Jumat, 11 November 2016

Ini Dia Tiga Hal Yang Harus Dilakukan Saat AC Rusak

AC terbaik demi ruang yang nyaman...

Saya termasuk orang yang kurang tahan dengan cuaca yang panas (kecuali terpaksa), sehingga saat saya sedang berada di rumah, AC pasti menyala hampir 24 jam. Sama halnya dengan tiga anak saya, mungkin karena sudah terbiasa dengan AC, saat pendingin udara tersebut sedang mati atau pun rusak, terutama saat malam hari, biasanya mereka akan langsung resah bahkan tidak bisa tidur. 

Sebenarnya, sih, kami bisa saja tidur tanpa AC, namun karena kamar-kamar sudah dirancang untuk memakai AC dan ventilasi yang tidak banyak untuk mempertahankan kamar tetap dingin saat menyalakan AC, membuat kami terpaksa harus membuka kamar lebar-lebar saat AC mati agar udara segar bisa masuk. Masalahnya, saat pintu dibuka justru akan menimbulkan masalah baru, yaitu nyamuk. Duhhh, untuk urusan yang satu ini saya angkat tangan deh, bisa semalaman nggak bisa tidur pastinya …

Yang biasanya saya lakukan jika tiba-tiba pendingin udara di rumah bermasalah adalah:

Mematikan Power AC
Sekitar sebulan yang lalu, pendingin udara di kamar utama tiba-tiba tidak dingin sama sekali, meski pun sudah diutak-atik tetap saja hasilnya sama. Akhirnya saya mematikan power AC dan mendiamkannya dulu sambil berusaha mencari penyebab kenapa AC tiba-tiba tidak berfungsi dengan baik.

Mencari Tahu Masalahnya
Saat pendingin udara tiba-tiba menjadi tidak dingin lagi, saya pun diskusi dengan suami lewat telepon, ia meminta saya mengecek filter dan vents-nya apakah kotor dan berdebu. Benar saja, debu yang sudah sangat tebal langsung tampak saat saya membukanya. 

Menghubungi Layanan Service AC
Sebenarnya saya gatal ingin membersihkan sendiri, namun suami menyarankan agar saya menghubungi layanan servis AC profesional agar sekalian bisa mengindikasi masalah-masalah lainnya. Benar saja, hari itu masalah AC langsung selesai …

Ruang kerja baru yang butuh AC baru :)
Nah, bicara soal AC, karena kebetulan baru saja merenovasi home office, saya pun browsing mengenai AC terbaru yang sedang hits saat ini yang sekiranya akan cocok ditempatkan di ruang tersebut. Saat sedang mencari-cari, perhatian saya tertuju pada AC Gree, karena pendingin udara Gree saat ini sedang booming di Indonesia dan berhasil masuk ke dalam beberapa program acara stasiun TV swasta.

Penasaran dong saya sama AC yang satu ini, kenapa pendingin udara ini booming di Indonesia. Akhirnya saya menemukan jawabannya. AC Gree terbuat dari bahan yang ramah lingkungan dan berhasil menyisihkan HCFC yang dapat merusak ozon.

Selain itu fitur AC Gree di bawah ini lah yang membuat saya semakin jatuh cinta, yaitu disainnya yang anggun, hemat energi, udara yang segar, serta bunyi yang tidak berisik.


AC Gree ini diproduksi oleh Gree Electric Appliances Inc dari Zhuhai, perusahaan khusus pendingin ruangan terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 1991. Ini adalah suatu perusahaan pendingin udara internasional yang telah terintegrasi R&D, manufaktur, pemasaran dan layanan. Dengan "Master of Core Technology" sebagai konsep bisnis dan "To build a centenary enterprise" sebagai target pengembangan. 

Hal ini menjadikan Gree pemimpin industri AC dengan kualitas produk yang sangat baik, teknologi canggih dan penjualan yang unik. Sampai dengan saat ini, Gree telah mengembangkan tiga merek, yakni GREE sendiri, TOSOT dan KINGHOME, dengan berbagai macam produk yang meliputi pendingin udara rumahan, pendingin udara sentral, pemanas air dengan udara, peralatan rumah TOSOT, lemari es Kinghome.


Oh ya, saat ini sedang berlangsung promo 180 hari gratis ganti baru, lho!. Di mana Gree akan mengganti AC Gree kamu dengan unit baru jika terjadi kerusakan dalam 180 hari. Selain itu ada 5 tahun garansi perbaikan kompresor + 3 tahun garansi sparepart untuk unit tipe split wall mounted dan 3 tahun garansi perbaikan kompresor + 1 tahun garansi sparepart untuk unit floor standing. 

Kebijakan ganti baru 180 hari ini hanya berlangsung tanggal 20 September sampai dengan 20 Desember, lho, makanya buruan tanya-tanya dan cari tahu lebih lanjut di sini, yaaa…

********
                              

16 komentar:

  1. Yg plg sebel kl pas masang AC buat tidur trus tiba2 listriknya mati ya. Jdnya kebngun krn kepanasan :D

    Bentuknya si Glee eh Gree cakep yaaa

    BalasHapus
  2. @Timo
    yesss, langsung ngga bisa tidur ya Tim.., ahaha gw juga inget Glee awalnya..

    BalasHapus
  3. Udah hampir 1 minggu lebih ngga pakai AC kalau malam, anak-anak jadi lebih suka pakai kipas angin wkkwkwk. Katanya lebih berasa anginya, padahal mah bikin kembung. AC di rumah aku juga udah kotor dan perlu banget dibersihin karena proses diginnya udah mulai lama. Katanya itu pertanda kalau AC udah kotor. Berarti harus segera dibersihin nih :)

    BalasHapus
  4. @Risalah Husna
    ahaha iya ya kadang pake kipas malah bikin masuk angin ;p

    BalasHapus
  5. Mba Zata cakep banget rak nya trus cantik banget sih nata barangnya ��.

    BalasHapus
  6. @Kurnia amelia
    makasihhh, iya, lagi seneng yang putih2 dan rapih gitu :)

    BalasHapus
  7. Saya Suka lupa sama perawatan ac berkala mba zata... Baru keinget kalau udah ngga dingin sama kalau bermasalah.

    BalasHapus
  8. @kornelius ginting
    kalau lagi sibuk memang kadang2 suka seperti itu ya bang, lupa sama perawatan AC

    BalasHapus
  9. @Rosanna Simanjuntak
    hai mba, iya perlu panggil jasa servis ac tuh untuk ngecek. Salam kenal juga mbaa :)

    BalasHapus
  10. AC emang perlu bangett apalagi kalau mau tidur, kasian Raya keringetan & kurang nyenyak kalau ngga pake AC... Baru tau ada AC Gree nih, mayan juga ya bisa dapat penggantian kl ada masalah dalam 180hr, nanti brosing2 ah :D

    BalasHapus
  11. @Sandra
    iyaaa San, masalah banget kalo tidur gak pake AC. Iya lagi ada promo 180 hari itu San, cek2 yaaa... :)

    BalasHapus
  12. aku g bisa tanpa ac huhuhu bisa...bisa panas xD. Biasanya pakai yang deket rumah 45-50 ribu sekali bersiin tapi bisa ah nyoba yang ini ya...cekiceki ahhh

    BalasHapus
  13. Belom lama ini AC seluruh rumah rusak barengan. kzl banget harus antri tukang servis pula.

    Kebayang dong panas2 ga ada AC, duh gembrobyos :D mana kipas juga rusak *nasib*

    Btw baca merknya jadi pengen nyanyi. (dikira glee kali) ahahaha

    BalasHapus
  14. @suria riza
    iya Chaa. samaan ini, tiga krucil di rumah juga begiru. Wah enak ya kalo ada jasa servis yang deket rumah dan murmer,,,

    BalasHapus
  15. @Cindy Vania
    yaaa mapuunn bisa barengan gitu ya cin :(
    ahaha yuk nyanyi bareng ;p

    BalasHapus
  16. Nggak betah banget kalo AC rusak atau mati. Mood rusak langsung ...

    BalasHapus