Kamis, 18 Agustus 2016

Ngopi bareng MPR RI ...

wefie dulu yah di sela-sela acara :)
"Ngopi bareng MPR? kok? santai banget?"

"Loh, memangnya kenapa? gak harus selalu serius, kan? nggak selalu saat ada perlu aja dong ngundang-ngundang netizen, blogger serta korlip..."

Jujur saja saya sangat senang saat menerima undangan dari mbak Mira Sahid untuk menghadiri acara netizen gathering ini. Diundang ke suatu acara yang bagus, menarik, dan penting rasanya sudah tak terhitung, namun diundang untuk ngobrol santai bersama MPR RI rasanya sesuatu banget.


Sebagai seorang perempuan, khususnya seorang ibu yang juga blogger, saya ingin banyak berkontribusi, bukan saja kepada masyarakat sekitar namun terutama kepada negara, jadi bincang-bincang seperti ini merupakan satu bentuk kontribusi kecil yang bisa saya berikan sebagai seorang #mamablogger.

Dalam kesempatan tersebut, sambil menikmati kopi dan camilan di Podium, Senayan City, mbak Lia dan mba Mira Sahid memberi beberapa patah kata, juga ada mas Andri selaku humas MPR RI. Tak lama kemudian SekJen MPR RI Ma'ruf Cahyono bergabung dengan netizen dan menyampaikan beberapa hal antara lain mengenai pelaksanaan sidang tahunan MPR yang akan berlangsung pada tanggal 16 Agustus 2016.

Hal lainnya adalah mengenai peringatan Hari Konstitusi yang jatuh pada tanggal 18 Agustus serta peringatan hari ulang tahun MPR yang jatuh tanggal 29 Agustus 2016 mendatang. Ini tidak biasa karena baru pertama kali diadakan. Menariknya, peringatan hari ulang tahun MPR bertema "MPR Berdzikir" yang akan diisi dengan ceramah dan doa bersama, memohon kebaikan dan keselamatan bagi kita semua, rakyat Indonesia.

Oh ya, dalam peringatan Hari Konstitusi, selain pidato presiden ada juga Final Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar yang akan diadakan pada hari ini, 18 Agustus 2016.

pak SekJen dan pak Ketua MPR
Di tengah-tengah acara, ketua MPR Zulkifli Hasan ternyata datang dan memberi kejutan pada netizen. Kami pun sibuk wefie dan selfie bersama beliau ;p. Dalam kesempatan tersebut pak Zul beramah tamah dengan netizen dan menyampaikan agar netizen dan blogger mendukung MPR RI serta membantu mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang ada.

Obrolan santai dengan MPR sore itu berkesan sekali buat saya dan tentunya netizen serta blogger lainnya. Semoga ke depannya metizen serta blogger bisa makin berperan penting dan berkontribusi terhadap bangsa ini ...

bareng mba Mira Sahid dan mba Dya Loretta
wefie bareng pak Zul dan pak Ma'ruf

********

16 komentar:

  1. Waaah senengnya bisa dapet kesempatan kayak gitu

    BalasHapus
  2. Wew keren banget ngopi barengnya...

    BalasHapus
  3. waah blogger blogger kece ini mah..Pak zul pasti hepi deh #eh hahaha

    BalasHapus
  4. Wah.. senangnya.. seru sekali acaranya :) keren keren keren!

    keknya roadshow juga ya acaranya? sayang saya belum berkesempatan ikut :D

    BalasHapus
  5. @Keke Naima
    hihihi iya mba Mira, asik banget inih...

    BalasHapus
  6. @Arina Mabruroh
    mudah2an berikutnya berkesempatan ya mba Arina...

    BalasHapus
  7. Bener nih.. jarang2 bs ngopi santai di MPR, seru bgt.. semoga yaa.. kedepannya blogger makin diakui bs memberikan kontribusi yg baik u bangsa ini

    BalasHapus
  8. Wefie barengnya heboh ya. Good to know that MPR has reached out to bloggers as well

    BalasHapus
  9. @indah nuria Savitri
    iya mba Indah, semoga ke depannya blogger bisa banyak berkontribusi utk bangsa ini...

    BalasHapus
  10. Ngobrolnya di gedung MPR Mbak? Wiee...keren yak. Semoga ke depannya Blogger juga semakin bisa berkontribusi untuk bangsa yak..

    BalasHapus
  11. @Levina Mandalagiri
    nggak sih mba Levina, ngobrolnya di cafe, cuma diundang juga buat main ke gedung MPR pas sidang paripurna kemarin :)

    BalasHapus