Minggu, 01 Januari 2017

Daur Ulang Resolusi ...



Khusus untuk tahun 2017, resolusi saya adalah berhenti bikin resolusi, eh eh..ngga deng, resolusi 2017 saya adalah mendaur ulang resolusi tahun 2011-2016, hihihi...

Yes, ada beberapa poin di tiap tahun tersebut yang selalu menjadi resolusi yang bahkan sampai sekarang belum tercapai, jadi daripada bikin resolusi baru, kayaknya saya harus membuat analisa kenapa hal tersebut nggak tercapai dan saya harussss bikin strategi baru demi membuat semua poin itu tercapai di 2017. Enough is enough, saya capek tiap tahun bikin resolusi yang mirip-mirip. Maunya sih tahun 2018 resolusinya udah beda banget, nggak cuma pengen langsing dan nerbitin draft buku-buku yang sudah teronggok bertahun-tahun itu (AMIN!).



 RESOLUSI TAHUN 2014 - Bikin buku!

Oke, resolusi pertama, yang selalu ada di resolusi tahunan sejak kelahiran anak ketiga adalah...LANGSING. Yup, saya sudah sempat turun cukup banyak, totalnya 18 kg, tapi sekitar enam bulan terakhir ini saya menggemuk kembali, duhh, ada kaitannya, sih, dengan kista di perut yang bikin saya sulit berolahraga.

Niatnya mau nurunin sekitar 12 kg lagi nih, udah bikin perencanaan dan mudah-mudahan tercapai. Wish me luck, yaaa...

JADI IBU RUMAH TANGGA YANG LEBIH BAIK. Sudah dua tahun terakhir ini, sejak saya berhenti kerja kantoran, resolusi ini selalu ada. Saya masih jauh dari puas, makanya mau masukin hal ini lagi ke daftar tiga besar resolusi saya.

Di PC saya, sepuluh tahun terakhir ini ada sekitar sepuluh draft buku yang bahkan salah satunya sudah hampir selesai. Beberapa diantaranya bahkan sudah menjadi skenario sinetron, tapi kok saya nggak pernah berhasil menyelesaikan satu buku, pun. Ini keterlaluan (malasnya) saya, mudah-mudahan, minimal satu buku bisa saya KIRIM KE PENERBIT tahun ini #fingerscrossed.


Maaf ya kalau tulisan ini terlalu ngasal dan apa adanya, maklum ditulis tengah malam setelah pergantian tahun, ngantuk, booo..

SELAMAT TAHUN BARU 2017 SEMUANYAAAA....

37 komentar:

  1. Setuju mbak. Sama, aku juga ada beberapa resolusi yang belum tereksekusi. Hihihi... bukan apa-apa karena masih kurang cukup baik berusaha, misalnya ikut lomba kontes foto berhadiah liburan, tapi belum berhasil mencuri hati juri serta beberapa lomba blog.

    Begini tulisan ngasal ya, tapi terasa lebih manusiawi, hehehe...


    BalasHapus
  2. @Rosanna Simanjuntak
    wahhh aku blm pernah menang lomba foto.., emang jarang ikutan juga sih, heheh..

    wah iya ya jadi lebih personal ya.., makasihhhh...

    BalasHapus
  3. hahahaha DAUR ULANG RESOLUSI.. adaaa aja istilahnya :p hahahaha apa aku juga perlu berhenti bikin resolusi ya :))

    www.sofiadewi.com

    BalasHapus
  4. Hihihi semangat daur ulang resolusinya ya Zata 😘 Happy New Year !

    BalasHapus
  5. @zata ligouw
    yuk selesain utang resolusi yang dulu2 aja dulu, hehehe..

    BalasHapus
  6. hmm... ngomongin soal resolusi ya, kalau aku resolusi terdekat mau traveling lagi. Pengennya sih ke Jepang tapi pas winter, maklum penduduk negara tropis yang ngga pernah pegang salju :p jadi pengen ngerasain salju. Semoga resolusi ka zata semuanya terwujud yaaaa :*

    BalasHapus
  7. Aduh, jadi inget buku terakhirku terbit tahun 2012. Terakhir ngirim naskah ke penerbit tahun 2011. Sudah lama banget nggak nulis naskah buku. Kayanya aku mau nyontek resolusinya Kak Zata nih. Hihihi. Soal langsing juga, udah banyak banget yang bilang kegendutan. Huhuhu. Padahal kalo menurutku sih nggak gendut, cuma besar aja :D

    BalasHapus
  8. Hihi..kayak aku, resolusi dari tahun ke tahun sama. Pengen langsing tapi ga bisa2 langsing, hadeuh ..

    BalasHapus
  9. Photo diatas kelihatan langsing loh ;) he he he...mau nurunin berapa kg sih cint ;)
    Happy new year ya

    BalasHapus
  10. Lagi mikir, semenjak hamil & ngelahirin Raya kok gue ngga pernah punya resolusi tahun baru ya? hahahahah antara pemalesan, ngga punya target or let it flow... ? ntah lah, rasanya gue pengen menikmati semua tanpa ekspektasi & terbebani target :D
    Semoga bukunya cepet lauching Zata, ntar kl dah ada gue minta tandatangan dibukunya yaks :D

    BalasHapus
  11. Selamaaat Tahun Baru Mba Zata, semoga semua resolusi yang tertunda itu bisa terwujud indah di tahun ini. Aamiin... *Go Mba Zata Goooo :)

    BalasHapus
  12. sepertinya saya juga jangan malas utk merevisi novak yg mau dikirm ke penerbit nih, soalnya itu resolusi 2017 saya :) semangat! Semoga resolusinya bisa terlaksana ya mba...

    BalasHapus
  13. Yeyy! Suka daur ulang resolusinya bisa tercapai semua ya Mbak. Lancar jaya sampai akhir tahun. Ganbatte!! :D

    BalasHapus
  14. @Risalah Husna
    aminnnn, sama-sama ya Ciii, semoga cita2 kita banyak yang tercapai tahun ini..

    BalasHapus
  15. @Eko Nurhuda
    nah, sama dong resolusi kita tahun ini ya mas, hihi, smenagatttt #angkat2barbel

    BalasHapus
  16. @Ika Puspitasari
    tosss dong mba Ika...#ngunyahgemblong

    BalasHapus
  17. @Dewi Nielsen
    nah itu dia masalahnya mba Dewi, aku kalo difoto emang kliatan lebih langsing dari aslinya, kan pake wedges 10 cm, kaki menyilang, dan cari angle terbaik biar kliatan langsing, hihihi.. maunya nurunin 12 kg mba ;)

    BalasHapus
  18. @Sandra Nova
    pengennya juga gitu San, gak ada target apa2, eh tapi ini masa baju udah pada sempit, kan sayang kalo beli baju baru, hihihi...

    BalasHapus
  19. @Santi Dewi
    aminnn, sama-samaaa ya mba Santiii...

    BalasHapus
  20. Akupun sudah berhenti bikin resolusiiii, hahaha. Tapi sepertinya mmebuat resolusi itu menjadi semacam sugesti positif juga ya mba. Lah kenapa ini aku jadi galau di sini, maafkan mba zataa, hahaha. Anyway, selamat tahun baruuu.. :*

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. resolusi mungkin ga selelruhnya terwujud yaa... tp setidaknya jadi penyemangat utk terus menjadi lebih baik di tahun selanjutnya...
    dan menurut aku sih ga ada istilah kalaudarga, bisa selalu di re-resolusikan setiap tahunnya
    semangat mba zata

    BalasHapus
  23. aamiin, but you are already awesome kok dear....

    BalasHapus
  24. Selamat tahun baru, Mbak. Saya di 2017 kayaknya pengen kurus. Banyak sepupu yang mau nikah. Ya kali bisa langsingan dikit biar enak kebayaannya :D

    BalasHapus
  25. @Lisna Ardhini
    selamat tahun baruuuuu Lis, iya bener, seringkali jadi semangat sih kalo bikin resolusi...

    BalasHapus
  26. @Ophi Ziadah
    yes yang penting dijalanin ya mba Ophi :)

    BalasHapus
  27. @shintadaniel
    awww makasihhhh Shintaaa, you, tooo... #toss

    BalasHapus
  28. @Keke Naima
    ahahah iya ya mba Mira, brasa banget kalo mau pake kebaya langsung pada ketat gitu, hihihi...

    BalasHapus
  29. Daur ulang resolusi dari sebelumnya ya mba hehehe. Sukses buat mba Zata

    BalasHapus
  30. @Liswanti Pertiwi
    iyes mba Lis, yang lama aja masih ada, hihihi...

    BalasHapus
  31. wahh.. istilahnya keren, daur ulang resolusi :-)

    BalasHapus
  32. Mbaaak, kamu model yah ?
    itu foto di artikel ini cantiiik banget!!

    Yuuk bareng bareng olahragaaaa kitaaa!. Resolusi tahun ini turun 12 kg :D

    BalasHapus