To all Wonderful Women in da' World ...


pinterest.com

Tanggal 8 Maret kemarin kita baru saja memperingati Hari Perempuan Internasional. Mungkin banyak yang belum tahu tentang sejarah Women's International Day yang jatuh setiap tanggal 8 Maret itu. Saya pun baru mengetahuinya saat membaca beberapa literatur di internet.

Hari Perempuan Nasional pertama kali diperingati pada tanggal 28 Februari 1909 di Amerika, di mana partai sosialis memperingatinya untuk mengenang demonstrasi besar yang dilakukan oleh buruh wanita yang bekerja di perusahaan-perusahaan garmen tahun sebelumnya.



Setelah itu muncul inisiatif-inisiatif lain hingga pada akhirnya tanggal 8 Maret menjadi Hari Perempuan Internasional.

Bicara soal perempuan, saya ingin menulis tentang beberapa perempuan yang menjadi inspirasi saya akhir-akhir ini. Jujur saja, saya punya banyakkkkk sekali idola, namun di artikel ini saya ingin meng-highlight beberapa orang dulu. Perempuan-perempuan hebat tersebut bukanlah tokoh-tokoh terkenal namun mereka hadir di sekeliling saya dan membawa banyak perubahan positif bagi saya dan lingkungan sekitar mereka.

pinterest.com

Diana Mokoginta, ibu sekaligus pelindung saya. Betapa Allah telah memberikan saya segalanya saat saya dilahirkan dari rahimnya. Terlalu banyak cerita untuk ditulis jika berkenaan dengan beliau, mungkin kapan-kapan saya akan menulis beberapa artikel khusus tentangnya.

Puti Andrisa, mertua saya yang tegas namun hatinya penuh dengan kelembutan dan jiwa penolong. Yang menginspirasi saya dengan cara yang tidak disangka-sangka. I love you my mother in law...

Lanny Ligouw, adik perempuan saya yang kuat, yang kadang membuat saya malu terhadap diri sendiri. Si bungsu yang hampir selalu menunjukan kekuatannya di saat saya merasa dia ada di posisi yang bahkan saya pun mungkin tak sanggup menjalaninya. Dia memang lebih muda, tapi dia inspirasi saya...

Esti Sulistyawan, blogger yang banyak menulis soal keseharian, di mana saya bisa menemukan informasi-informasi seperti rekomendasi desa wisata terbaik di Bali, hotel di Magelang, sampai artikel soal kesehatan seperti cara menurunkan kolesterol, dll.

Bu Wati, wanita kuat yang kebetulan adalah antar jemput anak-anak saya. Beliau belum lama meninggal dunia namun saya masih mengingat jelas segala kebaikannya yang kadang membuat saya berkaca-kaca. Semoga arwah beliau tenang di sisi-Nya, aminnn...

Itulah beberapa nama perempuan hebat yang menginspirasi menurut saya, masih banyak lagi, namun belum sempat saya tuliskan di sini. Terima kasih untuk semua perempuan yang menginspirasi, baik yang terkenal mau pun tidak, you all rockkkk!


***

19 comments

  1. selamat hari perempuan,
    kebetulan blogger perempuan yang disebutkan pernah blogwalking di blog mereka meskipun belum pernah ketemu :)

    BalasHapus
  2. Terima aksih untuk tulisannya yang manis mbak :)

    BalasHapus
  3. selamat hari perempuan juga mba Sariii..

    Sama-samaaa mba Esti, kamu layak ditulis dengan manis ;p

    BalasHapus
  4. Selamat hari perempuan.. :) *telaat.. hehe

    BalasHapus
  5. Mbak Zata.. tampilan blognya keren ih.. saya suka banget.. jadi ingin belajar banyak sama mbak..

    BalasHapus
  6. selamat hari perempuan jugaaa mba Arinaaa..

    waaa mba Ella bikin ge er ah, makasih yaaa. Yuk yuk, belajar bareng...

    BalasHapus
  7. Selamat hari wanita. mari kita merenungkannya..jiahh gaya banget dah gw

    BalasHapus
  8. sama-sama mba Sari Novita ;p

    BalasHapus
  9. yeaayy! Senang kalau banyak perempuan yang bisa saling menginspirasi :)

    BalasHapus
  10. iya Myr, banyakkk banget, termasuk dirimu :)

    BalasHapus
  11. Happy belated international women day, Mba! :)

    Banyak wanita yg menginspirasi di sekeliling kita ya...?

    BalasHapus
  12. Senang bisa berkenalan dgn Mba Zata yg dulu namanya cuma dikenal di sosmed, ternyata kita pernah duduk sebelahan di acara TUM :D

    BalasHapus
  13. iyaaa mba Leyla, harus lebih sering kopdar nih, hihihi..

    BalasHapus
  14. eh klupaaan bales komentar mba Alaika. Iya mba, saking banyaknya harus bikin serial nih, hihihi..

    BalasHapus