Senin, 01 Agustus 2016

Hello Monday - Don't Forget To Play!

Hello Monday Quote - Playin'

Saya ingat sekali, dulu, waktu saya masih kecil, kalau saya atau saudara kandung saya sakit, papa dan mama saya justru akan mengajak kami main, entah sekedar ke pasar untuk membeli mainan atau makanan kesukaan kami, atau sekedar main sepeda sebentar di depan rumah. Namun jika kami terlalu sakit hingga tidak bisa keluar rumah, mereka hanya akan membelikan kami mainan. Tidak mahal namun sudah sangat membuat saya, adik, atau kakak-kakak saya senang.

Satu kejadian yang tak terlupa adalah saat kakak laki-laki saya panas tinggi sementara papa saya harus pulang ke Menado karena orangtuanya sakit. Saat itu papa saya akan naik kapal laut dan rencananya akan berada di Menado selama sekitar dua minggu. Karena perasaannya tidak tenang meninggalkan kakak saya yang demam tinggi, akhirnya papa membatalkan kepergiannya (namun kami sekeluarga tidak tahu karena jaman dulu kami tidak punya telepon, jadi papa tidak bisa memberi kabar terlebih dahulu). Tiba-tiba saja papa sudah muncul di rumah dengan membawa beragam makanan enak dan mainan perahu-perahuan buat kakak saya. Wuahhh, bukan main senangnya kami, termasuk kakak saya yang sedang demam. Kue-kue dinikmati oleh anak-anak yang tidak sakit, sedangkan kakak saya yang sakit tetap mengkonsumsi bubur dan lebih semangat minum obat sambil memainkan perahu-perahuan yang dibawa oleh papa.

Let's play!
Beberapa hari yang lalu, si bungsu badannya hangat dan agak rewel. Kebetulan sekali kami punya jadwal pergi main ke Miniapolis Plaza Indonesia dan menginap di Zen Rooms keesokan harinya. Saya pun langsung mengingatkan si bungsu tentang hal itu. Seperti yang sudah saya duga, saat disuruh makan dan minum obat dia bersemangat sekali. Kedua kakaknya pun sangat bersemangat, mereka bahkan sudah menyiapkan perlengkapan yang harus dibawa untuk main dan menginap beberapa hari sebelumnya.

Alhamdulillah karena mau makan dan minum obat, paginya si bungsu lebih fit, bahkan sampai di Miniapolis dia aktif sekali, bermain tanpa henti ditemani kedua kakaknya.

Miniapolis adalah sebuah taman bermain untuk anak-anak yang berusia 0-12 tahun, di mana anak-anak bisa bermain dengan aman di sebuah tempat yang didisain khusus sesuai dengan imajinasi mereka.

abang Ken jagain sekalian ikut main juga, sih ;p

Sebenarnya abang Ken sudah berusia 13 tahun, namun selain karena ia memang ingin menjaga adik-adiknya di Miniapolis Plaza Indonesia, ternyata ia masih menyukai beberapa bagian dari taman bermain tersebut, contohnya adalah perosotan. Ahahah, boys will be boys, yah...

Mereka bermain hampir di semua bagian Miniapolis, melewati terowongan, berseluncur di perosotan, berjalan di jembatan yang diamankan oleh jaring, bermain di kolam bola, sampai mengikuti beberapa kegiatan yang kebetulan sedang berlangsung di Miniapolis Plaza Indonesia sepeti aktivitas menghias kue dan painting.

salah satu kegiatan yang melatih motorik kasar si bungsu :)
saat lapar, makan Applebees to go dulu, yahh..
Miniapolis punya beragam wahana lain juga seperti Carlo Carousell dan Mr. Cricks Ekspress, lhoo... Eh, ada permainan menangkap ikan hidup juga ternyata. Anak-anak bisa menjaring ikan sesuka hatinya, lalu bisa membawa pulang dua ekor ikan dari hasil tangkapannya dengan harga 25 ribu Rupiah. Ada juga wahana lainnya, namun sayang kami belum sempat menikmati semuanya.

Tertarik ingin mengajak main anak-anak ke sini? Di bawah ini daftar harganya, dan untuk informasi lain yang lebih lengkap, langsung saja kunjungi websitenya di sini, ya...



About HELLO MONDAY -

HELLO MONDAY adalah postingan yang niatnya akan saya posting setiap hari Senin. Saya ingin menjadikan hari Senin sebagai hari yang ceria dengan menampilkan QUOTE(s) yang memotivasi, sekalian mereview satu dua kegiatan selama seminggu terakhir biar makin semangat dengan kegiatan2 minggu berikutnya, apalagi kalau bisa menularkan semangat buat yang baca :)

Soo, don't forget to play, ya!


13 komentar:

Innnayah mengatakan...

Yeesss dont forget to play hard after a full work hahha

zata ligouw mengatakan...

@Innnayah
yup, work hard, play hard, yah, hihihi...

Cumilebay MazToro mengatakan...

Sejak EX tutup, udah ngak pernah lagi main ke PI hehehe.

evrinasp mengatakan...

wahhh postingan mingguan yang bergizi, ringan dan ceria, miniapolis adanya di jakarta ya, kalo di bogor adanya minapolitan mbak hehe

zata ligouw mengatakan...

@Cumilebay MazToro
iya sayang yah EX tutup mas Cumi...

zata ligouw mengatakan...

@evrinasp
iya biar Seninnya semangat mba Ev :)
Ooow kapan2 kita bisa playdate dong, di Jkt dan Depok, hehehe..

Dita mengatakan...

Semangat ;)

Mira Utami mengatakan...

miniapolis, kece banget bisa puas sehariann disana cocok menghabiskan energi si kecil dari pagi sampe sore, yang malemnya minta kesana llagi. hehehe

shintadaniel mengatakan...

Huhuhu gagal playdate deeh sama anak2nya Zata padahal Miniapolis asik ya tempatnya.

Ish keren banget deh pake ada program Hello Monday segala.... cusss, ditunggu updateannya stiap Monday, buat ningkatin boosterku di kantor abis weekend. Eeeaaa.... :D

zata ligouw mengatakan...

Iya ya bener, anak2ku juga nagih, hihihi...

zata ligouw mengatakan...

Iyaaa sayang banget ya Shinn, kapan2 kita janjian aja yahhh..

Eheheh mdh2an gw konsisten yah ;p

suzie icus mengatakan...

wuih seru sekali mainnya..
sayang abin ga sempet futu2 sama kaka ya

zata ligouw mengatakan...

@suzie icus
iyaaa sayang banget ya mbaaa..

Poskan Komentar