Rabu, 27 Mei 2015

Meningkatkan kreatifitas anak lewat permainan rainbow loom ...

Caca sedang berkreasi dengan Loomie Band
Dari sebuah artikel yang pernah saya baca, kreatifitas dan imajinasi seorang anak akan menjadikan anak lebih percaya diri, membuatnya memiliki kemampuan sosial yang lebih baik serta membantunya dalam proses belajar.

Untuk meningkatkan kreatifitas seorang anak tentunya ada banyak cara, salah satunya adalah lewat permainan yang bisa mengasah otak, meningkatkan kemampuan motorik halusnya, menumbuhkan kreatifitas, dst-nya. Akhir-akhir ini, karena anak-anak, dalam hal ini kaka terlalu sering bermain gadget, saya pun berusaha mengalihkannya ke permainan lain. 

Gadis kecil saya ini orangnya pembosan, jadi saya harus memilihkan mainan yang menyenangkan serta tidak membosankan bagi dirinya. Ia pun lebih senang dengan permainkan yang juga bisa dimainkan bersama teman-teman lainnya dan saat saya tawarkan untuk bermain rainbow loom, tentu saja dia tidak menolak.

selain semakin kreatif, motorik halusnya pun makin terasah ...
Sebenarnya, beberapa bulan lalu, saat permainan ini sedang booming, kaka pun sudah ikut bermain bahkan membeli dengan uang tabungannya sendiri, namun kala ada isu bahwa salah satu charm atau liontin rainbow loom ini bisa menyebabkan kanker, kami cukup was was, bahkan sekolah tempat kaka belajar sempat melarang para muridnya untuk bermain dan membawa gelang dan kreasi rainbow loom ke sekolah. Padahal saat itu kaka dan beberapa temannya sangat senang dan kreatif sekali dengan mainan itu, bahkan mereka sempat belajar 'berbisnis' dengan menjual hasil karya mereka :)

Untung saja sekarang muncul kembali rainbow loom buatan lokal yang memiliki SNI dan aman sehingga orangtua tidak perlu was was lagi dan bisa membiarkan anaknya berkreasi kembali dengan rainbow loom.

Selamat berkreasi kakak!

buatan kaka khusus buat mama *love*

2 komentar:

Pryta Aditama mengatakan...

waaaa.. kaka kereeennn deeeehh.. ♥
btw baru tau kalau sekarang ada buatan lokalnya..
kmaren2 gw (yes, emaknya, bukan anaknya, hyahahaaa..) juga sempet kerajingan Rainbow Loom.. norak yah.. karena jaman gw mah g ada, hahaaaa.. :P
selamat berkarya kakaaaa.. ayooo jualin lagi.. mayan buat nambah tabungannyaa.. :D

zata ligouw mengatakan...

bener Pryt, mau gw suruh jualan lagi buat bantu2 nambah uang jajan, hehehe... *bcanda deng*

Poskan Komentar