Minggu, 20 September 2015

Bepergian semakin nyaman dengan Premium Economy Class ...

Saat bicara soal jalan-jalan bersama keluarga, apalagi yang ke luar negeri, rasanya keamanan dan kenyamanan adalah nomor satu, namun seringkali jika kita menginginkan bepergian dengan airlines yang sudah diakui keamanan dan kenyamanannya, kita harus merogoh kantong lebih dalam, atau setidaknya memesan kelas bisnis agar kenyamanan terjamin. Ternyata Singapore Airlines melihat celah ini dengan menyediakan layanan Premium Economy Class di mana kenyamanan yang ditawarkan sekelas dengan bisnis namun harga ekonomi ++.


Pada hari Sabtu lalu saya dan keluarga mendapat kesempatan mencoba kursi ekonomi premium tersebut di Grand Indonesia bersama dengan para mama dari The Urban Mama. Acara hari itu berbarengan dengan Singapore Airlines Travel Fair 2015.

Dalam kesempatan tersebut juga ada Ninit Yunita dari the Urban Mama dan ibu Glory dari Singapore Airlines yang berbagi tips mengenai jalan-jalan bersama keluarga, dalam hal ini khususnya anak-anak.

Di acara ini Singapore Airlines memperkenalkan fitur-fitur yang merupakan kelebihan dari kursi ekonomi premium ini, antara lain ukuran bangku antara 18.5 dan 19.5 inchi, sandaran berukuran 8 inchi. Ada juga monitor HD sebesar 13.3 inchi yang terbesar di kelasnya. Headphone kedap suara disediakan untuk menambah pengalaman menikmati audio dalam penerbangan.



Sentuhan fitur yang sangat diperhatikan seperti tempat ruang sandaran betis dan kaki berbahan kulit untuk setiap bangku. Setiap bangku juga disediakan daya listrik pribadi, dua port USB, lampu baca personal, meja cocktail, juga ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum, handphone, dan laptop.

Untuk menambah individualitas dari kelas baru disediakan fasilitas kenyamanan bangku seperti sandaran kepala, bantal dan selimut yang disediakan dengan pilihan spesial dan warna senada.

Pelanggan di kelas ekonomi premium ini juga dapat memilih berbagai menu makanan dan minuman yang ditawarkan. Sampanye juga akan ditawarkan sebagai tambahan untuk pilihan wine bermutu selama penerbangan.


Hal menarik lainnya adalah fasilitas bagasi sebesar 35 kg khusus untuk pelanggan kelas ekonomi premium ini. Tentu saja keluarga yang membawa anak akan sangat menyukai privillege ini karena biasanya anak-anak membawa cukup banyak keperluan.

Sesudah mencoba kenyamanan kursi kelas ekonomi premium dan melihat serta mendengar kelebihan dari layanan tersebut, kami lanjut makan bersama di Yoshinoya dan ngobrol seputar jalan-jalan dan tips lagi, misalnya agar anak betah, selain memang disediakan mainan oleh Singapore Airlines, sebaiknya anak-anak juga membawa mainan atau benda kesayangannya dalam perjalanan. Anak bungsu saya menyukai bantal karakter favoritnya saat berjalan jauh, sehingga saat mengantuk ia bisa memeluk bantal tersebut.

Intinya, perjalanan akan semakin nyaman saat bepergian bersama keluarga dengan persiapan yang tepat dan layanan penerbangan yang pas bagi keluarga.

Selamat jalan-jalan, mama!

0 komentar: