Belajar Brush Lettering bersama @besinikel ...

tulisan-tulisan cantik di instagram @besinikel

Sebenarnya sudah lama saya tertarik, suka, dan ingin belajar bikin tulisan-tulisan cantik dari kuas dan tinta yang sering saya lihat di Instagram. Sebagai seorang mama, saya ingin bisa menulis nama anak-anak saya dengan huruf yang indah, menulis quotes untuk penyemangat, serta menulis kartu ucapan untuk orang-orang tersayang hasil buatan tangan saya sendiri.


Saat saya tahu bahwa Feni atau di IG lebih dikenal sebagai @besinikel bekerjasama dengan @hijabographic mengadakan workshop brush lettering di Toast Tea Bogor, saya langsung bersemangat ikut serta ... Akhirnya bisa juga belajar langsung dari Feni.

suasana kelas #brushlettering

Di awal workshop, Feni memperkenalkan beberapa alat yang diperlukan untuk #brushlettering ini, yaitu:
  • kuas kecil (biasa dijual di toko stationary)
  • Pulpen kuas sekali pakai (opsional)
  • tinta cina warna hitam
  • cat air warna-warni jika ingin menggunakan warna lain selain hitam
  • palet
  • air
  • kertas HVS untuk latihan
  • art paper untuk menulis nama, quotes, dan lainnya.

Selesai sesi pengenalan alat, para peserta belajar melatih 'stroke' atau tarikan kuas agar nantinya saat menulis kata atau kalimat, kita sudah tahu metoda menulisnya serta tahu kekuatan tarikan kuas kita. Awalnya kelihatan gampang saat Feni mencontohkannya di depan, namun saat dicoba, duhh, membuat garis tipis dan tebal saja saya belum bisa konsisten, beberapa kali saya salah menggunakan kuas lukis tersebut, terlalu tipis lah, terlalu tebal, miring, dan seterusnya, hehehe..

serius latihan 'brush strokes'
Setelah selesai latihan dengan tarikan kuas, kami dipersilahkan untuk menulis di art paper yang disediakan, boleh menulis nama anak-anak atau pun quotes. Feni juga memberi contoh akun instagram yang bisa dilihat sebagai inspirasi antara lain akun milik @tarawrites.


foto bareng Feni @besinikel setelah selesai workshop 


Feni, Yeye, saya!


waaa..., isi goodie bag-nya banyak banget!

2 comments

  1. Skg lagi ngetrend ya mbak brush lettering. Liat temen2 di blog dan ig mereka lg lomba2 bikin tulisan jafi mupeng hahaha
    Bersyukur bgt bsa latihan sama mbak Feni.. Goodjob mom :)

    BalasHapus
  2. ayooo mei ikutan juga yah kalo feni ngadain lagi.., seru loo :)

    BalasHapus