Kamis, 25 Agustus 2016

Gigiku Sehat dan Kuat | BOOK REVIEW



Sejak Sabil (5 tahun) sudah lancar membaca, saya pun senang memberikannya beragam buku, terutama yang edukatif dan menghibur. Buku pilihan saya tentu saja buku yang mudah dibaca dan dipahami oleh anak-anak seumurannya, ya ...



Belum lama ini saya memberikan Sabil buku berjudul "Gigiku Sehat dan Kuat" yang ditulis oleh drg. Stella Lesmana dan drg. Tara Prathita. Ia senang sekali, apalagi melihat gambarnya yang juga menarik karya illustrator Nathan Adianta.

Dalam hitungan menit ia selesai membaca buku tersebut lalu asik mengulangnya lagi, ia pun sangat menikmati aktivitas "lift-the-flap book"nya.

dua tokoh dalam cerita yang menggemaskan :)

Sabil senang membuka kertas dan membaca cerita di dalamnya ..
Selesai membaca buku tersebut kami berdiskusi, saya ingin tahu apa yang ia tangkap dari buku terbitan Gramedia ini. Ternyata kurang lebih semua pesan dan cerita bisa ia tangkap dengan baik, tentu saja karena bahasa yang menarik namun sederhana serta ilustrasi yang pas. Saya tersenyum-senyum saat ia bersemangat sekali menceritakan tentang kuman laki-laki yang tiba-tiba jadi kuat besar dan berperut six-pack karena mendapat makanan enak dari sisa-sisa makanan manis di gigi kita, hihihi..

Pesan yang ada dalam buku ini pun sampai dengan sukses kepada Sabil. Ia tergolong rajin sikat gigi, namun kadang diselingi drama dan paksaan, namun sejak membaca buku ini, dia malah dengan sukarela menggosok gigi tanpa perlu disuruh lagi, apalagi setiap habis makan atau minum manis, sepertinya ia tidak rela kuman-kuman di dalam giginya makin sehat ;p

Berikut ini review ala-ala Sabil. Niatnya mau menceritakan dan membacakan sedikit isi buku, tapi entahlah, sepetinya dia lupa, hehehe...



Tertarik mau memberikan buku ini untuk si kecil? buku ini tersedia di toko buku Gramedia ya mama...

Selamat membaca ....

********

16 komentar:

dani mengatakan...

Aaaaak, makasih Mbak. Nanti saya cari ah. Pas lagi menghadapi "masalah" gigi sama anak nih.

zata ligouw mengatakan...

Iya cocok nih buat bacaan anak2 mas Dani, jadi gak perlu disuruh sikat gigi lagi, udah otomatis hehehe..

Uci mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
herva yulyanti mengatakan...

Lucu bukunya mba kebetulan gigi anakqu uda roges karena sikat gigi malemnya suka terlewat karena ngantuk :p

Maria Soraya mengatakan...

halo kakak sabil, mada mau dibacain dooong hehe

anakku 2 tahun, suka buku, nyimak gambar2 di bukunya aja karena blm bisa baca ... besiyok aku ajak mada nyari buku ini ah di gramedia margonda :)

Helena mengatakan...

Ceritanya menarik nih buat yg lagi belajar sikat gigi. Btw bahan bukunya tebal? Khawatir gampang sobek kalo dibaca anakku.

zata ligouw mengatakan...

Iyaaa mba Uci, buat yg rajin makin rajin deh gosok giginya, hehehe

zata ligouw mengatakan...

Iya sama mba Herva, yg sering bablas tuh yg malem krn udah capek dan ngantuk..

zata ligouw mengatakan...

Iya mba Maria, banyakan gambarnya kok ini, tulisannya gak banyak.. Semoga cocok buat Mada juga yaaa...

zata ligouw mengatakan...

Lumayan tebal sih mba Helena bahannya dan nggak tajam, jadi mdh2an aman yah buat anak2 ..

Ophi Ziadah mengatakan...

anak2 mau rajin sikat gigi salah satunya krn kubeliin dan ku bacain buku anak2 semacam ini mba...smp mereka apal hahaha. it works lhoo buat ngerayu mrk sikat gigi

Kurnia amelia mengatakan...

Hahaha kayaknya buku ini cocok nih buat Kezia dia rada males klo sikat gigi mau tidur.

zata ligouw mengatakan...

@Ophi Ziadah
iyaa setuju mba Ophi, buku yang bagus ngaruh ya buat ngajarin anak2...

zata ligouw mengatakan...

@Kurnia amelia
hihihi iya, pe er banget emang kalo sikat gigi yang mau tidur...

@deravee mengatakan...

Huaa bukunya lucu mb Zata...Gavin rajin sikat gigi,tapi ga mau pake odol x_x Sabil makin ganteng aja:)

zata ligouw mengatakan...

@@deravee
iya bukunya seruu.., ayoo Gavin, semangattt... makasiyyyy *ketjup*

Poskan Komentar