Selasa, 28 Januari 2014

The Color Run Indonesia

#MamaRunners dari theurbanmama.com

Hari Minggu tanggal 26 Januari 2014 kemarin, gw ikutan #TheColorRunID yang diadakan di Parkir Timur Senayan. Seru, terutama karena lari bareng #mamarunners. Kami udah seru-seruan dari sejak awal rencana ikut color run ini, mulai dari janjian ketemuan sampe pake kostum apa, hihihi, ibu-ibu pelari yang seru deh mereka..

Kamis, 16 Januari 2014

Petualangan Sabil Bersama Diego

Sabil suka sekali menonton Go, Diego, Go! dari nickelodeon di televisi. Tentu saja saat melihat buku mewarnainya di sebuah toko buku, ia langsung mengambil satu dan berkata pada saya, "ade mau ini, ya?," duhhh.., manis sekali. Saya langsung mengiyakan.
Selang beberapa minggu, saya mendapatkan paket buku-buku Diego dari Erlangga for Kids. Tak terbayangkan betapa senangnya Sabil saat saya menyodorkan semua buku itu ke hadapannya, seolah ia mendapatkan harta karun.
Dengan antusias ia berusaha membuka plastik pembungkusnya dan langsung asik 'membaca'. Membaca untuk Sabil yang baru berusia 2 tahun 7 bulan adalah membuka buku dan mengamatinya. Ia seolah paham hanya lewat melihat gambar-gambarnya saja, bahkan ia bisa menceritakan kembali dengan bahasa dan pemahamannya sendiri. Kadang malah lucu dan membuat kami yang mendengarkan tertawa. Saya senang karena Sabil terbantu menjadi kreatif saat melihat warna yang cerah, mendengarkan cerita yang sederhana namun menarik dan sarat pengetahuan.

Setelah ia puas melihat-lihat buku cerita berjudul "Diego's Wolf  Pup Rescue", ia meminta saya membacakan buku itu untuknya, tentu saja dua orang kakaknya ikut mendengarkan :). Buku dua bahasa ini, Inggris dan Indonesia, bercerita tentang ibu serigala yang memiliki lima ekor anak dan salah satunya, yang paling kecil, hilang! Maka Diego, dibantu oleh sepupunya Dora melakukan misi penyelamatan.

Buku lainnya langsung ia ambil saat sudah puas dengan buku cerita. Kali ini ia mengambil sebuah buku mewarnai yang memiliki banyak stiker di dalamnya. Si kakak langsung tahu apa yang Sabil mau, pensil warna!. Tak lama kemudian ia sudah asik mewarnai.

Sambil mewarnai, sesekali ia mengambil stiker yang ada di halaman tengah buku dan menempelkannya di tempat yang ia suka. Uniknya, saat sedang mewarnai sebuah perahu, stiker yang ia ambil pun yang berbentuk perahu dan beberapa binatang air. Duhh.., saya bangga sekali...
Masih ada beberapa buku Diego lainnya terbitan Erlangga for Kids yang ingin ia buka dan warnai, antara lain buku Mewarnai Bersama Diego yang berjudul Hewan Liar dan Hewan Langka. Namun saya memintanya untuk istirahat. Masih banyak waktu untuk menikmati buku-buku tersebut. Dijamin beberapa hari ke depan ia akan sibuk berpetualang dengan Diego  :)

Rabu, 01 Januari 2014

My 2014 Resolution...


iya..iya, gw tau, tiap tahun bikin resolusi dan gak banyak juga yang bisa gw coret dari daftar gw tiap tahunnya. Bahkan saking sebelnya karena seringkali banyak resolusi gw yang gak tercapai (karena kurang disiplin dan kurang berusaha) gw pernah bikin resolusi untuk tidak membuat resolusi ;p
ahahhaa..but as some of you knew, i am a 'to do list addict'! jadi gw gak tahan untuk ngga bikin resolusi. Punya resolusi aja banyak yang nggak tercapai, apalagi nggak punya resolusi, coba??? *alesan*

Ini Resolusi gw tahun 2014:

 1. Bikin bekal sehat buat anak-anak. Mereka minta berhenti langganan catering sekolah, mungkin bosan, tapi gw sempet panik karena gw gak bisa masak, mau makan apa mereka kalo ngandelin gw??? gw gak mau mereka malah jadi sering bawa mie instan karena ibunya nggak siap. Jadi gw sudah membuat beberapa persiapan. Yang pertama dan urgent adalah ganti kulkas agar gw bisa punya persediaan bahan makanan dan bisa gw siapin malem2, pagi2 tinggal panasin, or tumis2 aja, yang penting makanan rumah, sehat, dan segar. Kedua, gw dah ngumpulin beberapa resep sederhana kesukaan mereka, jadi mudah2an nanti gw gak kehabisan ide untuk bekal mereka nanti.

2. Rutin olahraga. Gw dah gak berani bikin resolusi nurunin berat badan, jadi tahun 2014 ini resolusi gw adalah lebih rutin berolahraga. Sejauh ini udah mulai lari dan ikut kelas pilates seminggu sekali, mungkin akan gabung di klub kebugaran, tapi masih mikir2 karena dah dua kali daftar dan berakhir hanya jadi 'penyumbang' tetap di klub tsb. Tahun ini minimal gw rutin lari aja dulu, mudah2an selain sehat dapet bous badan langsingan *fingers crossed*



3. Hemat. Yup, ini penting dan harus. Mulai dari hal2 kecil spt ngurangin makan di luar, gak banyak beli hal yang kurang perlu (dan biasanya cuma karena emosi sesaat), manfaatin barang2 yang sudah ada, dll, intinya gw pengen lebih menghargai yg gw punya dan mau bikin anak2 gak ketergantungan sama barang2..

4. Nulis buku. Halahhh..., ini bener2 jadi pe er banget sejak dulu, gak pernah selesai nyelesain tulisan kalo bukan pesenan orang, duhh, harus gw patahkan kutukan ini nih.., tahun ini harusss banget nyelesain minimal 1 buku.

5. Bekerja lebih baik. Mungkin bagi sebagian orang ini bukan resolusi karena sebagai pekerja ya memang harus selalu berusaha mengerjakan yang terbaik. Tapi, gw masukin ini sebagai resolusi karena tahun ini gw bener2 pengen bikin perubahan yg jauh lbh baik dalam pekerjaan gw sebagai MarComm di law firm tempat gw bekerja dan di theurbanmama.com. Gw akan memulai dengan manajemen waktu yang lebih baik. Seminggu 3x ngantor di law firm harus bener2 gw manfaatin dng efisien dan efektf agar sisanya gw bisa konsen kerja di TUM dan tetap punya banyak waktu buat keluarga dan..hobi :)

Itu aja resolusi gw tahun ini, gak mau banyak2, gak mau muluk2, yang penting jalan, yang penting ada hasilnya.. HWAITING!!