Kamis, 10 November 2016

Inspirasi Busana dari Malaysia Fashion Week 2016



Pada tanggal 2 sampai 5 November lalu, baru saja diselenggarakan sebuah pagelaran fesyen besar di Malaysia bertajuk Malaysia Fashion Week 2016 [MFW 2016].

MFW 2016 ini diprakarsai oleh MATRADE bekerjasama dengan STYLO International. Lebih dari 100 perancang busana dari 16 negara bertemu dan memamerkan karya-karya mereka di panggung MFW 2016.

 
Bukan sekadar menampilkan koleksi terbaru Spring/Summer 2017, Malaysia Fashion Week juga jadi ajang pertemuan pebisnis fesyen seluruh dunia. Seller dan buyer difasilitasi untuk bertemu dan melakukan transaksi bisnis. Ini merupakan dukungan besar dari pemerintah Malaysia untuk para perancang dan pengusaha fesyen yang mengikuti kegiatan MFW 2016 ini. Bukan hanya perancang busana yang sudah punya nama saja yang tampil dan didukung, para perancang muda pun mendapat kesempatan spesial di ajang fesyen besar ini.

Lebih dari 300 booth produk mode dan lifestyle memenuhi area MECC seluas 32.800 meter persegi. Pengunjung MFW 2016 tidak hanya memanjakan mata dengan ratusan koleksi keren dari para perancang lokal dan internasional, mereka juga menikmati sampai 70 persen untuk Premium Outlet di area pameran lantai 3 MECC. Merek ternama seperti Chanel, Michael Kors, Louis Vuitton akal dibanderol dengan harga lebih murah di Malaysia Fashion Week. Whoaaa…, keren banget, kan?.

Abu Bakar Yusof, Director Lifestyle Section Malaysia External Trade Development Corporation (Matrade), telah berkeliling ke beberapa negara untuk mengenalkan MFW 2016 sejak April 2016. Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjunginya pada Mei 2016, di ajang Muslim Fashion Festival atau MuFFest 2016 di Parkir Selatan, Istora Senayan. Dalam kesempatan tersebut, Wardah Fajri, blogger, sempat mewawancarai beliau.

Menurut Abu Bakar Yusof, MFW 2016 menjadi ajang kolaborasi internasional pasar mode yang juga menampilkan modest wear dari perancang kenamaan termasuk berkolaborasi dengan Indonesia Fashion Chamber. “Sejak April kami berkunjung ke beberapa negara seperti Indonesia, Brunei, Australia, London, China,” katanya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berikut highlight dari busana-busana keren yang ditampilkan di MFW 2016 lalu, enjoy

JO DISAYA
Rancangan Jo Disaya sangat khas anak muda, dengan garis yang keras namun penuh warna, memperlihatkan gaya yang cuek, rebel, namun tetap fashionable.


BON ZAINAL
Perancang dari Malaysia ini sebenarnya lebih dikenal dengan koleksi Menswear-nya, namun saat ia membuat koleksi untuk wanita, tetap saja memukau dan menjadi trendsetter.


TUHFAH
Modest Style adalah primadona saya di MFW 2016 ini dan Tuhfah memberikan inspirasi busana yang sangat elegan, anggun, namun tidak berlebihan. Potongan yang sederhana tidak membuat koleksi Tuhfah terlihat biasa.


HANNY LOVELLY
Salah satu perancang busana dari Indonesia yang naik ke panggung fesyen MFW 2016 adalah Hanny Lovelly. Busana yang ia tampilkan di ajang tersebut lebih kepada busana pesta dengan warna-warna lembut namun elegan. Sangat cocok dipakai di acara-acara pernikahan atau pun undangan lainnya.


Sekian dulu ya cerita soal MFW 2016. Masih banyak lagi catatan seru dan inspiratif lainnya, tunggu di postingan-postingan berikutnya, yaaa...

*******

12 komentar:

  1. Suka banget lihat punya Jo Disaya Mbak Zata. Hihihi. Seru banget keknya ya MFWnya.

    BalasHapus
  2. @dani
    iyaa mas Dani.. seru acaranya.. eh aku juga suka yg rancangan Jo :)

    BalasHapus
  3. model2 pakaian muslim menarik sekali,...indah...

    BalasHapus
  4. Keren mbak
    Pengen la bisa melihat langsung.
    Duh,akhir bulan ini mw ke Malaysia tapi uda gak ada event begini nya.heheheh

    BalasHapus
  5. @Ririn famur wandes rahayu Lubis
    yahhh sayang banget ya mba. Tp gpp, have funnn nanti di Malaysia yaaa...

    BalasHapus
  6. Wah senangnya mbak bisa menyaksikan langsung malaysia fashion week, yang jo disaya nyentrik abis ya, hanny lovelly sukaaa deh buat inspirasi kalo kondangan kondangan hihihi

    BalasHapus
  7. @Wuri Wulandari
    wah sama dong mba Wuri fav-nya sama akuuu :)

    BalasHapus
  8. Keren banget Zata, bisa berkesempatan ikut MFW *tepok tangan* koleksi Thufah mirip sama batik2 yang ada di Indonesia ya.. Serupa tapi tak sama :D

    BalasHapus
  9. @Sandra
    makasihhhh Sandraaaa... iya koleksinya mirip2, karena tetanggaan kali yah, seleranya sama :)

    BalasHapus
  10. outer dari tuhfah bagus juga nih.. mauu ikhh....

    BalasHapus
  11. Sukaaaa yang paling atasssq....

    BalasHapus