Minggu, 13 November 2016

Sudocrem, Satu Solusi Untuk Semua | Review



Belum lama ini saya kembali nyetok Sudocrem di rumah. Si bungsu sih, sudah nggak pakai popok, tapi sekarang Sudocrem malah lebih banyak terpakai untuk tiga anak saya, dari yang masih balita sampai yang sudah abege, plus saya dan suami.

Sejauh ini, saya dan keluarga memakai Sudocrem untuk keperluan-keperluan di bawah ini:

  • Ruam pada anak-anak. Mulai dari si bungsu sampai abang yang sudah es em pe. Si bungsu biasanya masih mengalami biang keringat, begitu pun si kaka. Kalau abang sudah hampir tidak pernah.
  • Melepuh dan luka bakar ringan. Krim ini efektif sekali sebagai pertolongan pertama pada melepuh dan luka bakar ringan, misalnya terkena benda panas, misalnya tersentuh panci yang masih panas, bahkan sampai luka kena knalpot yang tidak parah.
  • Gigitan serangga. Duh, berguna banget deh kalau untuk yang satu ini karena saat di rumah atau di luar rumah, kadang ada nyamuk dan serangga lainnya yang menggigit dan saya serta keluarga tipe yang tidak tahan gatal akibat gigitan serangga. Biasanya kami menggunakan minyak kayu putih, namun saat mencobo Sudocrem ternyata efeknya lebih baik lagi.
  • Bengkak, entah karena kepentok atau hal lainnya, krim ini terbukti cukup efektif meredakannya. Pernah saya tanpa sengaja menabrak sudut meja dan bagian paha saya sedikit bengkak dan biru, saya mengoleskan krim ini dan keesokan harinya bengkak mengempis dan warna biru jauh menipis dan yang terpenting, rasa sakit pun turut berkurang.
  • Jerawat. Yes, ini solusi banget untuk jerawat dua anak abege di rumah. Mereka sudah mulai mengalami jerawatan kecil-kecil tapi saya belum membolehkan mereka untuk memakai obat jerawat yang dijual di pasaran karena takut kulit mereka yang masih tergolong anak-anak itu bermasalah dengan obat-obat jerawat yang ada. Caranya cukup dioleskan tipis-tipis di jerawat mereka, diamkan semalaman dan besok paginya jerawat sudah mengering. Mujarab banget!
  • Kulit pecah-pecah. Di keluarga saya, hanya saya yang mengalami masalah ini. Kedua tumit kaki saya sering pecah-pecah cukup parah. Sejak dulu saya sering memakai lotion khusus untuk kaki yang harganya cukup mahal, namun sejak ada Sudocrem, sekalian saja saya pakai dan ternyata memberi efek yang baik pada tumit saya. Tumit kaki menjadi lebih lembab dan dalam waktu kurang dari seminggu pecah-pecah pun mulai berkurang.

Beberapa poin di atas adalah pengalaman saya memakai Sudocrem untuk keluarga. Sudocrem sendiri memang merupakan produk kesehatan yang wajib dimiliki jika kita mempunyai anak kecil, bahkan terbukti berguna juga untuk anak-anak yang lebih besar dan dewasa. Merek yang telah berumur sekitar 80 tahun ini merupakan pemimpin pasar untuk penanggulangan ruam popok dan banyak direkomendasikan oleh ibu, ayah, dan profesional kesehatan.

Krim Sudocrem Healing Antiseptik adalah obat berlisensi resmi dan terbukti secara klinis  efektif dan aman. Krim ini secara klinis terbukti berfungsi untuk menenangkan, menyembuhkan, dan melindungi kulit halus bayi dan anak-anak.

Kandungan emoliennya menenangkan kulit yang sakit serta meradang. Emolien bekerja sebagai anestesi lokal yang ringan untuk membantu meringankan rasa sakit dan iritasi.   Bahan dasarnya bisa menolak air sehingga membentuk semacam pelindung yang dapat membantu menghentikan iritasi.


Kandungan produknya antara lain Zinc Oxide yang berfungsi mengurangi hilangnya cairan dalam jaringan sel. Ada juga benzil benzoat dan benzil sinamat yang merupakan bahan Balsam Peru yang sudah dikenal memiliki fungsi penyembuhan. Sebagai krim antiseptik, krim ini juga membantu dalam pengobatan kondisi kulit lainnya.

Di pasaran harga produk Sudocrem ini sekitar Rp 80,000 untuk ukuran 60 gram dan Rp 125.000 untuk ukuran 125 gram. Belum lama ini saya mengecek di website Mothercare dan harganya lebih murah yaitu Rp 119.000 untuk ukuran 125 gram.

******

23 komentar:

  1. Baru tau ada crim semacam ini kan utk byk solusi.makasi infonya ka

    BalasHapus
  2. ow jadi ada dua ukuran ya. sptnya enakan yg 60gr, bisa dibawa2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbaku, ini enak banget buat dicemplungin di tas, hehehe..

      Hapus
  3. Wah makasin infonya mb zata .saya sih blm pernah lihat cream ini. Tp nanti blg mengalami ruam2. Infonya bisa dipakai nih. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mba Refika, kapan2 kalo lagi perlu cobain aja yaaa :)

      Hapus
  4. Iiih kece, baru tau ada ginian ihihihi soalnya Raya sering banget digigit semut, bikin bengkak & gatel, biasanya aku kasih inyak tawon doang. Btw ini bisa dibeli dimana Zata?

    BalasHapus
  5. @Sandra
    kayaknya di apotik2 spt Guardian, Century, dan online juga ada kok San. Iya, kalo punya anak kecil penting banget punya krim multi fungsi gini San...

    BalasHapus
  6. anakku gampang kena biang keringat, biasanya pake baby cream merek z ato talk hero*** baby... gak mempan2 banget, kudu coba ini

    BalasHapus
  7. @Maria Soraya
    iya cobain aja mba Maria, mudah2an cocok ya :)

    BalasHapus
  8. aku aku aku aku pecinta ini banget. muali dari ruam, jerawat, gatel2 dll pake ini buat sekeluarga. iya mbak aku biasane beli di mc

    BalasHapus
  9. Wah baru tau... kalo banyak manfaatnya gini enak, lebih praktis dan mengurangi printhilan hihihi

    BalasHapus
  10. @suria riza
    wuaaa tosss Chaaa.., emang guna banget yah krim ini ...

    BalasHapus
  11. @Retno Kusumawardani
    yup, bener banget, ngurangin printilan karena ini bisa buat macem2...

    BalasHapus
  12. jerawat...
    fungi yang menarik nih.. pusing jerawat yang tak mau pergiii

    BalasHapus
  13. Aku juga pemakai sudocrem lhoo! Tp baru tau kalo bisa dipake buat jerawat 😁
    Nyoba aah, pas lagi nongol 2 biji di pipi, hahaha

    BalasHapus
  14. @Cindy Vania
    tosss cyinnn.., iya, cobain deh, aman buat kulit yang sensitif juga, makanya aku pakein buat si abegeh di rumah :)

    BalasHapus
  15. Ok mari kita coba yang 80 rebu dulu, gw kalo di gigit nyamuk langsung bentol bisa seharian trus gatel nya minta ampun, selama ini pake benoson tapi lama recovery nya

    BalasHapus
  16. @Cumilebay MazToro
    nah cucok tuh mas buat dibawa travelling.. pasti mas Cumi butuh banget tuh...

    BalasHapus
  17. wah ampuh jg ya utk jerawat, thanks infonya, ta :)

    BalasHapus