Senin, 29 Agustus 2016

HELLO MONDAY! - What a busy week ...

Haiii...ketemu lagi di hari Senin yang indah ini.. , ketemu lagi di postingan khusus hari Senin saya, Hello Monday!

Seperti biasa, saya mau update kegiatan dalam seminggu yang padat ini. Ada beberapa kegiatan seru yang akan saya highlight di sini, yaitu ...

Mencoba 20FIT di studio Setiabudi

EMS session at 20FIT Setiabudi
Untuk pertama kalinya saya mencoba Electro Muscle Stimulation (EMS) session di 20FIT Setiabudi. Lokasinya persis di depan kantor suami saya, jadi saya sengaja memilih studio ini biar bisa bareng suami :).

Minggu, 28 Agustus 2016

5 Tip Hemat Andalan Saya ...




Rajin makan sayur dan buah serta konsumsi suplemen.  Saat sakit, meski pun ada asuransi, tetap aja aka nada pengeluaran2 lainnya yang kadang tak terduga.  Contohnya saat sakit kadang kita diberi vitamin dan suplemen dan ini biasanya tidak ditanggung oleh asuransi.  Saat tetangga saya sakit dan dirawat beberapa hari di sebuah RS, ia harus merogoh kantong 600 ribu Rupiah untuk biaya vitamin selama ia di RS.

Jumat, 26 Agustus 2016

Nikmati Keindahan Bawah Laut Bali Dengan Kegiatan Unik Ini


Tinggal di Negara yang memiliki kekayaan alam bawah laut terindah di dunia sudah tentu wajib rasanya bagi kita untuk dapat mengunjunginya minimal sekali seumur hidup. Salah satunya di Bali. Tempat ini merupakan surga wisata di Indonesia yang memiliki kekayaan alam bawah laut dan tidak diragukan lagi keindahannya.

Nah, banyak cara untuk dapat menikmati keindahan alam  bawah laut tersebut, dari yang paling murah dan simpel seperti snorkeling atau yang butuh sedikit modal dan keahlian seperti diving. Kalau kiranya kegiatan tersebut sudah pernah kamu coba atau terdengar biasa, ada alternatif kegiatan lainnya nih, untuk memberi pengalaman berbeda menikmati keindahan alam bawah laut di Bali. Simak ya, dijamin akan jadi pengalaman yang seru dan takkan terlupakan dalam hidupmu.

Naik Kapal Selam Bali Odyssey Submarine

Kalau kamu ingin menikmati keindahan alam bawah laut Bali tanpa basah-basahan, kegiatan ini cocok sekali untuk kamu. Di Bali, tepatnya di Labuhan Amok, Karangasem terdapat Odyssey Submarine yang merupakan satu-satunya kapal selam wisata di Indonesia. Kapal selam ini akan membawamu melihat keindahan pemandangan dibawah laut, aneka ragam ikan hias, terumbu karang dan biota laut lainnya pada kedalaman 35 meter dibawah permukaan air laut selama 45 menit.

Eksterior dan Interior Oddysey Submarine. (Sumber Foto: www.odysseysubmarine.net)

Kamis, 25 Agustus 2016

Gigiku Sehat dan Kuat | BOOK REVIEW



Sejak Sabil (5 tahun) sudah lancar membaca, saya pun senang memberikannya beragam buku, terutama yang edukatif dan menghibur. Buku pilihan saya tentu saja buku yang mudah dibaca dan dipahami oleh anak-anak seumurannya, ya ...

Senin, 22 Agustus 2016

Jadi Konsumen Cerdas, Gunakan Obat Dengan Izin Edar [ODIE]



Sekitar delapan tahun yang lalu papa saya meninggal dunia setelah bertahun-tahun menderita dan keluar masuk rumah sakit. Penyakit jantung adalah salah satu yang dideritanya. Minum obat sudah menjadi keseharian, kadang bisa tujuh macam obat sekali minum, bayangkan berapa banyak obat yang ia minum dalam seminggu, sebulan, bahkan setahun.

Sabtu, 20 Agustus 2016

Mengatasi Gangguan Pencernaan pada Balita | TIPS



Belum lama ini, si bungsu yang masih balita mengalami gangguan pada perutnya, yaitu perut kembung. Ia sudah bisa mengatakan apa yang dirasakannya saat itu. "Perutku nggak enak rasanya, ma, terus perutku rasanya keras, tapi bukan kayak mau poop," ungkapnya. Saya memegang perutnya, agak besar dan benar, terasa lebih keras dari biasanya dan saya perhatikan ia pun sering buang gas saat mengalami gangguan perut kembung seperti itu.

Saya jadi ingat, saat bayi pun si bungsu, juga kakak-kakaknya beberapa kali mengalami gangguan perut kembung sehingga saya tidak terlalu khawatir karena sudah terbiasa menanganinya. Dari pengalaman pribadi serta dari beberapa literatur yang saya baca, balita memang sering mengalami gangguan sistem pencernaan seperti gumoh (muntah sedikit), muntah, perut kembung, poop tidak lancar dan sering buang gas.         

Jumat, 19 Agustus 2016

Memajukan Bisnis Bersama Tata Motors di GIIAS 2016


Kemarin saya dan beberapa rekan blogger menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Mobil123 dan Tata Motors Indonesia. Temanya sangat menarik menurut saya, yaitu "Memajukan Bisnis Bersama Tata Motors." Bisnis selalu menjadi topik yang seksi buat kebanyakan orang, tak terkecuali saya, sehingga dengan bersemangat saya sibuk menyimak perbincangan hari itu.

Bertepatan dengan penyelenggaraan GAIKINDO International Indonesia Auto Show 2016 ( GIIAS 2016), Tata Motors menjalankan tema baru pemasarannya yaitu "Think Business. Think Tata Motors," di mana diharapkan Tata Motors bisa menjadi mitra bisnis yang handal bagi setiap pengusaha.

Kamis, 18 Agustus 2016

Ngopi bareng MPR RI ...

wefie dulu yah di sela-sela acara :)
"Ngopi bareng MPR? kok? santai banget?"

"Loh, memangnya kenapa? gak harus selalu serius, kan? nggak selalu saat ada perlu aja dong ngundang-ngundang netizen, blogger serta korlip..."

Jujur saja saya sangat senang saat menerima undangan dari mbak Mira Sahid untuk menghadiri acara netizen gathering ini. Diundang ke suatu acara yang bagus, menarik, dan penting rasanya sudah tak terhitung, namun diundang untuk ngobrol santai bersama MPR RI rasanya sesuatu banget.

Rabu, 17 Agustus 2016

Dampak Pekerjaan pada Infertilitas Pria



Judulnya berat ya, tapi cukup mengundang keingintahuan saya saat mendengar bahwa RSU Bunda Jakarta akan mengadakan seminar mengenai hal tersebut.

Seperti diketahui, berbagai kelainan mulai dari gangguan hormonal, masalah fisik, sampai masalah psikologis bisa menyebabkan infertilitas pada pria, termasuk pekerjaan yang dipilihnya. Bukan berarti suatu pekerjaan tertentu mengakibatkan seorang pria menjadi infertil, namun pekerjaan-pekerjaan tertentu bisa berdampak pada infertilitas pria.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh RSU Bunda Jakarta pada tanggal 12 Agustus 2016 jam 3 sore, dr. Sigit Solichin, SpU dari Klinik Urologi RSU Bunda Jakarta menjelaskan bahwa saat ini ada sekitar 15% pasangan di dunia yang infertil dan 50 % penyebabnya adalah dari pihak pria. Hmmm.. padahal biasanya infertilitas seringkali dikaitkan ke pihak perempuan, ya ...

Senin, 15 Agustus 2016

Ketemu @amrazing dan berkesempatan menang iPhone 6? Hanya di Indonesia Is Me ...



Dalam hitungan hari, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaannya yang ke 71. Semangat nasionalisme di mana-mana, rencana perayaan dan lomba pun sudah terlihat di sekitar kita. Sepertinya hampir semua orang ingin merayakannya dengan meriah, termasuk  Synthesis Development yang kembali menggelar Indonesia Is Me, berupa rangkaian acara yang melibatkan semua proyek propertinya selama bulan Agustus 2016 ini

Rangkaian acara yang digelar antara lain, Petualangan Kuliner Indonesia, pementasan dan aktifitas seni budaya, National Music Festival, dan acara puncak Synthesis Merdeka Ride - bersepeda sejauh 71 km berkeliling Jakarta. Wuih ...

Minggu, 14 Agustus 2016

Santai Sekeluarga di ZenRooms Tendean

happy faces!

Akhir-akhir ini suami sibuk sekali karena perubahan posisinya di kantor, setiap hari ia bisa pulang sekitar jam 1 tengah malam, saat akhirnya libur, karena kelelahan, ia menghabiskan banyak waktunya untuk tidur siang, padahal anak-anak kangen sekali padanya. Anak-anak sebenarnya sangat ingin mengajak ayahnya menginap sambil bersantai, namun karena waktu libur suami yang hanya dua hari dan masih agak sulit mengambil cuti, akhirnya kami berpikir untuk bersantai dan menginap di tengah kota saja.

Ya, kenapa tidak? menginap semalam di salah satu hotel di Jakarta akan cukup menyegarkan bagi anak-anak yang kangen sekali dengan ayahnya. Kami tidak perlu terkena macet, bisa menikmati suasana hotel, makan malam bersama di luar hotel, sarapan pagi di hotel, lalu lanjut ngobrol santai sambil nonton tivi dan ngemil sebelum pulang ke rumah. What a perfect plan!

Sabtu, 06 Agustus 2016

Unboxing My Althea Box

Belum lama ini saya menerima kiriman dari  ALTHEA Korea | Indonesia berupa satu kotak cantik berisi beberapa kosmetik Korea favorit saya. Wuahhh, saya senang sekali. Isinya pun lucu banget, ada dekorasi ulang tahunnya juga. Yup, tanggal 20 Juli kemarin adalah ulang tahun Althea yang pertama. Selamat ulang tahuuun Althea!. Di bulan yang sama saya juga berulang tahun, lhooo.., jadi saya serasa nerima hadiah ulang tahun dari Althea, hihihi.., makasih banyak yaaa Althea #ketjup

happy birthday Althea! happy birthday to mee, toooo.. ;p

Senin, 01 Agustus 2016

Hello Monday - Don't Forget To Play!

Hello Monday Quote - Playin'

Saya ingat sekali, dulu, waktu saya masih kecil, kalau saya atau saudara kandung saya sakit, papa dan mama saya justru akan mengajak kami main, entah sekedar ke pasar untuk membeli mainan atau makanan kesukaan kami, atau sekedar main sepeda sebentar di depan rumah. Namun jika kami terlalu sakit hingga tidak bisa keluar rumah, mereka hanya akan membelikan kami mainan. Tidak mahal namun sudah sangat membuat saya, adik, atau kakak-kakak saya senang.