Senin, 25 November 2013

Sate Garo'

 
Sate Garo' dari Manado ini tampilannya bukan seperti sate yang pake tusukan gitu, tapi dagingnya memang dipotong-potong kurang lebih seukuran sate. Ini resep favorit keluarga. Gw doyaannn banget karena nyokap sering bikinin Sate Garo' ini, dan secara karena dulu ekonomi keluarga gw menengah ke bawah, waktu kecil ini hanya dibikin buat event2 khusus aja, jadi sekarang maunya minta bikinin makanan iniiii terus hehehe...

Akhirnya, beberapa saat lalu gw memutuskan untuk bikin sendiri dan berhenti merepotkan nyokap gw. Nyokap agak amazed waktu gw nanya2 resepnya, soalnya dia tau gw kurang bisa bikin masakan yang serius, bisanya cuma yang gampang2 dan instan hihihi..

Alhasil, ternyata hasil buatan gw ini cukup sukses karena abang dan kaka suka banget. Memamng sih belum seenak buatan nyokap, tapi not bad lahh..

BAHAN-BAHAN:

1 kg daging sapi, potong-potong seukuran daging untuk sate
1/4 kg cabe merah campur rawit merah (atau sesuai selera)
8 siung bawang merah
seujung jari lengkuas, dikeprak
seujung jari jahe, dikeprak
3 siung bawang putih (atau sesuai selera, gw gak suka kebanyakan bawang putih)
2 lbr daun jeruk
garam, lada, dan gula pasir secukupnya



CARA MEMBUAT:

1. Ulek semua bumbu berbarengan dengan garam, jangan terlalu halus.
2. Daging dipresto dengan sedikit air (agar bisa dimakan oleh anak2 juga, biar nggak alot).
3. Panaskan minyak dan tumis bumbu yang sudah diulek, masukan jahe dan lengkuas serta daun jeruk. Saat sudah harum, masukan daging ke dalam penggorengan. Aduk terus sampai berubah warna, masukan sedikit lada dan gula pasir, aduk-aduk lagi. 
4. Angkat dan sajikan.


tumis cabe dll yang sudah diulek kasar
masukan daging yang sudah dipresto, aduk-aduk hingga berubah warna.

VOILA!

Sate Garo' siap disajikan dengan nasi hangat, yummm..

PS: hati2, bisa bikin nambah nasi terus ;p


Minggu, 24 November 2013

La Vita E Bella, Leben ist Schoen, Life is Beautiful!

Gak tau kenapa udah sebulan terakhir ini mood gw lagi kurang bagus dan bawaannya senduu aja, duhh..

Emang sih, sebagai manusia gw merasa lagi banyak masalah, tapi bukannya biasanya gw hampir selalu bisa melewati masa2 sulit itu?. Ini gak boleh didiemin aja, this in not me.., kebahagiaan memang harus diciptakan dan biasanya gw selalu menciptakan kebahagiaan gw sendiri, tapi kok kali ini agak susah ya?, hormon?, faktor U? halahhh..


Trus kemaren kepikiran buat nonton salah satu film fav gw waktu jaman kuliah dulu, La vita e bella! yup, bener, film yang dibintangi Roberto Benigni ini adalah salah satu film yang berkesan buat gw.

Abis nonton film itu, rasanya lebih fresh deh dan lebih semangat untuk menghadapi hidup *lebay but true*

Eniwei, karena hidup itu indah, gw mau berbagi beberapa momen indah yang sempat terekam dua bulan terakhir ini, momen-momen sederhana tapi sangat gw syukuri dan nikmati..

lg ada job wedding photo&videography, liat moment lucu ini. Beberapa anak kecil mengerubungi booth chocolate fountain sambil terpana, malah ada yang nyeletuk dengan bersemangat "aku tuh sukaaaa banget sama ini." Lucu!
 
nge-date bareng abang di Starbucks. Ini agak lucu, pas gw nganterin dia lat di SSB-nya smentara swami gw lagi nginep nemenin Caca kenaikan tingkat Taekwondo di Puncak, abang tiba2 ngomong gini, "ma, mama kan sering bgt ke Starbucks, emang apa enaknya sih? aku kok gak pernah diajak?." Lah, nak, kalo lagi sama kalian ngapain mama bawa ke tempat ngopi?. Tapi bolehlah kalo kamu cobain, tapi coklat ya, bukan kopi, hehehe..

lagi pengen rajin lari, eh dapet rejeki nomplok. 'Dikasih' sepatu Asics sama si ratu lari - teh Ninit -  dengan harga lebih murah, pake dicicil pulak! yuhuuu...

sarapan asik bareng temen2 kantor saat retreat di Jogja kemarin.., masih terngiang2 serunya..

 
alhamdulilah bisa beli banyak buku murah buat anak2 dan ponakan di Indonesia Book Fair yang lalu. Masih pengen beli lebih banyak lagi sih tapi tangan udah pegel plus kantong dah tipis hueheheh..

 dannnn...masih banyak hal kecil yang patut disyukuri lainnya yang gak sempet kerekam kamera :)

Seperti kata suami gw (ini quote fav gw yg sering gw ulangi):

 "Seberapa besar kebahagiaan kita tergantung seberapa besar rasa syukur kita"

Rabu, 20 November 2013

This (Wedding) Party Rock!

Suka banget deh sama pesta pernikahan yang belum lama ini gw tangani. Perpaduan beragam budayanya keren banget, mulai dari adat Jawa, adat Makassar, sampai adat Betawi!, duhh.., mata kamera gw dan team rasanya nggak ada puas2nya buat mengabadikan semuanya..

SNAPSHOTS:

Siraman, Jumat, 15 November 2013 jam 2 siang.


Upacara Mapacci dari Makasar, Jumat 15 November 2013 jam 7 malam.

Upacara Palang Pintu, Sabtu, 16 November 2013, jam 9 pagi.


...dan masih panjang lagi acaranya setelah Palang Pintu, masih ada Akad Nikah, upacara Panggih, etc, etc, sampai akhirnya resepsi. Foto2 menyusul ya, masih diedit ;p