Senin, 26 Desember 2016

Yuk, Dukung Masa Depan Cerah Anak Lewat Kampanye brightFuture ...

Kampanye brightFuture Unilever
Sama seperti kebanyakan orang pada umumnya, apalagi sebagai ibu dari tiga orang anak, saya sangat berharap bahwa masa depan anak-anak Indonesia akan lebih cerah lagi. Rasanya saya rela membantu dalam bentuk apa saja sesuai dengan kemampuan saya agar generasi mendatang menjadi lebih baik, secara fisik dan mental.


Maka, saat The Urban Mama bekerjasama dengan Unilever mengadakan #TUMluncheon bertema "Selamat Tinggal Dunia Lama" itu seperti salah satu jawaban atas doa dan keinginan saya untuk membantu anak-anak Indonesia.

Acara yang berlangsung di D.Lab by SMDV tanggal 17 Desember lalu berlangsung seru, ngobrol santai namun bermakna sambil makan siang dan ngemil khas ibu-ibu masa kini banget :)

Dalam kesempatan tersebut, Unilever yang bermitra dengan Blibli.com mengajak kita semua, komunitas dan individu yang juga adalah para konsumen untuk melakukan hal yang nyata demi membangun masa depan anak-anak Indonesia yang lebih indah dan cerah, yaitu lewat kampanye brightFuture dengan “Selamat Tinggal Dunia Lama” .

MC, mba Lani, mba Mia, dan ibu Retno

Lalu, apa, sih, kampanye brightFuture itu? Maria Dewantini Dwianto selaku Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk.  menyampaikan bahwa kampanye brightFuture merupakan salah satu pengejawantahan dari Unilever Sustainable Living Plan (USLP), yang merupakan strategi dalam menumbuhkan bisnis sambil  meminimalisir dampak lingkungan yang ditimbulkan dari bisnis yang dijalani tersebut serta meningkatkan manfaat sosial positif untuk masyarakat. 

Unilever bersama Blibli.com Ingin mengajak masyakarat untuk meninggalkan cara pandang pesimistis mengenai dunia kita saat ini yang penuh dengan masalah; dan bersama-sama membangun dunia baru yang lebih baik, khususnya bagi anak-anak kita. Dunia tempat anak bisa tumbuh di lingkungan yang lestari dan sehat serta menjalani masa kecilnya dengan gembira. Duhhh, indah sekali cita-cita ini sehingga saya dengan bersemangat pastinya akan ikut mendukung kampanye ini.

Mba Maria juga menambahkan bahwa pemilihan produk yang digunakan sehari-hari dan gaya hidup konsumen adalah dua hal yang sangat berpengaruh dalam menentukan seperti apa dunia kita di masa yang akan datang. Unilever percaya  bahwa kekuatan konsumen dan brand-brandnya akan mampu membuat perubahan positif bagi generasi mendatang.

pojok bermain anak2 yang disediakan di lokasi acara
Fakta yang menurut saya sangat menarik yang disampaikan dalam bincang-bincang hari itu adalah tentang hasil penelitian terbaru Unilever Global. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa 54% konsumen mau memilih produk yang diproduksi secara bertanggung jawab dan memiliki misi sosial. Selain manfaat, harga, dan kualitas, konsumen juga menginginkan produk yang membuat mereka merasa ikut terlibat dalam sebuah tujuan yang mulia. Dengan banyaknya jumlah konsumen yang memiliki kesadaran ini, berarti sebetulnya langkah menuju dunia baru yang lebih cerah sudah dimulai saat ini; dan dunia yang lama akan segera berubah.

Saya sendiri pun adalah konsumen yang seperti itu, yang pasti akan memilih produk yang memberikan kontribusi positif kepada saya dan masyarakat umum, apalagi buat anak-anak Indonesia. Saya pasti akan memberikan dukungan sepenuhnya pada brand-brand yang peduli dan memiliki misi sosial seperti itu.

Mba Lani Rahayu, Senior Marketing Communication Manager Blibli.com menjelaskan bahwa mereka menyambut baik program Unilever-brightFuture yang memberikan kehidupan lebih baik bagi generasi masa depan. Menurutnya hal ini sejalan dengan visi dan misi mereka untuk memberikan kehidupan lebih baik sesuai gaya hidup konsumen. Blibli.com juga melihat belanja online menjadi solusi bagi masyarakat khususnya yang tinggal di kota-kota besar, terlebih bagi ibu-ibu modern belanja online bisa memudahkan, misalnya belanja bulanan tanpa ke luar rumah dan tetap kumpul bersama keluarga. Asik, kannn....


Selain menggandeng komunitas setempat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan taman, kerjasama Unilever dengan Blibli.com ini juga mengusung program edukasi seputar kesehatan, lingkungan, dan bijak dalam berbelanja online yang ditujukan untuk para ibu, dengan menggerakkan generasi muda seperti mencuci tangan memakai sabun, sikat gigi pagi dan malam, mengetahui pentingnya sarapan bergizi, ditambah dengan cara menjaga toilet agar tetap bersih, bermain di luar ruang, memilah sampah, serta bijak dalam berbelanja online.

Menariknya lagi, Blibli.com akan berbagi tips untuk para Ibu, bagaimana belanja bijak, cermat, aman dan tetap menyenangkan. Mulai dari data – data pribadi yang boleh dibagi, memilih pembayaran yang aman, memilih produk – produk yang berkualitas dan keuntungan dalam belanja online.

Psikolog Retno Dewanti Purba dari SAUH Psychological Services, mengatakan “Pemberdayaan komunitas di era sekarang ini sangatlah tepat. Komunitas sebagai saluran yang menterjemahkan gerakan sosial menjadi sebuah aksi dan yang menjadi pengikat suatu komunitas adalah kepentingan bersama dalam memenuhi kebutuhan sosial. Melalui kolaborasi dengan banyak pihak yang relevan sangatlah diperlukan agar tujuan dari kampanye brightFuture bisa mengikutsertakan sebanyak mungkin orang.”

saya pun tak ragu untuk bergabung dan mendukung kampanye ini.
Kampanye brightFuture bersama Blibli.com yang berlangsung mulai 1 Desember 2016 sampai dengan 31 Desember 2016. Selama masa periode kampanye ini, setiap pembelian produk Unilever tertentu yaitu LIFEBUOY, PEPSODENT, BLUE BAND, DOMESTOS, VIXAL, dan RINSO di Blibli.com, konsumen secara otomatis turut mendonasikan Rp. 1.000,- untuk program edukasi kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan komunitas di arena taman bermain. Mudah, kan?

Yuk, mama, kita dukung kampanye brightFuture ini dengan cara membeli produk-produk yang saya sebutkan tadi, dan tidak hanya itu, ikut juga untuk menjaga dan memantau fasilitas-fasilitas yang sudah dibangun demi masa depan anak-anak Indonesia yang lebih cerah :)

Sampai bertemu di #TUMluncheon berikutnya, yaaa...



                                                                       ********

26 komentar:

  1. Pd saat bunda jd ibu muda tak ada kesempatan serupa ini krn krn aktivitas internet blm marak, hehe... Btw, Zata, ada typo di atas gbr kampanye utk kt "kaborasi" maksudnya pasti "kolaborasi". Nice posting.

    BalasHapus
  2. Mbak Zata sukses ya buat ngikutin Kerala..semoga terpilih ...
    jadi oot :D

    BalasHapus
  3. Hi Zata, thanks ya sudah main ke blog saya. Blog kamu bagus2 and pro banget dari 2011 mesti belajar banyak nih, Salam Sari :)

    BalasHapus
  4. Pas ni udah ahir bulan, bikin list grocery, skrg tinggal klik blibli, eh bisa donasi juga ya mba

    BalasHapus
  5. @Dewi Nielsen
    makasih mba Dewi, gak pede juga sih liat yg lain vote-nya pada banyak2 banget, hihihi, tp yg penting udah usaha :)

    BalasHapus
  6. @Saribainbridge.com
    ah mba Sari bisa aja, blog mu pun keren, suka sama foto2nya :) makasih ya udah mampir jugaaa...

    BalasHapus
  7. @Dewi Ratih Purnama
    nah betul tuh mba Dewi, blanja sambil beramal..

    BalasHapus
  8. jadi lebih fokus liat foto yang berempat..cakep...

    BalasHapus
  9. keren nih kalo gini, kebetulan aku juga banyak pake produk unilever kalo belanja ^^

    BalasHapus
  10. Ah seru sekali acara kmrn yah mbak.. Semoga bs bertemu lg di event2 selanjutnya :)

    BalasHapus
  11. Harus didukung neh, kebetulan beberapa produk di atas suka saya beli juga. Seru banget neh acaranya.

    BalasHapus
  12. Yup bener Mbak, sekarang beli-beli suka memperhatikan sejauh mana perusahaan tersebut peduli terhadap lingkungan dan sekitarnya. Sekarang sudah mulai bergeser ke arah situ trend nya.

    BalasHapus
  13. Masa depan anak-anak Indonesia ahrus lebih cerah. Oleh akrena itu nanti saya rekomendasikan ke tante saya untuk membeli produk di atas di blibli. Makasih infonya dan sukses selalu ya kak zata. <3

    BalasHapus
  14. @Ami Hamni
    wahh berarti mba Ami juga sudah ikut menyumbang dan mendukung kampanye ini ya mba :)

    BalasHapus
  15. @Yeye
    iyaaa Ye, yuk ketemuan lagi meski bukan lg luncheon or ngopicantik ..

    BalasHapus
  16. @Liswanti Pertiwi
    stuju banget mba Lis, gw pun mikirnya gitu, selama masih bisa bantu bdan dukung, apalagi kalo dipermudah gini yaaa :)

    BalasHapus
  17. @Levina Mandalagiri
    iya ya mba Levina, make produknya juga seneng kalau tahu perusahaan pembuatnya punya misi sosial yang bagus..

    BalasHapus
  18. Aku termasuk customer loyal Unilever dari zaman baheula. Jadi pas mereka bikin gerakan begini, makin yakin dan ngga pindah ke produk lain deh, hehehe..

    BalasHapus
  19. Wah, terobosan Unilever dan blibli.com ini oke ya. Aku kebetulan pake juga tuh produk2 yg disebutkan di atas. Yuukk yuukk ikutan berkontribusi dan peduli dengan memilih produk2 yg dihasilkan oleh produsen yg peduli pada masa depan.

    BalasHapus
  20. @Lisna Ardhini
    toss mba Lis, aku juga dari dulu pake produk2nya unilever...

    BalasHapus
  21. @Uniek Kaswarganti
    nahhh asik kan, pake produknya sambil berdonasi...

    BalasHapus
  22. setuju. Seperti kita butuh membangkitkan kembali rasa optimis. Biar masa depan anak-anak semakin baik :)

    BalasHapus
  23. @Keke Naima
    yes setuju banget mba Mira.., yuk kembali optimis dan semangat mendukung anak2 Indonesia...

    BalasHapus