Minggu, 22 November 2015

5 Travel Essentials for Kids ...


Saat hendak bepergian sekeluarga pasti kami akan packing keperluan setiap orang, termasuk si bungsu yang masih balita. Untuk keperluan saya dan suami, biasanya saya menyatukannya dalam satu tas besar, begitu pun keperluan abang dan kakak biasanya disatukan juga namun mereka akan membawa satu tas kecil untuk keperluan masing-masing.

Namun, khusus untuk yang masih balita, sepertinya bawaan dia lebih banyak daripada orangtua dan kakak-kakaknya :D. Namun untuk menghindari membawa terlalu banyak barang, biasanya saya akan berusaha stick hanya kepada barang-barang yang benar-benar diperlukan saja, seperti di bawah ini:

1. Tas Ransel. Jika hendak bepergian cukup jauh, si bungsu akan mebawa tas ransel dengan ukuran sedang, di mana hampir semua keperluannya muat di situ, seperti susu, diapers, baju ganti, dan sedikit mainan. 
Namun jika pergi hanya sebentar, ia hanya akan saya bekali dengan tas biasa berupa tas selempang atau tas tenteng saja.

2. Diapers. Sebenarnya si bungsu sudah jarang #pakaiPampers, namun saat bepergian, saya tetap membawa bekal Pampers di dalam tas karena saat ia tidur di mobil atau di kereta, nggak lucu kan kalau di mengompol sehingga mengganggu kenyaman dia serta orang lain. Belum lagi jika di perjalanan ternyata sulit menemui kamar kecil, duuhhh, kasian sekali pasti si kecil ...

3. Baju yang sangat nyaman adalah bawaan wajib saat bepergian. Saat ia lelah dan baju yang ia pakai gerah, membuat gatal jika berkeringat, atau bahkan bahannya kaku sehingga membuat tak nyaman, pasti perjalanan akan terganggu dan kesempatan si bungsu untuk menikmati perjalanan tersebut akan sangat berkurang.
Biasanya saya akan memilih pakaian berbahan kaos. Jika bepergian malam hari maka baju dan celana yang dipakainya, selain nyaman juga harus panjang.

4. Sendal jepit. Selain sepatu, si bungsu wajib membawa sandal jepit agar memudahkan ia untuk beraktivitas terutama saat berada di dalam kendaraan, di mana kadang ia memilih untuk menaikan kakinya ke jok kursi saat sedang lelah atau bosan.

5. Tisu basah. Kelincahan si bungsu membuat saya harus selalu siap dengan tisu basah. Misalnya saat berada di kereta ia akan memegang segala sesuatu tanpa kita tahu apakah itu bersih atau kotor. Jadi setiap beberapa lama saya akan mengelap tangannya dengan tisu basah. Belum lagi saat ia makan atau ngemil bahkan jika ia muntah.

***

4 komentar:

@HEYDEERAHMA mengatakan...

Nggak berasa, anak-anak udah pada gede.. :)

elok mahmudah mengatakan...

gantengnya sibungsu *salahfokus

zata ligouw mengatakan...

@heydeerahma: iya dee, udah gede2 :)

@elok : makasihhhhhh *kiss*

「Satria」 の お母さん mengatakan...

Percayalah... aku big fans dari si bungsu ini... unyu2 banget sih kamuuuu.......

Poskan Komentar