Rabu, 09 Desember 2015

6 Langkah Mudah Menata Rambut di Pagi Hari ...


Menjadi ibu dari tiga orang anak adalah berkah tak terhingga bagi saya, namun jujur saja, sejak memiliki tiga orang anak waktu saya untuk banyak hal lainnya otomatis berkurang, misalnya waktu pergi ke salon untuk menata gaya rambut, padahal sebagai seorang wanita, saya ingin selalu memiliki model rambut yang oke, apalagi saat hendak keluar rumah untuk bertemu teman atau klien.

Oh ya, sebagai informasi, rambut saya sedang bermasalah akhir-akhir ini, yaitu rontok yang cukup parah sehingga saya menghindari penataan rambut yang berlebihan, namun jika hendak bepergian, terutama di pagi hari, saya tetap harus menata rambut, apalagi saat bangun pagi saya biasanya keramas. Kan tidak lucu kalau saya bertemu klien dengan rambut basah ;p. 

Belum lagi jika saya harus buru-buru berangkat sambil menyiapkan keperluan anak-anak yang akan bersekolah di pagi hari. 

Untuk mengatasi hal tersebut, saya biasanya akan melakukan kurang lebih enam langkah singkat di bawah ini:




1. Gunakan kondisioner dan vitamin rambut. Untuk melapisi rambut sekaligus menutrisinya, saya biasanya akan menambahkan sedikit vitamin rambut yang mengandung pelembab yang juga berfungsi melembutkan dan membuat rambut lebih bercahaya. Hal ini juga akan membantu rambut agar tertata lebih lama. Saya tidak punya merek favorit untuk vitamin rambut ini, yang penting ringan dan harganya terjangkau.

2. Pakai bedak tabur jika rambut lepek dan kita belum sempat keramas. Saya menyukai trik ini karena biasanya bedak tabur akan menghilangkan lepek secara instan dan saat diblow, rambut juga akan kelihatan lebih bervolume, bonusnya wangi pula ...

3. Jepit rambut menjadi dua bagian. Karena saya ingin yang praktis, saya hanya menjepit rambut menjadi dua bagian, bahkan jika sedang terburu-buru, saya tidak menjepitnya sama sekali. namun bagi yang memiliki rambut lebih panjang, mungkin harus menjepitnya menjadi tiga bagian.
Menjepit rambut sebenarnya hanya untuk mempermudah proses pengeringan dan pembentukan rambut.

4. Keringkan bagian luar saja. Untuk menghemat waktu, konsentrasi untuk mengeringkan dan membentuk rambut yang bagian luar saja karena bagian dalam rambut tidak akan terlalu kelihatan nantinya. Namun, jika masih memiliki waktu, tidak ada salahnya mengeringkan dan membentuk keseluruhan rambut.

5. Sisir dan blow rambut sambil menundukan kepala. Hal ini akan mempercepat rambut bagian dalam untuk kering dan trik ini juga akan membuat rambut kelihatan lebih berisi, sangat cocok untuk wanita yang berambut tipis.

6. Gunakan pengering rambut dan sisir yang tepat. Karena saya kurang mahir menggunakan hair dryer dan sisir secara bersamaan, maka saya memilih menggunakan Philips EssentialCare Airstyler KeraShine Ionic yang sudah berbentuk sisir. Sangat mudah, praktis dan menghemat waktu saya sebagai ibu yang sibuk.

ini dia 'sisir' andalan saya di pagi hari ...

Philips KeraShine Ionic HP8659/00

Alasan saya memilih Airstyler KeraShine Ionic ini karena beberapa alasan, antara lain:
  • Ringkas - mengeringkan sekaligus membentuk . Tidak merepotkan dengan harus memegang pengering rambut dan sisir secara bersamaan. Mudah dibawa jika bepergian karena sangat ringan meski pun ukurannya agak besar. Beberapa kali saya harus meeting dengan terburu-buru dan tidak sempat mengeringkan dan menata rambut, akhirnya saya bawa saja Airstyler tersebut dan menggunakannya di toilet gedung tempat meeting, hihihi...
  • Memiliki  dua pilihan panas dan kecepatan sehingga fleksibel dan mudah dikontrol. Hanya perlu mendorong tombolnya ke atas dan ke bawah.
  • Memiliki kabel sepanjang 1,8 meter sehingga memudahkan kita mencolok kabel di tempat2 tertentu. Misalnya saat saya menginap di rumah orangtua dan colokannya terletak cukup jauh dari meja rias, saya tetap bisa menggunakan Airstyler tanpa harus menggunakan kabel sambung.
  • Mengurangi risiko kerusakan rambut. Nah, ini salah satu alasan utama saya memakai produk ini, karena mengurangi risiko kerusakan rambut. Seperti saya ceritakan di atas, saat ini rambut saya sedang rontok dan saya sangat menghindari penataan rambut yang berlebihan. Salah satu cara merawat rambut yang saya lakukan adalah menggunakan Airstyler yang memiliki protective ceramic coating dengan keratin infusion.
Ngomong-ngomong, apa, sih, keratin itu? gambar di bawah ini bisa menjelaskan dengan singkat mengenai keratin.



Airstyler KeraShine Ionic ini juga membuat rambut lurus dan lembut secara natural, jadi rambut tidak kelihatan seperti habis dicatok atau diluruskan dengan bahan kimia. Rambut saya tidak keriting dan tidak bergelombang, namun seringkali 'ngacir' terutama saat bangun tidur, jadi penggunaan Airstyler ini sangat pas bagi saya yang menginginkan rambut kelihatan rapi dan lurus, namun tetap natural.

Di bawah ini adalah contoh dari hasil penggunaan Airstyler KeraShine yang membuat rambut saya rapi secara alami, kelihatan lembut dan tidak terlalu mengembang. #StyleYourShine









***

22 komentar:

Yeye mengatakan...

Aihhhh.. Tertata rapih yahhhh.. Cantik :)

zata ligouw mengatakan...

Makasihhh Yeyeee...

Dwina Yusuf mengatakan...

Cantiiikk...

zata ligouw mengatakan...

Aaa makasih mba Dwina Yusufff...

PutriKPM mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
zata ligouw mengatakan...

Makasihhh Putriii, iya, keratinnya bikin tenang bereksperimen dengan rambut, gak takut ngerusak rambut :)

Cumilebay MazToro mengatakan...

Ah kakak cantik #res hahaha
Pemakaian listriknya irit ngak kak ???

Eka Gobel mengatakan...

Kece badai! Sisirnya!
:D

Cantik taaa..

ndiievania mengatakan...

Waahh,itu kirain catokan,ternyata sisir? wajib punya nih aku,secara rambut suka ajaib kalo pagi.
Oiya kak zata,itu rambut dipakein bedak tabur gapapa? ga jadi putih-putih ala ubanan gitu? :D

zata ligouw mengatakan...

@Cumilebay, watt-nya cukup besar 650 w, tp krn kerjanya maksimal jadi pakainya juga gak perlu lama :)

@EkaGobel hihihi makasihhh Kaaa...

@ndiievania iya sisir Cinnn... kalo lagi lepek banget gw suka pakein bedak tabur dan pas diblow dry ilang kok putih2nya...

Ayu Citraningtias mengatakan...

sisirnya kece badai bangett.. saya mah pake sisir biasa, nyisir rambut aja kalo pas inget heheh

zata ligouw mengatakan...

makasih mba...

zata ligouw mengatakan...

ahaha bisa aja Ayu :D

Sutan mengatakan...

Kereeen ;p

Yati Rachmat mengatakan...

Wah, mau bunda sharing ah ke anak bunda yang rambutnya juga sama panjang dengan Zata, hehe... Kalau bunda, walau pun berjilbab, tetap seminggu sekali hanya merawat rambut doank, soal penataan, tinggal sisir trus "blub" pake jilbab.

kirakara mengatakan...

Zataaa.. contekannya mantap niih..

zata ligouw mengatakan...

bunda @yati rachmat makasih banyak atas kunjungannyaaa..

@wiwit makasihhh witt..

Oline mengatakan...

Waaa.. itu serius tuhhh dibawa kemana2 and dipake ke toilet tempat meeting? Emangnya boleh ya? :))
Jadi pengen punyaa..praktis.

Sitti Rasuna W. mengatakan...

Wah pakai bedak ya... pantesan, aku dikasih dry shampoo eh kayak bedak gitu. Ternyata emang pake 'bedak biasa' aja ga masalah to...

Rahmah Chemist mengatakan...

Eh wajah mbak Zata persis sama kakak sepupu saya di Makassar hehehe
Oiya, pakai bedak tabur itu saya gunakan juga supaya ga lengket apalagi saya pakai jilbab. Mudah lengket kalo kelamaan ditutup...

zata ligouw mengatakan...

@Oline, kadang aku suka bawa sih kalo udah telat hehehe..
@Sitti, iya aku biasa pake bedak, gpp, asal abis itu keramas sih..
@Rahmah, wah jangan2 ... :D iya bener, biar gak lengket dan lepek..

zata mengatakan...

update: sekarang rambut udah pendek tapi aistyler ini tetep kepake banget. Buat ngeringin rambut super cepat dan ngebentuk rambut biar nggak 'ngacir' :D

Poskan Komentar