Senin, 31 Oktober 2016

Hidangan Laut Perekat Kebersamaan

Orang Menado suka pesta?

Orang Menado terkenal suka pesta. Yup, saya akui itu. Sebagai anak yang lahir dari mama dan papa yang asli Menado, keluarga saya pun senang berpesta. Eits, tapi tunggu dulu, pesta dalam keluarga kami artinya berkumpul, makan-makan, dan bersenang-senang. Tidak harus besar, tidak harus selalu ada yang dirayakan, karena bisa berkumpul bersama saja sudah sebuah perayaan buat kami yang sangat sibuk dan sulit meluangkan waktu untuk bertemu. Makanannya pun tidak mesti makanan mewah, malah lebih sering kami menikmati masakan rumah dari mama, kakak ipar, atau bahkan tante dan sepupu lainnya.

Jumat, 28 Oktober 2016

Zubits, Solusi Hidup Aktif | Review


Pernah keserimpet karena tali sepatu lepas? saya pernah, bahkan hampir jatuh saat sedang jogging, pun, pernah, huhuhu.. Bukan hanya itu, pengalaman berkaitan dengan tali sepatu juga sering dialami oleh anak-anak saya. Jujur saja, saya sempat kesal pada dua anak saya yang sudah abege karena mereka seringkali menginjak bagian belakang sepatu mereka saat pulang sekolah sehingga tertekuk dan berbekas. Alhasil, dalam hitungan minggu, sepatu mereka yang tadinya bagus menjadi jelek dan tidak bisa kembali ke bentuk semula.

Selasa, 25 Oktober 2016

Cara Saya Jadi Ratu Rumah Tangga


Sejak saya memutuskan resign dari law firm tempat saya bekerja dan menjadi work at home mom,  saya benar-benar menikmati kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga dan ibu yang (kebanyakan) bekerja dari rumah ini. Bahkan, resolusi saya di tahun 2015 adalah menjadi domestic goddess alias alias ratu rumah tangga yang mampu mengurus keluarga dengan lebih baik dan tetap cantik serta dapat menikmati waktu untuk diri sendiri ;p. Awal tahun 2016, cita-cita saya masih tetap sama, menjadi istri yang lebih baik untuk suami dan ibu yang lebih baik untuk anak-anak saya.

"The definition of a domestic goddess is woman who manages a home, cares for a family, and prepares meals with beauty and grace."


Jumat, 21 Oktober 2016

Blogging: Have Fun and Get the Money | Book Review



Meski pun ngeblog sudah dari jaman Geocities (circa 2001-an) namun saya merasa masih sangat minim ilmu soal blogging, makanya dari dulu saya selalu tertarik untuk membaca buku tentang blogging. Buku tentang blogging terbaru yang saya baca berjudul "BLOGGING: HAVE FUN AND GET THE MONEY" karya Carolina Ratri. Buku setebal 245 halaman terbitan Stiletto Book ini menjadi semacam 'kitab' blogging buat saya saat ini.

Rabu, 19 Oktober 2016

Wonderful Life ...



Saya ingat sekali pada suatu hari di bulan Juni tahun 2015 saya menonton sebuah tayangan televisi tentang seorang pelukis cilik pengidap disleksia. Duhh, saat menonton tayangan tersebut tanpa sadar air mata saya menetes, antara haru, bangga, dan salut akan dua sosok tokoh dalam acara tersebut, yaitu Aqil Prabowo dan ibunya, Amalia Prabowo.

Minggu, 16 Oktober 2016

5 Syarat Ruang Kerja Ideal Versi Saya


Baru-baru ini saya memindahkan ruang kerja ke kamar atas yang sebelumnya tidak terpakai. Ada beberapa alasan saya merenovasi ruang tersebut untuk kemudian menjadikannya 'home office' yang baru. 

Pertama karena ruang kerja lama sudah dibajak oleh anak-anak. Saya tidak lagi 'berkuasa' atas ruang tersebut. Anak-anak yang sudah aktif berinternet dan bersosial media senang sekali menggunakan ruang kerja lama saya sebagai tempat 'ngumpul' dan berkegiatan. Saya, sih, senang-senang saja, karena dengan mereka berinternet di satu ruang, akan jauh lebih mudah bagi saya untuk mengontrol apa yang mereka tonton, mereka lihat, mereka upload, dan lain sebagainya.

Senin, 10 Oktober 2016

Menstimulasi Kecerdasan Anak Lewat Gerak dan Tari


Pernah dengar bahwa menari bisa bikin pintar?. Saya pernah dengar, tapi lupa penjelasannya kenapa hal itu bisa terjadi. Kebetulan sekali hari Minggu lalu saya hadir di acara ramah tamah sambil ngobrol dengan Bebelac dan psikolog dari Rumah Dandelion.  Disitulah saya kembali mendapat jawaban soal hubungan menari dan kecerdasan. 

Dalam acara yang diadakan di Sleepyhead Coffee ini, sambil menikmati kopi, camilan, serta makan siang yang enak, mba Nadya dan Agstried bicara soal multiple intelligence dan kaitan menari dan bernyanyi pada kecerdasan anak.

Rabu, 05 Oktober 2016

Peran Penting Orangtua Untuk Perlindungan Keluarga



Buat saya keluarga adalah yang terpenting, mereka segalanya buat saya. Saya bekerja demi mereka, saya berhenti bekerja kantoran, pun, demi mereka juga. Jadi, sebagai orangtua, saya dan suami ingin melindungi keluarga semaksimal yang kami bisa.

Selasa, 04 Oktober 2016

#JeniusWay To Be A Food Blogger



Hobi makan? hobi foto-foto? hobi nulis? yak, lengkap sudah, bisa, tuh, jadi food blogger ... Mau tahu caranya, yuk, ah ikutin cerita saya ketemu Fellexandro Rubi alias @captainruby sambil ngomongin soal foto dan gimana cara jenius untuk jadi food blogger. Akan dibahas tips singkat namun manjur untuk jadi food blogger dan food instagramer yang keren dan kekinian. So, baca sampe abis, yaa..

Senin, 03 Oktober 2016

DIY Pot Tanaman



Karena lagi banyak beres-beres rumah dan renovasi home office di lantai atas, saya mulai lagi ke hobi yang rasanya udah cukup lama nggak sempat saya lakukan yaitu bikin-bikin sesuatu alias DIY. Kebetulan ada sisa-sisa cat saat tukang merenovasi rumah, saya pun kepikiran membuat pot tanaman yang cantik berbekal pot seharga goceng, 5500 Rupiah, sih, tepatnya :)

Sabtu, 01 Oktober 2016

Gateway to Japan with NHK World TV

Bloggers yang sedang berkunjung di booth NHK World TV Kota Kasablanka

Saya dan acara televisi Jepang

Waktu kecil saya suka sekali nonton film Oshin bersama ibu saya. Beranjak sedikit besar, saya tergila-gila pada film Kamen Rider Black alias Satria Baja Hitam dan Doraemon. Saat sudah berkeluarga dan memiliki anak, anak-anak saya pun menggandrungi serial anak-anak keluaran Jepang, sebut saja Sailor Moon, Detective Conan, Kobo-Chan, hingga Ultraman.