Minggu, 22 Mei 2016

Nikmati Steak Premium Bersama Keluarga di Willie Brothers Steakhouse | Review

Daging steaknya juicy banget...

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan menghadiri acara launching Willie Brothers Steakhouse yang berlokasi di Meruya Utara, Jakarta Barat.

Sebagai seorang ibu beranak tiga yang senang mencari tempat makan untuk keluarga, saya pun merasa bersemangat untuk datang dan mencari tahu lebih lanjut tentang restoran yang mengklaim sebagai #familirestaurant ini.

Saat tiba di lokasi, acara belum dimulai sehingga saya bisa berkeliling dan melihat-lihat. Suasana restoran ini didominasi dengan dekorasi kayu sehingga terasa 'lebih rumah' alias homey. Saya sangat suka dengan gabungan ornamen kayu dan tanaman yang terdapat di beberapa sisi restoran steak ini.


Willie Brothers Steakhouse dari depan
Salah satu bagian di dalam restoran
Pojok favorit saya :)
Menurut saya pribadi, restoran steak ini tergolong besar dan luas dibandingkan dengan beberapa restoran steak yang pernah saya datangi, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. 

Selain luas, nilai tambah lainnya adalah tersedianya ruang khusus untuk anak-anak bermain. Tempat bermain di Willie Brothers Steakhouse ini tidak terlalu besar namun colourful serta sangat nyaman dan bersih. 

Di luar ruang bermain ada bagian kosong yang menurut saya cocok untuk anak-anak yang bosan berada di dalam ruangan. Jadi jika mereka ingin keluar, orang tua tidak perlu khawatir karena tidak ada benda-benda apa pun yang membahayakan bagi mereka di bagian tersebut.

Ruang bermain
Bagian terbuka di samping belakang restoran, dekat dengan tempat bermain (yang berjendela kaca)
Nah, secara tempat sudah oke, kan, buat makan bareng bersama keluarga?, lalu bagaimana dengan makanan dan minumannya?. Tempat yang nyaman dan asik buat keluarga tidak akan lengkap jika makanannya kurang enak. Jadi, saya makin penasaran untuk mencicipi menu yang ditawarkan oleh restoran ini.

Sambil menunggu makanan datang, saya mendengarkan perbincangan antara mba Melia Vanda, pemilik Willie Brothers Steakhouse beserta Chef Mahfudji, Executive Chef dari restoran ini. Oh ya, dalam kesempatan yang sama hadir juga Chef Chandra dari Chef's Table Net TV.

Mba Melia, Chef Udji, serta chef Chandra berpose seusai press conference
Dalam perbincangan tersebut, mba Melia mengatakan bahwa masih banyak yang beranggapan bahwa makan di luar dengan seluruh keluarga haruslah mahal (iyap, saya pun berpendapat begitu ;p). Maka dari itu, Willie Brothers Steakhouse ingin mendobrak pemikiran itu dengan menawarkan steakhouse premium berkualitas dengan harga terjangkau serta pelayanan terbaik untuk keluarga urban di Jakarta. Woohoo, kabar gembira, nih, buat mama-mama seperti saya...

"Kami sangat menjaga kualitas daging dan menghidangkan variasi steak mancanegara terbaik. Saus mushroom dan black pepper yang kami hidangkan dapat dikatakan sangat spesial, karena diolah secara khusus dengan bahan-bahan rahasia, diproses selama lebih dari 48 jam dengan metoda tradisional demi menghasilkan rasa gravy sauce yang otentik. Selain ketiga saus itu, kami juga menawarkan pilihan saus lainnya seperti smoky BBQ dan House Asian," ujar Chef Mahfudji.

Chef Chandra juga menambahkan bahwa lokasi restoran ini sangatlah strategis dengan bangunan serta parkir yang luas.

Saya dan mba Melia, owner Willie Brothers Steakhouse
Sekarang saatnya bicara soal menu makanannya. Ada apa aja, sih, di restoran ini?. Sesuai namanya, tentu saja akan ada banyak pilihan steak, seperti tenderloin steak, sirloin steak, T-Bone steak, chicken steak, dan seterusnya. Lihat saja foto-foto di bawah ini, menggiurkan sekali, kan?.

Saya sendiri sudah mencoba sirloin steak-nya. Seperti yang dijanjikan, dagingnya terasa empuk dan juicy, dipadu dengan saus black pepper yang memang spesial. Satu porsi steak yang saya makan itu juga sangat mengenyangkan.


Salah satu anggota keluarga tidak suka makan steak?, jangan khawatir, ada begitu banyak menu andalan lainnya yang bisa dinikmati di sini. Ada pilihan kids meal untuk anak-anak. Ada juga nasi goreng serta pasta yang bisa menjadi pilihan.

kids meal
Nasi goreng andalan Willie Brothers Steakhouse
Salah satu menu pasta
Makanan sudah terbukti enak dan variatif. Lalu bagaimana dengan harganya?. Bagi saya, ini salah satu pertimbangan penting sebagai seorang ibu yang ikut mengatur keuangan keluarga. Makan di luar menjadi suatu rutinitas yang sangat menyenangkan bagi kami sekeluarga, namun jika harganya memberatkan, sudah pasti hal tersebut tidak akan menyenangkan lagi.

Rasanya kurang seru kalau hanya mba Melia dan saya yang bilang bahwa harga-harga di restoran ini cukup ramah di kantong untuk ukuran makanan premium seperti yang mereka tawarkan.

Sebagai bukti, saya pajang aja, ya, dua halaman menu yang memperlihatkan sebagian harga-harga di restoran keluarga ini :) 



Gimana?, penasaran? kalau mau datang, atau sekedar butuh informasi lebih lanjut, silahkan hubungi restorannya langsung yaaa...


Willie Brothers Steakhouse
Jl. Pesanggrahan No. 9, Meruya Utara
Kembangan, Jakarta Barat
Telp (021) 58903684
Jam buka 11.00 - 23.00 WIB

Instagram @williebrothers

***

54 komentar:

Puput mengatakan...

aaaw gambar steaknya... menggiurkan, nah kid mealnya bagus tuh buat anak, kebetulan anak masih kecil2

dani mengatakan...

Mbak Zata, kemaren baru nemu jalan singkat menuju ke daerah sana lewat tol. Jadi mupeng pengen nyobain. Selama ini kan kalo steak dan harga murah tuh tempatnya emang sempit dan bikin ga betah lama-lama ya. Nah ini konsepnya oke berat dan foto makanannya bikin ngiler :D

lubena ali mengatakan...

Restorannya homy banget yah, kids mealnya juga keliatannya bakal disukain anak2ku, kayaknya bener mbak kalo dibilang family restaurant.. jadi pengen nyoba.

lubena ali mengatakan...

Restorannya homy banget yah, kids mealnya juga keliatannya bakal disukain anak2ku, kayaknya bener mbak kalo dibilang family restaurant.. jadi pengen nyoba.

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

LIhat steaknya jadi berasa lapar. Apalagi aku emang suka makan steak. Tapi emang ya kalau liat restonya emang ramah anak. Anak yang ga doyan makan, bisa juga nih diajak ke sini :)
makasih referensinya ya mba :)

Cindy mengatakan...

Kak Zata,tempatnya keren yaaa! Ada tempat main anak dan ada kids meal. Yang paling penting,harganya steak dllnya nggak mencekik banget!

Secara kalau pergi bareng 3 anak suka was2 sama harga makanan di resto :P

Makasih referensinya yaa kak zata!

Neng Nunung mengatakan...

Itu kelihatan yummie banget Steaknya...

Eh ada playground juga untuk anak anak yah...

Pakde Cholik mengatakan...

Wah tempatnya keren dan steaknya pasti enak.
Saya baru menikmati steak di Angus dan Zizler saja.
Waktu farewell party sekolah di Fort Huachuca juga diacarakan dinner di steak house, tapi bayar masing2.
Terima kasih infonya. Jakarta Utara jarang saya kunjungi waktu saya dinas di Jakarta.
Salam hangat dari Surabaya

Levina Mandalagiri mengatakan...

Liat foto steaknya menggiurkan amat yak. Kapan yak ada di Cilegon model kayak gitu. Secara saya dan anak2 penggemar makanan yg satu ini.

Memez mengatakan...

Penasaran sama rasa gravy saucenya. Apalagi harganya lebih terjangkau yaaa....

zata ligouw mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
@zataligouw mengatakan...

@Puput
Iya mba Put, kids mealnya bikin anak-anak makin nafsu makan kayaknya, ya, hihihi..

makasih ya udah berkunjung...

zata ligouw mengatakan...

@dani
Yuk, yuk, cobain sama keluarga mas Dani...

Hihi, wajar sih jadi ngiler, emang enak2 soalnya makanannya :)

Ika Puspitasari mengatakan...

Look so yummi...kak Zata :)
aku belum pernah makan steak yang real steak, maksudnya steak yg kayak gini. Biasanya makan steak yang ala warung steak biasa itu..

winny mengatakan...

tempatnya cozy banget kak

JEI mengatakan...

Restoran keluarga dengan pojok-pojok yang Instagramable banget ya Mbak Zalita. Terus yang berdiri di pojok favoritnya itu cantik sekali... terus membayangkan rasa daging steak yang Juicy itu. sedap ��

zata ligouw mengatakan...

@lubena ali
Iya mba Lubena, pas ya kalo Willie Brothers ini mengklaim dirinya sebagai family restaurant :)

Yeye mengatakan...

Pas lg pengen makan steak, pas ada review ini, mau coba banget hehehe

zata ligouw mengatakan...

@Cindy
tosss cyinnn, beneran deh, kalo pergi sekeluarga berarti kan berlima, ya udah kebayang bakal abis berapa kan? kalo harganya bersahabat ya jadinya tenang deh...

zata ligouw mengatakan...

@Neng Nunung
Iya mba Nunung, penting banget yah playground itu untuk mama2 kayak kita ;p

zata ligouw mengatakan...

@Pakde Cholik
makasih banyak udah mampir pakde..

yuk kapan2 cobain kalau lagi main ke Jakarta :)

zata ligouw mengatakan...

@Levina Mandalagiri
Katanya sih Willie Brothers akan buka beberapa cabang, mudah2an Cilegon berikutnya ya mba ;p

zata ligouw mengatakan...

@Memez
iya mba Memez, salah satu pertimbangan untuk makan di luar bersama keluarga pasti kan harganya ya. Ini harganya nggak bikin deg2an ;)

zata ligouw mengatakan...

@Ika Puspitasari
Nah berarti boleh nih coba ke sini mba Ika :)

zata ligouw mengatakan...

@winny
iya mba Winny, cozy dan homey banget tempatnya...

zata ligouw mengatakan...

@JEI
Setujuuu..., instagramable banget, hihihi. Penting nih buat ibu2 yang hobi sosmed kayak saya ;p

zata ligouw mengatakan...

@Yeye
yuk yuk dicoba Ye.., gak nyesel deh kalo ke sana :)

Ira Guslina mengatakan...

Steak saa suka saya suka .. btway ini tempatnya enakbya mba ada buat anaknya juga. Jadi pas papap mamam mamam steak anak bisa main... intragamabke juga lagi...

Langit Amaravati mengatakan...

Kak, kalau ke Jakarta mare kita makan di mari, Kak. Aku batal jadi vegan deh kalau steak-nya kayak gitu. Hahaha. Dengan porsi dan kualitas kayak gini, ini termasuk murah sih kalau menurut aku mah.

P.S. Fotonya bikin ngiler

obat tradisional kelenjar getah bening mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
zata ligouw mengatakan...

@Ira Guslina
iyaa mba Ira, aku kalo makan enak gak mau 'keganggu' sama anak2, jadi pengennya yg anak2 juga bisa makan dan main juga ;p

zata ligouw mengatakan...

@Langit Amaravati
ahahaha Uchaaaannnn....

yuk yuk, kabar2i yah kalo lagi di Jkt, kita harus meet up..

Enny Law mengatakan...

Wah menggoda bgt menu2nya. Seneng deh klo ada rumah makan yg nyedian kids meal jd gak galau pas ngajak anak makan di luar

Ani Berta mengatakan...

Tempatnya Cozy, makanannya enak nih Mba :D
Steak grade nya bermacam-macam juga ya, Mba Zata.

noni mengatakan...

yang langsung fokus itu tanaman didinding itu, bagus bagnet

Lia Harahap mengatakan...

Sebagai karnivora, udah laper dan ngiler beratttt liat gambarnya :D

zata ligouw mengatakan...

@Enny Law
iya mba, bener, gak galau hehehe..

zata ligouw mengatakan...

@Ani Berta
iya teh, cozy banget, pilihan steaknya juga beragam..

zata ligouw mengatakan...

@noni
hihihih, makanya aku foto di situ sampe berkali-kali ;p

zata ligouw mengatakan...

@Lia Harahap
kalo gw pemakan segala Li ;p

bunda rizma mengatakan...

sore2 baca ini, ehmmmm jadi pengen makan steak! enak ya kalau ada yang ngga doyan bisa pilih menu lain.

zata ligouw mengatakan...

@bunda rizma
yuk..yuk, bawa keluarga seru loh ;p

rahayu pawitri mengatakan...

Eksteriornya bisa dicontek semua itu mbak. Dan pasta-nya, kids meal-nya , wah, wah... musti mampir ni kapan-kapan

Ophi Ziadah mengatakan...

ah suasananya siik banget, hommey...cucuok buat bawa krucils menunya juga ada khusus buat krucils..
slama ini kalau nyetik sm krucil suka nanggung krn porsinya kegedean buat mereka gt...
harganya juga lumayan ya mba

desi mengatakan...

kenapa semuanya enak bgttt, bikin lapeeerrrrrr :)

Andhika mengatakan...

Salam kenal Mbaa
Baru pertama kali mampir di blog ini, eh ngebahas makanan... Steak pulak favorit saya..
Ntah kenapa klo favorit masih yang di Gandhy,, soalnya ada cabe rawitnya..hehehe

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Alamaaakkk sekali-sekali kalo "cheating day" boleh main ke sini, nih.

Chandra mengatakan...

qtime bersama keluarga memang menyenangkan, apalagi kalau tempatnya mendukung :)

zata ligouw mengatakan...

@rahayu pawitri
iya design interiornya bagus banget ya mba. Makanannya juga enak, wajib deh mampir ke sana :)

zata ligouw mengatakan...

@Ophi Ziadah
iya mba Ophi, suasananya homey banget, bikin makan jadi banyak, hihihi..

zata ligouw mengatakan...

@desi
ahaha iya ya Des, pengen nyobain semuanya rasanya ...

zata ligouw mengatakan...

@Andhika
hai mas Andhika, salam kenal jugaaa...

zata ligouw mengatakan...

@Haya Aliya Zaki
hayolah kita sama-sama ke sana mba Haya, hihihih...

zata ligouw mengatakan...

@Chandra
iya mas Chandra, penting banget punya quality time bersama keluarga sambil makan enak, hehehe...

Poskan Komentar