[BlogWalking] Satu lagi #mamablogger inspirasi saya, Ruli Retno ...

Pertama kali ngobrol sama mba Ruli via whatsapp, saya terkesan banget sama #mamablogger yang satu ini, ramah dan asik ngobrolnya, mengalir, nggak jaim, hihihi..

Seperti orangnya, blognya juga nggak jauh berbeda, saya seperti diajak 'ngobrol' sama temen yang rasanya udah kenal lama, isi kontennya familiar, khas ibu-ibu asik yang bisa diajak ngobrol tentang apa aja, mulai dari soal anak, makanan, parenting, sampe soal LDM alias long distance marriage ...


Yes, salah satu artikel paling anyar dari mba Ruli adalah soal LDM ini. Saya yakin, bagi yang sedang merasakan LDM, tips di blog www.ruliretno.com ini sangat membantu. Saya yang juga pernah beberapa bulan menjalani LDM pun paham rasanya.

Postingan-postingan mba Ruli lainnya pun serasa 'chicken soup for mom's soul' buat saya. Ngga percaya? baca deh artikel berjudul "Maaf, ya, rumah saya berantakan." Duhh, abis baca ini mau nangis nggak, sih?. Bukannn.., artikel ini bukan artikel sedih, tapi artikel yang bisa bikin kita, terutama para mama lebih bersyukur dan lebih bisa menikmati segala 'kekacauan' yang ada. Mba Ruli seolah membantu pembacanya yang kebanyakan para mama untuk lebih menikmati perannya sebagai seorang ibu, karena saat semuanya dinikmati dan disyukuri, insha Allah terasa lebih mudah dan menyenangkan...

mba Ruli dan keluarga
Isi blog mba Ruli cukup beragam, namun benang merahnya adalah tentang keluarga, jadi bisa dibilang blog mba Ruli ini niche-nya lebih ke family lifestyle. Buat para mama yang ingin mencari inspirasi kegiatan bersama keluarga dan bersama anak-anak juga wajib banget mampir ke blog mba Ruli, deh. Saya suka salah satu artikelnya soal aktivitas bersama anak yang berjudul "Minggu tanpa papa, membuat bioskop mini untuk anak-anak."

Lalu, selain ngeblog dan mengurus keluarga, apa, sih, kegiatan lain dari ibu tiga anak ini? ya banyak, sih, namanya juga perempuan jaman sekarang, apalagi ibu beranak tiga, namun salah satu kegiatan mba Ruli yang bikin saya super kagum adalah ternyata mba Ruli adalah ketua gerakan peduli lansia!

ayoo untuk apa bubur ayam sebanyak ini?? untuk sarapan para senior citizens aka lansia

Yes, mba Ruli dan dua orang temannya dari Halal Corner, mba Dwi dan mba Siti mendirikan gerakan peduli lansia KalSel. Harapan mereka agar kelak tidak hanya lansia yang di panti-panti jompo saja yang diperhatikan namun juga lansia yang ada di mana-mana. Duh, mulia banget, semoga tercapai visi dan misinya gerakan peduli lansinya ya mba...

Sebenarnya saya masih mau nulis panjang lebar soal mba Ruli, tapi biar pada makin kepo, saya sudahi sampai di sini dulu, yaa.. silahkan mampir langsung ke blognya mba Ruli di www.ruliretno.com dan kalau mau tahu lebih lanjut tentang gerakan peduli lansia silahkan buka www.pedulilansia.com.

Selamat blogwalking!

****

badge

27 comments

  1. Belum pernah LDM, pernahnya LDR...hahaha
    Tp karena saya cowo, kayaknya ga terlalu berpengaruh.. :D
    Btw by walking emang sering ketemu sosok yang menyenangkan dan menginspirasi yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mas, BW itu juga nambah ilmu dan temen :)

      Hapus
  2. Mba zataaaa... makasih bgt sdh nulisin ttg saya.. makasih doanya.. aku tersanjung.. mba zata sih kalo nulis bikin sy jd mengagumi diri sendiri hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Ruliiii, aku nulis apa adanya inihhhh... kamu memamg memhinspirasiii...

      Hapus
  3. Wah keren Mbak Ruli ini. Terimakasih sudah mengenalkan ke belio Mbak Zata... :D

    BalasHapus
  4. Wah saya memang kurang gaul di duia per bloggeran ... banyak yang belum kenalnya... hihi...

    BalasHapus
  5. Blognya memang bagus baik dari segi konten maupun tampilannya.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  6. Iya ya tulisan Mbak Ruli emang ngalirrr aja gitu ya, Mbak Zata. Kayaknya kalo ketemu di dunia nyata orangnya juga asyik :)

    BalasHapus
  7. @Pakde Cholik
    iya pakde, setuju, bagus konten dan tampilan..

    BalasHapus
  8. @Diah Kusumastuti
    iya mba Diah, makanya pengen ketemuan ih biar tau :)

    BalasHapus
  9. Wah aku juga suka ngikik baca blog mb ruli, bahsanya renyah enak dibaca

    BalasHapus
  10. Aku baru pertama kalinya mengunjungi blognya mbak Ruli. Salam kenal mbaaak

    BalasHapus
  11. Waw kalau begitu boleh dong mbak saya kenalann ? gkgkgk

    BalasHapus
  12. Subhanallah......

    Jadi semangat......

    BalasHapus
  13. saya luamayan sering bewe ke blog mba Ruli ini. dan peduli lansia, memang mulia banget ini sih...

    BalasHapus
  14. @Santi Dewi
    iya mba, peduli lansia itu keren banget...

    BalasHapus
  15. tambah seru deh BW-annya kalo kaya gitu,,he

    BalasHapus