Selasa, 05 April 2016

[Resep] Pizza Kilat untuk bekal anak


maaf foto seadanya ya, maklum bikinnya malem2 ;p

Ingin bikin pizza super gampang dan cepat? ini dia resepnya, sangat cocok buat yang aslinya nggak bisa masak seperti saya, hihihi.. dan yang bikin ini pun bukan saya, tapi si kaka.. ;p

Yuk, mari kita coba:




Bahan-bahan:
Adonan pizza:
Terigu 500gr
telur 1 butir
fermipan 1/2 sachet
garam secukupnya
gula 1 sdm

Topping pizza:
sosis sapi 6 buah (atau sesukanya)
bawang bombay iris halus 1/4 buah
bawang putih cincang 1 buah
saos tomat secukupnya
lada secukupnya
saos tiram atau bisa juga saos teriyaki 2 sdm
Keju mozarella atau keju cheddar

Cara membuat:
Tumis semua bahan olesan, sisihkan.
Uleni bahan adonan pizza lalu tutup dengan kain basah, tunggu 15 menit, tusuk-tusuk dengan garpu dan masukan ke dalam wajan, cetakan, atau oven. Taruh toping merata di atas adonan, taburkan keju, lalu masak sekitar 15-20 menit. Selesai!

campur dan uleni adonan, tutup dengan kain basah

setelah mengembang, taruh di wajan atau cetakan


taruh dicetakan dan lumuri dengan toping

ini penampakannya saat setengah matang

masak 15-20 menit

***

10 komentar:

Ika Koentjoro mengatakan...

Lebih gampang ya daripada yang dipanggang di oven

Jade Ayu mengatakan...

Bentuknya bisa beragam juga ya... Pasti langsung ludes deh bekalnya. Hihi..

nova violita mengatakan...

aduh..pizzzza mini gitu ya... hhmm..yummi..banget..tuh kelihatannya...

Eko Nurhuda mengatakan...

Mmmmm, yummy! Anak-anak saya belum pernah diajak nyicipin pizza. Kayanya buat sendiri asyik nih. Tapi 500 gr telurnya cuma satu butir? Cukup ya segitu, gak terlalu keras nanti? Btw, fermipan itu semacam apa ya? Baru denger. Hehehe...

zata ligouw mengatakan...

Iya mba Ika, gampang bangettt..

zata ligouw mengatakan...

Ahaha kadang2 blm smpet di bawa udah abis setengah Yu ;p

zata ligouw mengatakan...

Iya Nov enak, cobain dehh..

zata ligouw mengatakan...

Iya beneran cukup kok. Fermipan utk ngembangin adonan, tanya aja di warung mas :)

Tian Lustiana mengatakan...

Lebih gampang ya, keliatannya. Hihihi jadi pengen buatin pizza buat bekal Marwah

zata ligouw mengatakan...

Iya gampang kok, coba aja..

Poskan Komentar