Kamis, 31 Maret 2016

We do not remember days, we remember moments ...


Lani, saya, Fani, Jacki

Beberapa hari yang lalu, keponakan saya, Ilham, berulang tahun yang ke-13. Ia tumbuh semakin besar dan sehat dan semakin mirip dengan bapaknya, yaitu kakak laki-laki kedua saya, Fani.

Saat melihatnya tumbuh besar, perasaan saya antara bahagia dan haru. Lalu rasa rindu yang luar biasa terhadap almarhum kakak saya yang meninggal sekitar tujuh tahun yang lalu ini pun makin memuncak. Mudah-mudahan dengan berdoa dan menulis, rasa rindu saya bisa terbayar.

Rabu, 30 Maret 2016

Tips Memilih Mobil Idaman Keluarga ...


PC Gan, country manager Mobil123.com serta dua pembicara pak Agus dan pak Paulus.

Pertama kali mau membeli mobil sendiri, saya dan suami lamaaaa banget milih-milihnya. Maklum mobil pertama, hehehe. Tapi yang membuat kami lama berpikir sebenarnya karena ada begitu banyak pertimbangan antara lain:
  • Saat itu kami sudah punya anak kecil
  • Kami punya keluarga besar 
  • Daerah rumah kami adalah daerah banjir
  • Kami bekerja di Jakarta (yang macet)
  • Ekonomi yang belum stabil

Yuk, jaga silaturahmi dengan keluarga besar..


we are family

Saat ini begitu banyak keluarga besar yang terpisah-pisah karena masalah pekerjaan, kesibukan sampai sekolah. Seperti halnya keluarga saya (dan suami) yang tersebar di Depok, Jakarta, Bogor, Menado, hingga Kalimantan. Kebersamaan yang kami lalui boleh dibilang sedikit, jangankan dengan yang di luar pulau atau di luar kota, yang sama-sama di Jakarta atau Depok saja tergolong jarang bertemu.

Minggu, 27 Maret 2016

Belajar Kriya di IKJ Day 2016



Waktu saya masih muda (banget) saya senang berburu ilmu ke mana-mana, belajar ini itu, apalagi yang gratisan, tapi sayang, di jaman saya, masih jarang workshop yang dibuka untuk anak SMU dan gratis pula. Maka saat mendapat undangan untuk menghadiri acara #IKJDAY pada tanggal 22-23 Maret 2016 lalu, saya senang luar biasa. 

Selain karena saya cukup familiar dengan IKJ (dulu sering nongkrong di TIM soalnya, hihihi) namun yang membuat saya sangat bersemangat justru karena di acara ini dibuka bermacam-macam workshop kriya atau crafts untuk anak SMU. Kebayang kalau saya masih SMU, pasti langsung daftar nomor satu untuk semua kelas pula..., maklum, saya #banciworkshop ;p. Untung saja meski pun sudah bukan anak SMU lagi saya tetap diperbolehkan mengikuti workshop tersebut sebagai perwakilan dari BloggerCronyyayyy!!



Kamis, 24 Maret 2016

Media, yuk lebih sensitif gender dan ramah anak ...



Pernah lihat iklan pompa air Sh*m*zu? yang ada perempuan berdada besar dan berbaju seksi main air dengan body languange yang semua juga tahu arahnya ke mana?, belum lagi gimmick-nya yang mungkin terlalu vulgar dan mengarahkan penonton untuk mengasosiasikannya dengan hal lain?. 

Pernah lihat korban pelecehan seksual yang masih anak-anak yang diajak untuk ikut konferensi pers oleh LSM atau pihak lain meski pun wajahnya ditutupi atau dipakai kan topeng?.

Pernah terpikir, ngga, kalau tulisan di blog kita pernah menyinggung orang, dalam hal ini perempuan lain?, atau mungkin kita pernah posting meme yang tidak ramah anak?, dan seterusnya, dan seterusnya.


Selasa, 15 Maret 2016

[INTERVIEW] Ngobrol bareng Ani Berta - Blogger Profesional dan Penggiat Sosial Media



Hmmm, rasanya banyak sekali orang sudah mengenal sosok Ani Berta, terutama yang aktif di dunia blogging, sosial media, digital media, dan lainnya.

Sebagai salah satu pendiri komunitas Fun Blogging bersama Shintaries dan Haya Aliya Zaki, aktivitasnya sebagai blogger profesional, kontributor, content writer, hingga pembicara membuatnya makin jadi inspirasi banyak orang, termasuk saya. Bahkan belum lama ini ia menjadi salah satu pembicara di event internasional Asean Work-lIfe Balance di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kebetulan sekali tanggal 6 Maret 2016 lalu saya berkesempatan ngobrol dan mewawancarainya di Burger King, Plaza Festival.

Ingin tahu lebih banyak tentang sosok perempuan berdarah Sunda Batak ini? yuk, langsung saja ikuti tanya jawab saya bersamanya di bawah ini ...


Kamis, 10 Maret 2016

To all Wonderful Women in da' World ...


pinterest.com

Tanggal 8 Maret kemarin kita baru saja memperingati Hari Perempuan Internasional. Mungkin banyak yang belum tahu tentang sejarah Women's International Day yang jatuh setiap tanggal 8 Maret itu. Saya pun baru mengetahuinya saat membaca beberapa literatur di internet.

Hari Perempuan Nasional pertama kali diperingati pada tanggal 28 Februari 1909 di Amerika, di mana partai sosialis memperingatinya untuk mengenang demonstrasi besar yang dilakukan oleh buruh wanita yang bekerja di perusahaan-perusahaan garmen tahun sebelumnya.


Selasa, 08 Maret 2016

Padatnya Ilmu di Digital Marketing Sharing CNI


MUDAHNYA BELANJA DI GERAI CNI

Bicara soal CNI pasti sudah pada tahu apa itu CNI, kan?, yup, CNI adalah sebuah perusahaan yang berdiri di Bandung pada tahun 1986 dan sangat terkenal dengan produk-produk kesehatannya antara lain Ester-C dan ginseng coffee. 

Saya sendiri pertama kali mencoba produk CNI mungkin sekitar 10 tahun lalu saat masih duduk di bangku kuliah. Saya ingat sekali produk yang saya konsumsi adalah kopi ginseng karena kebetulan sekali saya adalah pecinta kopi :) dan sampai sekarang pun saya masih mengkonsumsinya.

Cokelat panas penyemangat kami di saat banjir beberapa hari yang lalu ;p


Sabtu, 05 Maret 2016

Serunya suasana peluncuran produk terbaru dari Lifebuoy


Hari ini, tepatnya tanggal 5 Maret 2015, Lifebuoy Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu sabun dalam bentuk shower gel concentrate yang cukup digunakan hanya dengan satu tetes untuk pemakaian seluruh badan, yup, seluruh badan!.

Acara besar-besaran yang diadakan di Cilandak Town Square ini dihadiri oleh para undangan khusus yaitu para mama blogger dan influencer yang kebanyakan membawa keluarga sehingga anak-anak juga bisa menikmati playground khusus yang disediakan oleh Lifebuoy.


Jumat, 04 Maret 2016

5 hal yang saya pelajari dari kamera iphone 5

foto produk boneka handmade yang saya ambil di pinggir jalan
Cukup lama saya menggunakan iphone 5, kurang lebih sekitar 4 tahun sampai akhirnya saya memutuskan untuk jual iphone 5 tersebut karena ingin mencoba smartphone lain. Agak sayang sebenarnya, namun saat melihat daftar harga iphone 5 yang masih lumayan oke, ya sudahlah ya, saya jual aja. Eh kok malah curhat... ;p

Back to the topic. Selama menggunakan smartphone tersebut, saya sangat puas dengan performa kameranya karena saya bisa menggunakannya untuk hampir segala keperluan, mulai dari mengambil foto kegiatan sehari-hari, foto event, sampai foto produk.

Ini dia 5 hal yang saya pelajari saat menggunakan hp iphone 5:

Selasa, 01 Maret 2016

Cantiknya Koleksi Baby's Essentials Mothercare yang Terbaru ...


Datang ke acara peluncuran beberapa produk bayi di Mothercare beberapa hari lalu merupakan kesempatan cuci mata yang indah buat saya. Bagaimana tidak, saya dimanjakan dengan produk-produk cantik dan stylish yang sangat berguna buat para bayi. Saya pun langsung punya daftar kado cantik untuk keponakan dan teman-teman yang akan punya bayi. Untuk beberapa produk yang mahal, rasanya sebanding jika memberikannya kepada teman yang baru melahirkan. Saya dan teman-teman biasanya akan patungan demi membeli hadiah yang memang sangat diperlukan oleh teman kami.

Beberapa produk yang diluncurkan di retail Mothercare adalah keluaran merek-merek ternama yaitu 4Moms, Origami, Clevamama, Yamatoya, dan Lassig.