Jumat, 10 Juli 2015

Ramadhan bulannya berbagi ...

wajah-wajah ceria beberapa anak ISCO

Berbagi bisa dan harus dilaksanakan kapan saja dan di mana saja, namun saat berbagi itu dilakukan di bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, kegiatan ini terasa jauh lebih indah dan menyejukan hati.

Salah satu aktivitas berbagi yang saya ikuti bulan ini adalah kunjungan Kanmo Retail Group ke Indonesia Street Children Organization atau ISCO Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak jalanan.


Adalah suatu kebahagiaan tersendiri bisa melihat anak-anak di Pademangan ini tertawa ceria dihibur oleh para badut dan mendapatkan bantuan yang tentu saja akan mendukung kegiatan belajar mengajar mereka di sana.



Ditemui di sela acara, Bertha Septiani selaku Marketing & Communication Director  Kanmo Retail Group mengungkapkan “Kegiatan yang merupakan rangkaian program 10 tahun anniversary Kanmo Retail Group, ditujukan sebagai wujud dari tanggung jawab sosial kami, dengan cara menghibur dan berbagi keceriaan bersama anak-anak yang kurang beruntung.”

Acara yang dikemas dengan berbagai hiburan menarik bagi anak-anak ini ditutup dengan pemberian donasi berupa perlengkapan bayi/ anak, serta mainan bayi/ anak dari berbagai brand yang diusung Kanmo Retail Group seperti Mothercare, Early Learning Centre, Pumpkin Patch, Gingersnaps & Justice. Selain itu, donasi juga diberikan dalam bentuk komputer & aksesorisnya, alat sekolah dan sembako. Diharapkan, donasi tersebut dapat membantu memenuhi  kebutuhan pendidikan masa depan anak-anak dan mendorong semangat mereka untuk menjadi penerus masa depan bangsa.

Selesai acara, saya berkesempatan berbincang-bincang dengan pengurus ISCO Foundation, salah satunya adalah dengan mba Meriah Tinambunan atau biasa disapa mba Meri. Ternyata ISCO sudah lama berdiri, sekitar 16 tahun dan sudah memiliki banyak lokasi program, banyak di antaranya berada di daerah Jakarta dan sekitarnya serta di Surabaya dan Medan.  

sesudah acara kunjungan ke ISCO bersama Kanmo Retail Group
ISCO berkonsentrasi dalam meningkatkan kualitas hidup dari anak-anak jalanan, jadi bukan menyekolahkan mereka namun memberikan support berupa keterampilan tambahan seperti bahasa Inggris dan kelas motivasi misalnya. ISCO juga memantu dari segi kesehatan dan nutrisi serta advokasi.

Untuk informasi yang lebih rinci mengenai ISCO dan kegiatannya, silahkan kunjungi halaman https://iscofoundation.wordpress.com.
*** 


0 komentar:

Poskan Komentar