Kamis, 19 Februari 2015

#TUMluncheon Baby Shower ...

The Urban Mama Craft Workshop With Kinderplays ...
Apa sih baby shower itu?  Sesuai dengan namanya, calon ibu yang sedang hamil dan mengadakan acara baby shower akan “showered with gifts” alias dibanjiri hadiah dari keluarga dan teman-teman dekat yang diundangnya. 

Di Indonesia sendiri,  konsep baby shower mirip dengan acara empat atau tujuh bulanan, di mana para keluarga, tetangga dan teman dekat yang diundang akan mendoakan si calon ibu dan seringkali juga membawakan hadiah untuk si ibu dan calon bayi. Atau bagi umat Muslim jika mampu bisa mengadakan Aqiqah setelah sang bayi lahir. Pada acara Aqiqah ini pun biasanya banyak orang yang datang membawa beragam hadiah untuk si bayi, dari mulai tas bayi, botol susu, bedong bayi, pakaian, sepatu, kaos kaki, pompa ASI, bahkan sampai mainan bayi. 

urban mama yg datang memang 'dibanjiri' hadiah dari goodie bags dan doorprizes :)
Saat sedang hamil, biasanya calon mama juga sudah mulai mempersiapkan kamar sang bayi dan mulai mendekorasinya, untuk itulah, #TUMluncheon yang diadakan di Anomali Coffee Menteng  pada tanggal 14 Februari 2015 lalu bertema “Baby Shower” dan memilih membuat craft DIY Monogram Wall Art sebagai salah satu aktivitasnya.  Crafty activities ini dipandu oleh Kinderplays  yaitu mama Intan dan mama Junita.
 
senangnya bisa bersilaturahmi dan membuat craft bersama urban mama lainnya, makasih yaaa...
Seru banget deh acara #TUMluncheon Baby Shower kemarin. Senang mendengarkan sharing dari  ibu Lucia Fridayati Nataadmadja selaku National Sales Manager dari Cordlife  serta seru ngeliat para ibu hamil berkumpul, ngobrol dan membuat craft bersama-sama. Jadi pengen hamil lagi *loh?!*

Di acara #TUMluncheon Baby Shower ini, ibu Lucia menjelaskan tentang manfaat penyimpanan sel punca sebagai bentuk terapi pengobatan. Apa itu sel punca?, sel punca adalah darah tali pusat atau disebut juga  “darah plasenta” yang artinya adalah darah yang tertinggal dalam tali pusat dan plasenta sesaat setelah bayi dilahirkan dan setelah tali pusat dipotong. Selama kehamilan, tali pusat berfungsi sebagai penghubung kehidupan antara ibu dan anak. Setelah bayi dilahirkan, darah tali pusat yang terdapat pada tali pusat dapat memberikan harapan pada anak dan keluarga lainnya. Darah tali pusat adalah sumber yang kaya dengan haematopoeitic stem cell (HSCs), yang secara mendasar bertanggung jawab terhadap pembentukan darah dan sistem kekebalan tubuh. Mereka memiliki kemampuan yang unik dapat berubah menjadi berbagai bentuk tipe sel lainnya dalam darah.

ibu Lucia, NSM Cordlife sedang berbagi informasi dng para urban mama yg sedang hamil...
Sel punca ini dapat dijadikan sebagai terapi bagi beberapa penyakit, antara lain leukaemia, lymphoma, neuroblastoma, retinoblastoma, aplastic anaemia, thalassemia major, dan lain sebagainya.  Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi website Cordlife di http://www.cordlife.co.id/in/

mama Intan dari Kinderplays memberikan hadiah kepada beberapa mama bloggers yang paling kreatif ...
Setelah puas mendapat informasi dan bertanya banyak pada ibu Lucia dan timnya, urban mama yang sedang hamil menikmati makan siang dan lanjut membuat monogram wall art alias hiasan dinding monogram.

serunya aktivitas membuat craft utk dekorasi kamar bayi...

0 komentar:

Poskan Komentar