Sudocrem, Satu Solusi Untuk Semua | Review

Saat berenang pun wajib dibawa.

Belum lama ini saya kembali nyetok Sudocrem di rumah. Si bungsu sih, sudah nggak pakai popok, tapi sekarang Sudocrem malah lebih banyak terpakai untuk tiga anak saya, dari yang masih balita sampai yang sudah abege, plus saya dan suami.

Sejauh ini, saya dan keluarga memakai Sudocrem untuk keperluan-keperluan di bawah ini :
  • Ruam pada anak-anak. Mulai dari si bungsu sampai abang yang sudah es em pe. Si bungsu biasanya masih mengalami biang keringat, begitu pun si kaka. Kalau abang sudah hampir tidak pernah.
  • Melepuh dan luka bakar ringan. Krim ini efektif sekali sebagai pertolongan pertama pada melepuh dan luka bakar ringan, misalnya terkena benda panas, misalnya tersentuh panci yang masih panas, bahkan sampai luka kena knalpot yang tidak parah.
  • Gigitan serangga. Duh, berguna banget deh kalau untuk yang satu ini karena saat di rumah atau di luar rumah, kadang ada nyamuk dan serangga lainnya yang menggigit dan saya serta keluarga tipe yang tidak tahan gatal akibat gigitan serangga. Biasanya kami menggunakan minyak kayu putih, namun saat mencobo Sudocrem ternyata efeknya lebih baik lagi.
  • Bengkak, entah karena kepentok atau hal lainnya, krim ini terbukti cukup efektif meredakannya. Pernah saya tanpa sengaja menabrak sudut meja dan bagian paha saya sedikit bengkak dan biru, saya mengoleskan krim ini dan keesokan harinya bengkak mengempis dan warna biru jauh menipis dan yang terpenting, rasa sakit pun turut berkurang.
  • Jerawat. Yes, ini solusi banget untuk jerawat dua anak abege di rumah. Mereka sudah mulai mengalami jerawatan kecil-kecil tapi saya belum membolehkan mereka untuk memakai obat jerawat yang dijual di pasaran karena takut kulit mereka yang masih tergolong anak-anak itu bermasalah dengan obat-obat jerawat yang ada. Caranya cukup dioleskan tipis-tipis di jerawat mereka, diamkan semalaman dan besok paginya jerawat sudah mengering. Mujarab banget!
  • Kulit pecah-pecah. Di keluarga saya, hanya saya yang mengalami masalah ini. Kedua tumit kaki saya sering pecah-pecah cukup parah. Sejak dulu saya sering memakai lotion khusus untuk kaki yang harganya cukup mahal, namun sejak ada Sudocrem, sekalian saja saya pakai dan ternyata memberi efek yang baik pada tumit saya. Tumit kaki menjadi lebih lembab dan dalam waktu kurang dari seminggu pecah-pecah pun mulai berkurang.  
Teksturnya lembut, tapi nggak licin, cepat menyerap di kulit.

Beberapa poin di atas adalah pengalaman saya memakai Sudocrem untuk keluarga. Sudocrem sendiri memang merupakan produk kesehatan yang wajib dimiliki jika kita mempunyai anak kecil, bahkan terbukti berguna juga untuk anak-anak yang lebih besar dan dewasa. Merek yang telah berumur sekitar 80 tahun ini merupakan pemimpin pasar untuk penanggulangan ruam popok dan banyak direkomendasikan oleh ibu, ayah, dan profesional kesehatan.

Krim Sudocrem Healing Antiseptik adalah obat berlisensi resmi dan terbukti secara klinis  efektif dan aman. Krim ini secara klinis terbukti berfungsi untuk menenangkan, menyembuhkan, dan melindungi kulit halus bayi dan anak-anak.

Kandungan emoliennya menenangkan kulit yang sakit serta meradang. Emolien bekerja sebagai anestesi lokal yang ringan untuk membantu meringankan rasa sakit dan iritasi.   Bahan dasarnya bisa menolak air sehingga membentuk semacam pelindung yang dapat membantu menghentikan iritasi.

Peringatan yang perlu diperhatikan.

Kandungan produknya antara lain Zinc Oxide yang berfungsi mengurangi hilangnya cairan dalam jaringan sel. Ada juga benzil benzoat dan benzil sinamat yang merupakan bahan Balsam Peru yang sudah dikenal memiliki fungsi penyembuhan. Sebagai krim antiseptik, krim ini juga membantu dalam pengobatan kondisi kulit lainnya.

Di pasaran harga produk Sudocrem ini sekitar Rp 80,000 untuk ukuran 60 gram dan Rp 125.000 untuk ukuran 125 gram. Belum lama ini saya mengecek di website Mothercare dan harganya lebih murah yaitu Rp 119.000 untuk ukuran 125 gram.

******

37 comments

  1. Baru tau ada crim semacam ini kan utk byk solusi.makasi infonya ka

    BalasHapus
  2. ow jadi ada dua ukuran ya. sptnya enakan yg 60gr, bisa dibawa2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbaku, ini enak banget buat dicemplungin di tas, hehehe..

      Hapus
  3. Wah makasin infonya mb zata .saya sih blm pernah lihat cream ini. Tp nanti blg mengalami ruam2. Infonya bisa dipakai nih. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mba Refika, kapan2 kalo lagi perlu cobain aja yaaa :)

      Hapus
  4. Iiih kece, baru tau ada ginian ihihihi soalnya Raya sering banget digigit semut, bikin bengkak & gatel, biasanya aku kasih inyak tawon doang. Btw ini bisa dibeli dimana Zata?

    BalasHapus
  5. @Sandra
    kayaknya di apotik2 spt Guardian, Century, dan online juga ada kok San. Iya, kalo punya anak kecil penting banget punya krim multi fungsi gini San...

    BalasHapus
  6. anakku gampang kena biang keringat, biasanya pake baby cream merek z ato talk hero*** baby... gak mempan2 banget, kudu coba ini

    BalasHapus
  7. @Maria Soraya
    iya cobain aja mba Maria, mudah2an cocok ya :)

    BalasHapus
  8. aku aku aku aku pecinta ini banget. muali dari ruam, jerawat, gatel2 dll pake ini buat sekeluarga. iya mbak aku biasane beli di mc

    BalasHapus
  9. Wah baru tau... kalo banyak manfaatnya gini enak, lebih praktis dan mengurangi printhilan hihihi

    BalasHapus
  10. @suria riza
    wuaaa tosss Chaaa.., emang guna banget yah krim ini ...

    BalasHapus
  11. @Retno Kusumawardani
    yup, bener banget, ngurangin printilan karena ini bisa buat macem2...

    BalasHapus
  12. jerawat...
    fungi yang menarik nih.. pusing jerawat yang tak mau pergiii

    BalasHapus
  13. Aku juga pemakai sudocrem lhoo! Tp baru tau kalo bisa dipake buat jerawat 😁
    Nyoba aah, pas lagi nongol 2 biji di pipi, hahaha

    BalasHapus
  14. @Cindy Vania
    tosss cyinnn.., iya, cobain deh, aman buat kulit yang sensitif juga, makanya aku pakein buat si abegeh di rumah :)

    BalasHapus
  15. Ok mari kita coba yang 80 rebu dulu, gw kalo di gigit nyamuk langsung bentol bisa seharian trus gatel nya minta ampun, selama ini pake benoson tapi lama recovery nya

    BalasHapus
  16. @Cumilebay MazToro
    nah cucok tuh mas buat dibawa travelling.. pasti mas Cumi butuh banget tuh...

    BalasHapus
  17. wah ampuh jg ya utk jerawat, thanks infonya, ta :)

    BalasHapus
  18. Boleh ngk buat leher bayi merah akibat sering basah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh bgd.. anakku lehernya sampe merah trs sesudah di oleskan sudocrem alhaAlhamduli ilang stelah beberapa hari

      Hapus
  19. Klo buat biang kringat di leher bisa?

    BalasHapus
  20. Bisa dipake di muka baby ga ya soalnya babyku ini pipinya kaya biang keringat/kena ASI katanya jdi bintik2 gtu,,,

    BalasHapus
  21. Mba, kayaknya kalau aku perhatiin sudocream beda2 atau sama, ada yg tulisannya baby care cream, ada yg cream antiseptic, buat ruam susu bisa ga ya

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Saya tau produk ini justru ketika punya anak, soalnya anak saya yang usianya 2,5 bulan saat komen ini saya tulis mengalamai ruam parah di sekujur tubuhnya, akibat biang keringat dan ruam popok.

    Saya googling ternyata dapat produk ini dan menurut review yg udah pakai di baby-nya, mujarab banget.

    Eh pas sampai ke artikel di blog ini, saya kaget ternyata bisa buat jerawat, padahal dulu saat masih abege saya jerawatan parah, sudah coba banyak solusi tapi gk berhasil, terakhir sembuh total ketika produk garnier men acno fight rilis di pasaran, saya coba ternyata cocok dan sembuh total.

    Semoga sembuh bing keringat dan ruam anak saya, kasihan banget dia jadi rewel, orang yg kalem, ceria, dan mudah tersenyum sebelum kena ruam, sekarang malah jadi sering nangis, saya jadi sedih liatnya, saya dan istri jadi repot sendiri kalau dia lagi rewel,,, rewelnya itu karena perih dan gatal, Alhamdulillah bayi gk bisa garuk-garuk, kalau bisa ya bahaya banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak saya jg 4bulan skrng tangannya penuh sama biang keringat, apakah ampuh pake sudocream ?

      Hapus
  24. Apakah bisa menghilangkan flek hitam di wajah

    BalasHapus
  25. Hallo Mom @Zata
    Boleh ga sih pke sudocrem untuk bercak putih d wajah bayi ?

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Hallo, saya mau tanya. Mungkin ada yang bisa bantu jawab hehe. Saya beli sudocrem ini di toko online. Tapi yang saya dapa tulisannya "sudocrem nappy cream" bukan "sudocrem babby care cream " apa yang saya beli itu produk palsu atau memang beda fungsi yaa? Atau ternyata sama aja? Mohon bantu dijawab. Terimakasih🙏

    BalasHapus
  28. halloh ka, mau nanya dong jadi gini anak saya kena ruam diselangkangan. baru nyoba sudocrem tp bintik bintik nya malah tambah banyak dan merah gitu selangkangannya, apakah anakku tidak cocok? atau msih proses. anakku baru 10bulan

    .mohon dijawab yaaa ka, terimakasih��

    BalasHapus