSIVE CORBUZIER'S DIET ya bukan obsessive compulsive disorder ;p

Sabtu lalu gw ikutan seminar OCD-nya Deddy Corbuzier.  Seru dan inspiring banget. Pesertanya sekitar 100 orang dan Deddy membawakan seminar dengan sangat menarik meski pun sempat ada masalah dengan proyektornya. Sayang gw gak bisa ambil foto pake' DSLR karena ngga diperbolehkan, terpaksa pake kamera hape aja, padahal pas Deddy lagi nunjukin perut six pack-nya pengen bgt gw poto heheuheu..

foto2 dengan kamera henpon..
Eniwei, pasti sudah banyak yang tahu tentang OCD dari e-book yang bisa didonlot di website-nya. Secara singkat menurut gw OCD adalah pengaturan cara dan waktu makan dengan metode yang mirip dengan puasa. Kenapa gw bilang mirip, karena buat gw yang sudah terbiasa puasa Ramadhan, puasa adalah tidak makan dan minum sedangkan di OCD ini, saat puasa artinya kita tidak mengkonsumsi apa pun yang berkalori kecuali air dan permen yang 0,5 kalori, jadi kita boleh minum sebanyak yang kita mau selama air tersebut tidak mengandung kalori and the good news is (at least for me) Deddy bilang kita boleh mengkonsumsi coca-cola zero since it IS  zero calorie!. Yay!

OCD juga memungkinkan kita makan apa saja yang kita mau. Yup, benar: a-p-a  s-a-j-a, selama tidak berlebihan dan di dalam waktu makan yang dinamakan jendela makan yang bisa dipilih sesuai kemampuan yaitu 8, 6, atau 4 jam (boleh makan hanya selama itu). Jika kuat, disarankan untuk seminggu tiga kali puasa 24 jam dan ini tidak akan memperlambat metabolisme kita selama kita tidak berpuasa lebih dari 72 jam.

Picture
source: readyforfit.com

Sempet tercengang waktu Billy, salah satu nara sumber di seminar tersebut bilang bahwa Deddy bisa makan 4 porsi nasi Padang dengan ayam bakar 6, kikil, dll, dll, saat 'buka puasa'. Ckckck...

Balik ke soal puasa, menurut OCD, puasa justru akan meningkatkan HGH atau Human Growth Hormon yang akan mengoptimalkan tingkat energi dan metabolisme tubuh kita dan menjadi pembakar lemak. Suuuperrrr...

Olahraga angkat beban juga sangat disarankan oleh Deddy, katanya ia menghabiskan hanya 20 menit latihan angkat beban di gym, seminggu 3x. Greatt..ngga perlu ngabisin berjam-jam di gym tapi hasil udah maksimal. Oya, di buku yang dibagikan di seminar tersebut, ditulis juga mengenai O7W, sebuah program latihan yang dapat menjadi cara yang cepat dan efisien untuk menurunkan berat badan. Di bawah ini adalah contoh latihan O7W.

sumber gambar dari sini

Selesai acara, ada layanan menimbang berat badan dengan sebuah timbangan khusus yang memungkinkan kita untuk mengetahui body fat, visceral fat, BMI, kalori yang terbuang tiap hari, daaannnn...BODY AGE. Hasil yang terakhir itu sungguh sangat menusuk harga diri gw. My body age is 49 !!!! Gosh!, i am sooo embarassed!. Gw yang katanya suka olahraga dan berusaha hidup sehat, body age gw 14 tahun lebih tua dari umur gw. Okay, sekarang saatnya untuk melakukan sesuatu..errr..nyoba OCD selama satu minggu and see how it works?, yup, sepertinya gw harus nyoba OCD nih, minimal seminggu, kalo berhasil lanjut, kalo ngga ya sudah, gampang, kan?

hasil timbangan yang menohok hati huhuhuuuu....

Nah, liat, kan? 35 my age *vickyprasetyo mode on* ;p jadi 49!. Alarm banget..

Oks, daripada gw sibuk menangisi hasil timbangan tersebut, mendingan gw nyoba OCD aja dulu deh. Wish me luck yaaa..


1 komentar:

Aditiya Firmansyah mengatakan...

Mba , bener waktu ocd boleh minum coca cola zero? Tolong penjelasannya ya

Poskan Komentar