Kamis, 29 September 2016

Bermain, Memeluk, serta Berbagi di MamyPoko Pokojang Land | Event


Belum lama ini, tepatnya tanggal 22 September 2016 lalu, saya dan si bungsu jalan-jalan ke Mall Central Park untuk menjelajahi "Negeri Penuh Cinta dan Kelembutan di MamyPoko Pokojang Land" di mana juga ada kampanye MamyPoko Love Touch, yaitu memeluk sambil berdonasi.

Selasa, 27 September 2016

A to Z Manajemen ASI Perah bersama F.B Monika

Seminar The Urban Mama tentang Manajemen ASI Perah di hotel ORIA, Jakarta

Bulan ASI baru saja berlalu, The Urban Mama seperti biasa memiliki acara spesial di bulan tersebut. Tepatnya hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2016, berlokasi di Hotel Oria, Jakarta, sekitar 100 orang Urban Mama dan Urban Papa berkumpul untuk belajar lebih dalam mengenai manajemen ASI perah yang disampaikan oleh konselor laktasi, F.B Monika.

Jumat, 23 September 2016

Yuk, Kurangi Karbohidrat Demi Hidup Yang Lebih Sehat ...


Sejak dua di antara tiga anak saya mulai beranjak remaja, saya agak khawatir dengan gaya hidup mereka yang menurut saya terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat. Bayangkan saja, pulang sekolah yaitu sekitar jam 4 sore, abang akan makan nasi satu piring penuh  lengkap dengan lauk pauknya, lalu sekitar satu jam kemudian dia akan membuat mie instan dengan telur. Jika masih ingin ngemil, tak jarang ia membuat roti bakar dan es teh manis lagi. Saat saya tanya apa yang ia makan di sekolah, ia akan menjawab ketoprak atau bubur ayam. Ya, ampun, sumber protein dia terlalu sedikit untuk aktivitasnya yang padat sebagai seorang pelajar SMP.

Senin, 19 September 2016

Manfaat Mendongeng Bagi Anak



Pada tanggal 3 September 2016 lalu, berlokasi di Cafe Suwe Ora Jamu, Cilandak Town Square, saya berkesempatan menghadiri launching buku '5 menit mendongeng tentang binatang' karya Vanda Yulianti. Mba Vanda dan beberapa temannya dari MommieStories hadir dalam acara tersebut.

Wah, mendongeng 5 menit saja? apa cukup?. Ya, menurut psikolog Irma Gustiana, mendongeng cukup umur anak dikali dua, jika umur anak 2,5 tahun ya lima menit adalah waktu yang pas.

Sedangkan menurut mba Vanda, tidak perlu waktu lama untuk menyampaikan pesan positif kepada anak dengan cara yang menyenangkan, seperti  mendongeng. 5 menit sebelum tidur menjadi waktu paling efektif bagi kita untuk membacakan dongeng kepada buah hati. Dengan begitu, anak menjadi lebih mudah mengingat pesan positif dari dongeng yang disampaikan.

Baca juga - DONGENG RESEP UNIK

Selasa, 13 September 2016

My Morning Routine | TIPS





Yes, sejak habis Lebaran kemarin saya resmi tidak punya mbak yang tinggal di rumah. Jujur aja rasanya agak gamang, dari punya dua ART, lalu kini diganti oleh satu mbak yang hanya datang sesekali itu pun hanya sebentar saja.

Si mbak yang baru ini datang hanya sekitar 3 jam saja untuk nyuci dan seterika baju (pekerjaan yang saya paliiiing ngga bisa handle). Saya yang sudah terbiasa dengan ART yang mengerjakan hampir semua pekerjaan rumah tangga, juga satu mbak yang biasanya menjaga si kecil, kini harus melakukannya tanpa bantuan mereka. Saya dan suami sepakat untuk tidak mengambil ART full time lagi karena kami belum siap untuk beradaptasi lagi dengan orang baru yang harus tinggal serumah dengan kami (cat: mbak-mbak sebelumnya selalu bekerja bertahun-tahun dengan kami, jadi sudah sangat dekat. Rasanya asing jika tiba-tiba ada orang lain lagi di rumah, apalagi yang harus menjaga anak-anak).

Sabtu, 10 September 2016

[BlogWalking] Satu lagi #mamablogger inspirasi saya, Ruli Retno ...

Pertama kali ngobrol sama mba Ruli via whatsapp, saya terkesan banget sama #mamablogger yang satu ini, ramah dan asik ngobrolnya, mengalir, nggak jaim, hihihi..

Seperti orangnya, blognya juga nggak jauh berbeda, saya seperti diajak 'ngobrol' sama temen yang rasanya udah kenal lama, isi kontennya familiar, khas ibu-ibu asik yang bisa diajak ngobrol tentang apa aja, mulai dari soal anak, makanan, parenting, sampe soal LDM alias long distance marriage ...

Senin, 05 September 2016

10 Tip Liburan Ceria Bersama Anak


Bagi ketiga anak saya, liburan bersama para sepupu serta keluarga besar lainnya selalu jadi momen paling diingat sepanjang tahun. Bagaimana tidak, dalam momen tahunan tersebut, akan berlibur bersama sebanyak lebih kurang 23 orang dan 11 di antaranya adalah anak-anak yang bersepupu.

Buat abang Ken, kaka Caca, dan si balita Sabil, liburan pun bukan sekedar liburan. Mereka akan bertemu para sepupu yang berbeda pulau, yang kadang hanya sempat bertemu satu tahun sekali, ya di liburan tersebut. Namun jarak dan waktu yang memisahkan tidak berpengaruh pada kedekatan mereka. Saat bertemu, rasanya seperti mereka tidak pernah berpisah sebelumnya, bermain sampai kelelahan, ngobrol sampai menjelang pagi, dan yang balita pun sering ikut-ikutan mendengar kakak-kakaknya ngobrol sampai mereka sendiri ketiduran... what a magical moment ...

Kamis, 01 September 2016

Tetap Keren Tanpa Kontroversi | TEEN PARENTING



Sekitar sebulan lalu pasti sudah pada dengar dong tentang seorang selebgram remaja yang kontroversial namun jadi idola beberapa remaja. Saya bukan mau membahas tentang dia, sudah cukup, lah ya, paparan (sosial) media yang justru makin menambah kepopulerannya :)

Oks, lanjut. Jadi, karena momennya pas, saya dan suami pun sekalian saja mengajak dua pra-remaja di rumah untuk diskusi. Kami ngobrol soal situasi sekarang di mana banyak remaja yang mengidolakan orang yang tidak tepat (menurut kami) dan bagaimana hal tersebut bisa berbahaya bagi perkembangan mental dan attitude mereka.