Rabu, 14 Oktober 2015

My crafts addiction ...


As some of you knew, i have a severe addiction in making crafts, especially rag dolls lately, hehehe.. I spent last month making about 10 rag dolls by myself, most of them were for gifts (birthday gifts and baby gifts) and i sew them by hand since i forgot how to use my sewing machine!.

salah satu kado buat bayi temen...
Trus...(capek ah pake bahasa Inggris, padahal tadi niatnya mau latihan nulis pake bahasa Inggris lagi, hihihi, maafkeun ketidak konsistenan saya yah..) setelah selesai dibuat, setiap boneka kain tersebut saya beri nama sesuai dengan calon pemilik barunya, misalnya saat membuatkan khusus untuk bayi cantik anak seorang teman, saya beri nama boneka itu 'Nadhira' sesuai dengan nama si bayi, dst.

dolls in progress
Saya hobi bikin crafts sejak, i dont quite remember when it was exactly, tapi kayaknya sih sejak SD sudah senang bikin-bikin, yang saya ingat, saya pertama kali bikin tempat hapusan, bukan tempat pensil, lho, tapi tempat hapusan, hehehe, iseng banget nggak, sih... setelah itu mulai melebar jadi bikin tempat pensil, dompet, pouch, dan lain-lain.

Saat sudah menikah dan memiliki bayi, saya menghabiskan waktu luang dengan membuat seprei, sarung bantal, gordyn, sampai taplak meja yang semua warnanya sama. Lalu saat anak-anak mulai bisa diajak beraktivitas, saya mengajak mereka membuat segala macam prakarya untuk membantu mereka belajar dan mengisi waktu.

Saya pun beberapa kali membuat busy book dari kain flanel seperti yang saya buat di sini, tapi saya kurang telaten untuk bikin banyak-banyak, padahal sudah ada beberapa orang yang pesan dan minta dibuatkan juga.
boneka generasi pertama yang saya buat.. (ceileh, pake generasi pertama segala ;p)
Banyak orang bertanya, kenapa saya tidak menjual hasil kerajinan tangan tersebut?, hmmm, pertama karena saya hanya hobi membuatnya, tapi kalau mau membuat dalam jumlah banyak, saya belum sanggup, kalau pakai bantuan orang lain, kadang saya kurang puas karena perbedaan hasil yang sering terjadi saat orang lain yang membuatnya. Jadi akhirnya, saya pun kadang menjual hasil karya saya, tapi memang belum konsisten sih, kadang made by order, kadang habis bikin sesuatu, saya upload di blog dan sosial media sambil menawarkan kalau ada yang tertarik, gitu aja sih..


Nahhh.., rencananya sekarang saya mau lebih konsisten lagi jualan, lumayan buat tambahan uang jajan, beli gincu, sepatu lari, baju senam, dan alat-alat bikin crafts, ya kan? ya, kan? yaaaa, kannnnn??? *maksamodeon* 

Nahhh.., rencananya sekarang saya mau lebih konsisten lagi jualan, lumayan buat tambahan uang jajan, beli gincu, sepatu lari, baju senam, dan alat-alat bikin crafts, ya kan? ya, kan? yaaaa, kannnnn??? *maksamodeon*  Kalau iseng-iseng mau lihat, silahkan kunjungi blog ini yang memang khusus untuk DIY dan apaan aja yang lucuk2, sukur-sukur ada yang tertarik beli, hihihi.... (ada ikonnya juga di sebelah kanan, tinggal klik aja...)

***

5 komentar:

Hanifa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
shintadaniel mengatakan...

Keren amat siiiiik kamuuuuh. Boneka ya cantik-cantik lagii.. Sukses ya Ta..

zata ligouw mengatakan...

sipp tunggu DIY bonekanya ya Hanifa...

makasihhh shintadaniel... :D

bunda rizma mengatakan...

waaah, bisa rapih gitu yah. keren sumpah, yuk ayuk jualan sajah. hehe

zata ligouw mengatakan...

hhihihi makasih bunda rizma ;p

Poskan Komentar