Sabtu, 30 Juli 2016

Aplikasi Mudah Untuk Atur Uang ...


Menjadi seorang istri dan ibu dari tiga anak yang kebetulan juga berprofesi sebagai blogger dan memiliki beberapa pekerjaan sampingan sekaligus, membuat saya seringkali melupakan hal-hal kecil yang penting. Saya ambil contoh, bulan lalu saya menerima tagihan listrik tiga bulan sekaligus!. Yup, kejadiannya cukup memalukan saat petugas PLN datang untuk memutus sementara aliran listrik di rumah kami. Saat itu asisten rumah tangga saya panik dan menelepon hape saya. Akhirnya lewat negosiasi yang lumayan alot, aliran listrik tidak jadi diputus dan saya pun bergegas menuju kantor pos terdekat untuk membayar tagihan tersebut.

Itu hanya salah satu contoh saja. Urusan uang bayaran sekolah anak-anak pun akhirnya sering saya rapel karena alasan lupa, malas, dan tak punya waktu. Duh, ibu macam apa saya ini?, maunya jadi superhero mama yang bisa menangani semuanya sekaligus, tapi.., ya gitu, deh.., namanya juga manusia...

Jumat, 29 Juli 2016

Kembali ke Rutinitas Setelah Liburan | TIPS

meja kerja rapih, mood kerja juga oke :)


Meski bukan pekerja kantoran (lagi) namun saya sangat merasakan serunya libur Lebaran selama kurang lebih tiga minggu kemarin. Mulai dari leyeh-leyeh karena nggak harus nyiapin perlengkapan anak-anak sekolah. Ngga terlalu banyak keluar rumah untuk kegiatan ngeblog, dibikinin dan dikirimin banyak makanan sama saudara dan orangtua, diajak jalan-jalan terus sama adik kesayangan, saudara ipar, sampai ortu dan mertua. Ahhh...i love my family soooo sooooo muchhh! ;p

TAPI, mulai hari Senin kemarin, tepatnya tanggal 18 Juli 2016, kehidupan saya kembali 'normal'. Harus bangun subuh (dan nggak boleh tidur lagi) karena anak-anak sudah kembali ke sekolah, bahkan si bungsu pun sudah bersedia masuk TK. Mbak pun sudah nggak balik karena menikah, suami juga sudah balik kerja. Saya harus menerima kenyataan asyik bahwa saya bahkan harus lebih sibuk dan lebih kuat dari biasanya :)

Senin, 25 Juli 2016

Hello Monday - My week in a glimpse ...




Udah lama nggak bikin postingan HELLO MONDAY. Intinya pengen jadiin hari Senin sebagai hari yang ceria dengan nampilin QUOTE(s) yang memotivasi, sekalian ngereview kegiatan selama seminggu terakhir biar semangat dengan kegiatan2 minggu berikutnya. Syukur2 bisa nularin semangat buat yang baca :)

Minggu ini saya ingin meng-highlight suasana Lebaran yang menurut saya agak sepi karena (lagi2) suami mengemban tugas liputan ke luar kota, hiks. Tapi sedihnya dikit kok, banyakan semangatnya dan bangga. Hubby ke luar kota karena memang belum ada yang bisa gantiin dia sebagai field producer untuk liputan arus mudik yang ribet dan melelahkan.


Sabtu, 09 Juli 2016

Blogger ngapain aja, sih, selain nulis artikel buat blognya?


reaksi saya saat ditanya seperti itu .. ;p cuma bisa bengong sambil senyum ...

"Ihhhh, enak banget, cuma nulis DOANG bisa dapet barang dan uang cash. kalo gitu gue juga mau.."

Sound familiar?. Pernah ada yang ngomong gitu ke kamu? atau minimal tatapan matanya membuat kamu berpikir bahwa dia berpendapat seperti itu pada kita #halah #lagipengennulislebay.

Beberapa kali saya pun pernah mendengar pendapat yang mirip-mirip dengan kalimat di atas. Untuk menjawabnya, sekalian aja saya tulis sebagai artikel, yah ;p

Blogger ngapain aja, sih, selain nulis artikel buat blognya?. Kalau saya, ini dia yang saya lakukan selain nulis artikel:

Senin, 04 Juli 2016

Mari bahu membahu cegah vaksin palsu - #BPOMsahabatibu


gbr - bing.com
Semua orang, terutama para orangtua, dan mama khususnya sangat panik mendengar berita soal beredarnya vaksin palsu beberapa minggu belakangan ini. Tak terkecuali saya. Banyaknya berita yang beredar, belum lagi hoax yang mengikutinya, rasanya tidak bijak bila saya langsung menyalahkan salah satu pihak tanpa mencari tahu lebih lanjut.

Saya punya tiga anak dan belasan keponakan, rasanya sudah tugas saya untuk mencari tahu secara rinci alih-alih kecewa, marah, dan menyalahkan pihak-pihak tertentu. Jujur saja, saya sedih dan kecewa, namun saya ingin mengajak ibu lainnya untuk sama-sama membantu pihak terkait menyelesaikan masalah ini.