Senin, 30 Januari 2017

Menjadi Blogger Profesional Dengan ASUSPRO-P2430UA


RESOLUSI 2017 SAYA : MENJADI BLOGGER PROFESIONAL
Setiap tahun saya selalu membuat resolusi tentang pencapaian-pencapaian yang ingin saya raih di tahun tersebut dan usaha apa saja yang harus saya lakukan demi mewujudkan resolusi tersebut. Tak terkecuali dalam dunia blogging, saya pun punya resolusi khusus untuk bidang yang sudah saya seriusi bertahun-tahun ini. Resolusi saya tahun 2017 adalah menjadi professional blogger alias blogger profesional. Yup, saya sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun menggelutinya, dan dua tahun terakhir saya bahkan dengan bangga bisa menyebut diri saya sebagai full time blogger. Namun saya ingin lebih. Saya ingin menjadi blogger yang memiliki konten bagus dan baik serta mendapat penghasilan lebih dari hobi saya ini.

Untuk mencapai hal tersebut tentu saja saya harus sangat serius memperbaiki kinerja saya sebagai blogger. Saya juga perlu perangkat yang lebih canggih demi menghasilkan konten yang lebih baik, dalam hal ini saya ingin memiliki notebook yang mumpuni seperti notebook ASUS yang memiliki tiga pilihan prosesor, yaitu Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor. Intel Core i3, Intel Core  i5, dan Intel Core i7 merupakan prosesor yang sangat cepat, hemat energi, dan cocok dipakai oleh siapa saja yang memerlukan  komputer dengan performa yang tinggi.

Saat ini saya sudah menggunakan ASUS namun saya mengidamkan ASUSPRO-P2430UA yang dilengkapi dengan Intel Core i7 6500U Processor sehingga saya bisa ngeblog dengan lebih maksimal lagi. Menurut saya, notebook seri P ini sangat cocok bagi saya yang multitasking, mengerjakan ini itu di notebook dalam waktu yang kurang lebih bersamaan. Mulai dari ngeblog, browsing, mengecek sosial media anak-anak, sampai mengedit foto atau video untuk kepentingan pekerjaan.

Oke, kita akan bahas soal notebook idaman saya nanti ya. Sekarang kembali ke soal resolusi. Selama ini saya merasa sudah cukup maksimal dalam usaha saya untuk menjadi blogger profesional salah satunya adalah dengan selalu mengerjakan konten-konten untuk blog saya secara total dan serius.


PROSES KREATIF SAYA
Sebagai seorang ibu dari 3 anak yang bekerja paruh waktu di beberapa bidang, termasuk salah satunya ngeblog, proses kreatif saya dalam menciptakan konten blog tergolong berat. Jujur saja, untuk menghasilkan konten yang bagus, saya harus berjuang dan berkomitmen dalam membagi waktu buat keluarga, pekerjaan sampingan lainnya, serta ngeblog.

Biasanya, untuk menghasilkan satu konten blog dan vlog yang berkualitas saya melakukan tahapan-tahapan di bawah ini:

1. MENCARI IDE SERTA MENGEMBANGKAN IDE TERSEBUT
Saat sudah punya ide menulis atau membuat video, saya biasanya akan langsung mengembangkan ide tersebut menjadi sebuah konten. Jika belum sempat menyelesaikannya, saya akan membuat draft terlebih dahulu, baik di buku catatan atau langsung di dalam blog.

Kadang-kadang saya perlu segera membuat konten blog karena sudah lama tidak menulis atau karena ada pesanan tulisan dari klien. Ada masanya saya mengalami writers block, tidak punya ide harus menulis tentang apa. Jika sudah begini, saya harus kreatif, mencari cara untuk mencari ide-ide segar demi konten yang maksimal.

Ada beberapa hal yang saya lakukan saat mengalami writers block, antara lain:
  • Pergi ke tempat yang indah. Tidak mesti yang jauh. Yang dekat rumah saja dan kalau bisa tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, misalnya jalan-jalan ke taman. Saya menyukai situasi yang sepi, segar, dan hijau. Rasanya saat sedang sendirian di sebuah taman, ide bisa mengucur dengan deras :)
  • Membuat 20 daftar ide atau judul tulisan dalam 10 menit. Jadi saya harus menuliskan apa pun yang terlintas di kepala saya dalam 10 menit tersebut. Setelah selesai, saya akan mencoret 10 di antaranya, lalu menyisakan 10 ide untuk saya tindaklanjuti. Hal ini terbukti cukup ampuh buat saya.
  • Blogwalking. Kegiatan ini, selain memunculkan ide-ide baru, juga bagus dalam mempererat tali silaturahmi sesama blogger. Saat sedang membaca tulisan teman tentang pengalamannya jalan-jalan ke luar negeri bersama anaknya yang masih balita lalu saya terpikir untuk membuat tulisan berjudul "Tips bepergian bersama balita dengan pesawat terbang," dst.
  • Me time. Sebagai seorang ibu rumah tangga dengan tiga anak, kadang kelelahan menjadi sesuatu yang biasa. Lelah fisik dan juga pikiran yang kadang membuat saya merasa buntu dalam menulis. Pergi ke salon selama setengah hari saat suami sedang libur dan bisa menggantikan menjaga anak-anak adalah salah satu me time yang secara berkala saya lakukan. Suami dan anak-anak pun senang karena saat pulang dari salon, mood saya membaik dan siap mengurus mereka kembali (dan blog saya tentunya, hehehe). If mama ain't happy, aint't nobody happy 💆

Terkadang pergi ke tempat sepi dan hijau membuat ide-ide mengalir lancar.

2. MEMBUAT DRAFT TULISAN
Saat ide tulisan sudah ada, poin-poin yang saya perlukan sudah terkumpul, saya akan langsung membuatnya menjadi satu konten utuh. Dalam proses membuat draft ini saya masih tergolong santai. Saya bisa melakukannya kapan saja, bahkan sambil menemani anak saya yang sedang bermain atau belajar. Risikonya saya memang 'terganggu' oleh mereka, namun tuntutan multitasking sebagai ibu membuat saya menjalaninya dengan enjoy. Setidaknya satu kali dayung dua pekerjaan terlampaui.

Sedang menulis dan diganggu si kecil? enjoy ajaaa...  :)

3. REVISI TULISAN
Saat draft sudah selesai, yang saya lakukan adalah membacanya berulang-ulang, biasanya bisa sampai lima kali. Saya akan mencari typo, merasakan flow tulisan saya, apakah enak didengar dan dibaca, apakah sudah sesuai EYD, perlukah ada yang ditambahkan, dan seterusnya sampai saya benar-benar puas dengan hasil tulisan tersebut.

4. SESI FOTO DAN VIDEO
Untuk mendukung hasil tulisan yang sudah final, saya akan membuat foto-foto dan kadang juga video yang menunjang isi artikel tersebut. Karena kesibukan sebagai ibu, saya melakukan sesi foto untuk beberapa artikel sekaligus. Bulan ini saya punya empat artikel penting yang memerlukan foto-foto yang bagus dan serius, saya akan meluangkan waktu khusus untuk itu. Misalnya di hari Sabtu, saat suami dan anak-anak libur, saya akan mengajak mereka jalan-jalan ke suatu tempat yang menarik untuk makan sekaligus mengambil stok foto.

Sampai di lokasi tujuan, kami makan dulu, lalu lanjut menikmati suasana sambil berfoto. Untuk artikel yang berkaitan dengan parenting, biasanya saya akan memakai anak-anak saya sebagai modelnya. Ada artikel tentang fashion yang kebetulan saya menjadi endorser salah satu brand pakaian, ya sayalah yang akan menjadi modelnya. Begitulah cara saya menyiasati mengerjakan blog secara profesional namun bisa tetap bersama keluarga.

5. EDITING FOTO DAN VIDEO
Setelah selesai sesi foto dan membuat video, saya akan memilah-milah mana yang akan saya pakai dalam artikel blog saya. Setelah mendapat foto yang sesuai, barulah saya akan mengeditnya. Untuk foto biasanya saya menggunakan aplikasi photoshop dan InDesign. Sedangkan untuk video, aplikasi yang saya gunakan adalah Vegas Pro. Dalam pengeditan saya banyak dibantu oleh suami serta anak pertama saya, abang Kenan.

Demi tampilan visual yang menarik kadang saya juga menggambar sendiri ilustrasi untuk judul artikel dalam blog saya lalu melakukan touch up di PC atau pun laptop.

Mengedit video menggunakan Vegas Pro dibantu oleh abang Ken :)
Salah satu sketch untuk artikel blog saya sebelum diedit di laptop/PC :)

6. PROOFREADING
Sebelum menayangkan artikel dalam blog, saya akan membacanya sekali lagi, mengamati foto-foto yang disertakan serta menonton videonya.

7. PUBLISH & SHARE
Saat sudah yakin bahwa konten telah sesuai dengan keinginan, barulah saya berani menekan tombol 'publish' dan membagikannya di beberapa sosial media yang saya miliki.

Saya ingin apa pun yang saya publikasikan adalah sesuatu yang baik, benar, bagus, dan bermanfaat bagi orang lain sehingga saya tidak ingin main-main dalam pengerjaannya, apalagi jika saya ingin serius menjadi seorang blogger profesional.


PERANGKAT PENTING DALAM NGEBLOG
Proses ngeblog saya seperti yang saya ceritakan di atas pastinya tidak akan lancar tanpa dukungan perangkat yang tepat. Seperti kita ketahui, ngeblog tidak melulu soal menulis tapi juga menciptakan konten visual yang menarik dan mendukung isi artikel.

Perangkat saya dalam ngeblog cukup banyak, mulai dari laptop, PC, kamera, smartphone, modem yang kencang, sampai buku catatan khusus untuk ide-ide blogging. Namun yang sangat penting dan tidak boleh tidak ada menurut saya adalah laptop, kamera, serta hape.

Tiga perangkat utama ini, selain internet yang kencang tentunya, harus selalu ada saat saya sedang ngeblog.

KAMERA
Untuk keperluan ngeblog saya banyak memakai kamera mirrorless dan kadang memakai DSLR milik suami. Saya tidak punya kamera favorit, selama kamera tersebut bagus dan mudah digunakan, saya pasti menyukainya. Saat ini saya sudah cukup puas dengan kamera yang saya gunakan.

Kamera mirrorless dan buku catatan ide-ide blogging


Dua perangkat paling wajib: laptop dan kamera yang mumpuni


NOTEBOOK
PC, laptop, atau pun notebook adalah perangkat paling penting dalam ngeblog. Saat ini saya sering menulis dengan laptop dan mengedit foto serta video di PC. Itu lah kenapa saya mengidamkan punya ASUSPRO-P2430UA agar saya bisa melakukan semua kegiatan ngeblog dari mulai menulis, mencari data, mengedit foto, dan mengedit video lewat satu perangkat saja.

SMARTPHONE
Proses menciptakan konten kreatif saya pun tidak bisa terlepas dari gadget yang satu ini, smartphone. Saat sedang berada di antrian saya bisa sambil menuliskan ide-ide yang terlintas di dalamnya. Saat ada momen menarik dan bisa menjadi konten yang bagus, saya langsung mengabadikannya dengan kamera smartphone. Hape yang bagus menurut saya adalah yang fotonya bisa cukup layak untuk dimasukan ke dalam blog. Saya, sih, naksir smartphone yang built for photography. 😁

Smartphone saya sudah dilengkapi dengan banyak aplikasi yang mendukung kegiatan ngeblog, mulai dari aplikasi foto, editing video, sosial media, dan lain sebagainya.  Saat ini smartphone saya sudah cukup oke, tapi kalau ditanya maunya punya hape apa untuk mendukung kegiatan saya sebagai blogger profesional, jujur saja saya ingin sekali punya ASUS Zenfone 3 #fingerscrossed.


10 ALASAN SAYA MENGIDAMKAN ASUSPRO-P2430UA
Seperti yang saya tulis di atas, bahwa notebook yang saya butuhkan adalah notebook yang mampu bekerja dengan cepat, kuat, nyaman, serta mendukung saya sebagai seorang multitasker aka mama. Semua yang saya harapkan ada dalam notebook ASUS seri P, tepatnya ASUSPRO-P2430UA.

Ada begitu banyak kelebihan notebook ini, berikut rangkumannya ...



Itulah 10 poin mengapa saya mengidamkan ASUSPRO-P2430UA dan membuat saya sangat yakin bahwa notebook ini harus menjadi teman ngeblog saya demi menghasilkan konten yang makin baik dan mendukung resolusi saya menjadi blogger profesional.

Yuk, kita bahas satu per satu kelebihannya …

1.Style and Comfort
ASUSPRO-P2430UA  memiliki tampilan profesional dengan tekstur premium yang menyerupai garis-garis halus juga diperkuat dengan LCD yang dilapisi anti gores.

Notebook seri P ini telah dirancang ergonomis dan fitur mulus one-piece Keyboard Chiclet dengan keselarasan kunci yang tepat untuk memberikan kenyamanan tertinggi kepada para penggunanya.

Layar anti-glare notebook ini juga memiliki permukaan layar matte sehingga mencegah refleksi yang tidak diinginkan dan membantu mengurangi kelelahan pada mata. Jelas terbukti bahwa perangkat ini tidak hanya keren secara tampilan namun juga nyaman saat dipakai untuk bekerja.


2.Desain Stylish
Bagi saya, penampilan suatu barang yang saya pakai untuk bekerja sangat penting dalam memunculkan kreativitas dalam menghasilkan konten blog. Jika saya kurang suka dengan tampilan perangkat kerja saya tentu hal ini dapat menghambat saya, dong.

Untung saja notebook ASUSPRO Seri P ini dibangun dengan satu kesatuan desain yang professional dan halus. Desainnya sederhana, namun tetap premium dengan adanya tekstur bergaris berbahan alumunium. Yup, saya suka dengan desain-desain yang simple namun terkesan mahal dan ekslusif.

Kadangkala memakai perangkat dengan desain berlebihan malah mengganggu konsentrasi saya. Jadi desain ASUSPRO-P2430UA yang simple tapi stylish ini adalah yang saya butuhkan.

3.Keyboard super nyaman
Lagi-lagi masalah kenyamanan yang menjadi syarat utama saya dan pastinya kebanyakan orang dalam bekerja. Saat mengetik artikel blog dan keyboard terasa keras, ribet, dan tidak nyaman, pasti akan menurunkan produktivitas kita dalam bekerja.
Sebaliknya, ASUSPRO seri P ini justru meningkatkan produktivitas karena model keyboardnya yang merupakan satu kesatuan dalam menciptakan tampilan yang profesional namun simple. Desain kesederhanaan terlihat dari dengan tidak adanya lekukan ataupun hiasan yang tidak perlu (penting, nih!), dan tampilan premium dicapai dengan penggunaan tekstur alumunium bergaris halus.

Seperti yang sudah saya jelaskan di poin nomor dua, saya kurang cocok dengan desain yang berlebihan dan hiasan-hiasan yang tidak ada fungsinya, jadi keyboard sederhana tanpa lekukan dan nyaman dipakai inilah yang paling penting.


4. Display anti-glare
Meski pun tidak bekerja kantoran, namun sebagai full-time blogger saya menghabiskan kurang lebih delapan jam di depan layar komputer, bahkan kadang lebih. Jika pilihan notebook saya tidak tepat tentu saja akan membuat mata saya bermasalah.

ASUSPRO-P2430UA memiliki permukaan layar matte yang dapat mencegah refleksi yang tidak diinginkan, sehingga mengurangi kelelahan pada mata. Hal ini juga mencegah adanya noda sidik jari yang tidak sedap dipandang. Ahh, ini penting sekali buat saya yang seringkali terganggu melihat noda sidik jari yang ‘jorok’.
Selain itu, penempatan siku yang ergonomis memberikan kenyamanan yang solid untuk produktivitas optimal.

Bicara soal kenyamanan mata kita, ASUS juga dikenal dengan eye care technology-nya, di mana ASUS  memiliki  sebuah  teknologi  panel  layar  yang  terbaik,  yaitu  Splendid  panels  yang  merupakan  sebuah  setup  untuk  menunjukkan  warna  yang  paling  akurat  untuk  pengalaman menonton terbaik. 

ASUS mengerti penggunaan Komputer/Notebook dalam jangka waktu yang panjang seperti saya contohnya, dapat  menyebabkan  resiko  pada  mata misalnya Computer  Vision Syndrome (CVS).  Wah, apa , sih, gejala CVS itu?. Beberapa gejala dari CVS antara lain sakit kepala, mata merah, kerusakan mata, serta kelelahan yang berlebihan.
 

5. Multi-gesture touchpad
Nah, ini adalah fitur yang tidak bisa saya temukan pada notebook lain. Fitur multi-gesture touchpad ini membuat notebook mudah digunakan dan lebih presisi untuk scroll, memutar, serta zoom.

Sebuah touchpad multi-touch dengan teknologi ASUS Smart Gesture memberikan pengalaman yang intuitif dan alami. Saya merasa bisa lebih ekspresif dengan adanya fitur ini.

Smart  Gesture  mendukung  hingga  gerakan  4  jari  di  Windows  10,  sehingga  kita  dapat  dengan  mudah  berpindah  aplikasi,  membuka  Cortana  atau  Action  Center  hanya  dengan  menekan  atau  menggesekkan  pada touchpad. 

Smart Gesture juga memiliki teknologi clever palm-rejection  sehingga  hanya  jari-jari kita  yang  melakukan  pengendalian,  bukan  bagian  tangan  yang  lainnya.  Ini  adalah  hal yang paling mudah, cara paling alami untuk mengendalikan. Keren!

 
6. Wake-on-LAN (WOL)
ASUSPRO P Series memiliki modul hardware built-in pada motherboard yang mendukung Wake-on-LAN (WOL).

Hal ini memungkinkan komputer dapat dinyalakan atau nyala dari mode sleep dengan hanya melalui pesan jaringan melalui koneksi LAN. Fitur ini sangat berharga untuk pemeliharaan PC di daerah terpencil dan minim IT khusus.




7. Bekerja dengan Efisien
Di rumah saya, meski pun ada beberapa perangkat komputer, seperti PC, laptop dan notebook, namun biasanya hanya satu perangkat yang akan sering dipakai bersama-sama, yaitu perangkat yang paling bagus dan paling kuat.

Bagaimana tidak, saya yang blogger pastinya tidak hanya menggunakan notebook untuk menulis, namun juga mengedit foto dan video.

Suami saya produser di televisi yang punya sidejob fotografi dan videografi, tentu saja ia sangat membutuhkan notebook dengan performa luar biasa yang bisa membantunya bekerja dengan efisien saat sedang di rumah. Anak saya yang sudah abege juga pengguna aplikasi vegas dan video editor lainnya yang ia gunakan untuk membuat dan mengedit konten untuk youtube channelnya.

Kebayang, kan, jika notebook yang kami pakai hanya notebook yang biasa-biasa saja? Bisa crash lama-lama ;p
Nah, ASUSPRO-P2430UA sangat cocok bagi saya dan keluarga saya yang menuntut produktivitas dan efisiensi yang lebih besar. Notebook ini sangat produktif karena masing-masing dilengkapi dengan baterai yang dapat diganti untuk beralih mudah demi komputasi atau alasan pemeliharaan dengan dukungan 4 port USB – 3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0.


8. Baterai yang dapat diganti dan fitur smart power connect alert
Dengan padatnya aktivitas saya dalam menggunakan notebook, baterai yang tahan lama dan bisa diganti menjadi satu kelebihan lagi.

Baterai dengan opsi yang dapat dengan mudah dilepas dan diganti dengan baterai yang waktu nyalanya lebih lama, bahkan dapat menambahkan baterai eksternal sehingga berkekuatan ganda. Hal ini juga mudah untuk mengganti baterai lama bila diperlukan.

Notebook Seri P juga memiliki fitur alarm konektor daya yang memberitahu pengguna dari kerusakan power supply atau jika tiba –tiba terputus, dan meminimalkan risiko shutdowns secara tiba-tiba.


9. ASUSPRO Bisnis Manager
ASUSPRO Bisnis Manager adalah sebuah platform komputasi baru yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan firmware yang menyediakan keamanan dan produktivitas kemampuan yang unik. Ini merupakan manajemen PC dalam satu paket sederhana.

Hal ini telah dirancang khusus untuk bisnis skala Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tidak memiliki divisi IT tersendiri, menyederhanakan manajemen dan pemeliharaan sehingga kita dapat lebih fokus pada bisnis. Sebagai seorang blogpreneur saya merasa akan sangat terbantu dengan adanya platform ini.


10. Green ASUS
Saya pribadi adalah orang yang berusaha memakai apa pun yang menurut saya memberikan dampak baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Sejak menjadi seorang ibu saya pun makin pemilih dan sadar bahwa saya turut bertanggung jawab menjaga bumi ini demi kelangsungan hidup manusia lainnya. Oleh karena itu saya merasa sangat senang saat tahu bahwa ASUS memimpin industri dalam hal ramah lingkungan. ASUS berusaha meminimalkan dampak lingkungan sehingga mendapat julukan Green ASUS yang mencakup empat bidang: desain hijau, manufaktur hijau, pengadaan hijau, dan jasa hijau.

ASUS difokuskan pada menjaga planet dengan produk yang bertanggung jawab, dan Seri ASUSPRO berhasil menggabungkan lebih rendah biaya total kepemilikan dengan standar lingkungan tertinggi. Hal ini sepenuhnya terlihat dari sertifikat EPEAT, Energy Star, dan RoHS.



Lalu bagaimana dengan spesifikasi notebook seri P ini?. Di bawah ini spesifikasi lengkapnya.



Nah, sudah tahu kan sepuluh keunggulan notebook ASUS seri P serta spesifikasinya yang keren banget ini?. Wajar, dong, jika notebook ini menjadi idaman saya. Doakan saya segera memilikinya, yaaa...

Disclaimer :
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan 
Asus Indonesia.


68 komentar:

  1. Waah Mbak Zata nih profesionel banget deh...
    Well planed n well organized.
    Aku kudu nimba ilmunya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nakasihhh mba Ophiii, yuk belajar sama-samaa...

      Hapus
  2. Menyimak proses kreatif mbak Zata dalam ngeblog, kayaknya teratur, tertata rapi....gitu ya :)
    Tapi saya yakin effortnya juga luar biasa.
    Sukses ya Mbak buat resolusinya. Sukses juga buat kontesnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba deka, effort-nya lumayan besar, tapi terbayar, sih, dengan hasilnya...

      Hapus
  3. Kece banget memang, mbak Zata. Komplit.
    Foto dan tulisannya mantap.

    BalasHapus
  4. Kece banget memang, mbak Zata. Komplit.
    Foto dan tulisannya mantap.

    BalasHapus
  5. Keren ih Mbak Zata. Senjatanya lengkap juga euy. Laptop Asus, kamera mirrorless, DSLR. Top deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. demi konten yang lebih baik mba Lina :)

      Hapus
  6. Keren banget nih mb Zata....semoga sukses memiliki notebook ASUS ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnn, makasih ya mba Sriii...

      Hapus
  7. Senangnya bekerja sesuai hobi ya, mbak. Apalagi didukung cukup "bala tentara". Tambah maksimal dan optimal hasilnya.

    Goodluck buat lombanya, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihhh mba Rosanaa... iya alhamdulillah keluarga mendukung :)

      Hapus
  8. Widiiih keren bangeet.. gue jadi minder mau nulis hahahah, sumpeh keren. Good luck & semoga menang ya Zata :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ishh Sandra kan langganan menang bukann?? ;p yuk ah masih ada waktu sampe besok tengah malam ...

      Hapus
  9. reviewnya lengkap sekali mba zata, tapi aku jadi kepikiran sekarang aja suka males nerusin draft trus kalau udah punya anak trus malah digangguin, haduh harus mulai siap-siap biar ga males bikin konten hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mba, kalo gitu enjoy aja sih, abis mau gimana lagi, hehehe. Paling kalo lagi butuh serius banget aku akan ngerjain tulisan tengah malam pas anak-anak udah pada tidur...

      Hapus
  10. Lengkap banget peralatan tempur mbak zataaa. Sukses untuk kontesnya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn, makasih banyak mba Lizaaa...

      Hapus
  11. Saya juga sangat mengidamkannya, produk Asus selalu membuat jatuh hati dgn segala keunggulan yg dimilikinya

    BalasHapus
  12. aku juga pake asus mb

    moga menang ya, tulisannya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa makasih doanya mba Milda, amiinnn...

      Hapus
  13. ASUS emang keren, kualitasnya nomor 1, mesinya bandel dan awet, gak ragu deh milih ASUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas Amir, buat yang udah pake pasti tahu banget yah kualitas Asus..

      Hapus
  14. Sukses yaaa mba Zataaa ^^

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Tenkyuu mba Yulia, semangat juga yaaa...

      Hapus
  16. Baguuus banget mba step-step nya lengkap! semoga aku bisa gitu juga hihi sekarang masih blogger ala kadarnya dan pengeeen banget sebenernya belajar jadi profesional blogger kaya mba Zata :)

    BalasHapus
  17. yukkk belajar sama-sama mba Woro :)

    BalasHapus
  18. Si mbak jago gambar ih :)))

    Salam,
    Oca

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga juga mba, aku cuma bisa gitu2 doang :)

      Hapus
  19. Samaan ih mbak Zata pake ASUS juga cuma bedanya status saya masih pinjem punya suami -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. milik suami kan milik kita juga mba, hihihi.. emang oke sih asus ini jadi minjem juga gak masalah ya mba..

      Hapus
  20. Mbaaa, perngkat ngeblognya udah keren smua :) saya ngidam notebooknya :D eh kamera juga mau deh tp takut gabisa pakenya ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun kurang paham pake dslr, makanya seringnya mirrorless mba :)

      Hapus
  21. Profesional banget ini mah.. step-stepnya sih sama seperti yang biasa saya lakukan, tapi Mbak mendalam bangett.. mantap ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mba Irly, pasti kurang lebih sama sih step2nya para blogger, tinggal mau seserius apa aja jalaninnya..

      Hapus
  22. zuppeeer banget ini postingannya..
    Semoga menang ya ka Zata!

    BalasHapus
    Balasan
    1. temanku kan zuperrr jugaaa.. makasih ciiinn, amiinnn...

      Hapus
  23. Pantasan konten blog Mba Zata keren-keren, selalu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan profesional, terima kasih sudah berbagi tipsnya Mba Zata :)

    Ini terlihat juga dari artikel ini, komplit dan inspiratif bangat, suka :)

    Semoga menang ya Mba Zata. Aamiin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awaaan.., makasih banget pujiannya, bikin tambah semangat ngeblog deh. Amin, aminnn....

      Hapus
  24. aamiin! semoga resolusinya terwujud mba zataa

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin, makasihhh mas Unggulll...

      Hapus
  25. Suka dengan gaya nulisnya. Foto2nya pun selalu keren. Khas banget itu mba Zata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan temenannya sma mba Arin :). makasihh yaaa mbaaa...

      Hapus
  26. Tip membuat 20 daftar ide dalam 10 menit bojug tuh, Mbak. Kapan-kapan saya coba, ah. ASUS kualitasnya memang bagus, ya. Saya juga jadi ikutan pengen punya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Mir, semoga kita segera punya yang sesuai keinginan yaaa, amiinnn....

      Hapus
  27. Kece foto2nya Mbak :) Dan aktivitas yang sebegini dan sebegitu memang butuh device yg ekstra macam ASUS Pro ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes betul banget mba Prita, mama2 sibuk kayak kita butuh device yang setrong macam Asus ini yah ;p

      Hapus
  28. Suka sama colase diawal postingan. Suka sama semua angle fotonya. MUdah-mudahan menang ya Mba biar makin profesional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnn, makasih banyak Dessss....

      Hapus
  29. Keren... Bakal makin keren lg kalau pakai asuspro ya

    BalasHapus
  30. Eiihh..perangkat nge-blognya bikin mupeng semua, tambah asus ini mba Zata pasti makin keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminn, semoga aku segera punya asuspro ya mba Nunu :)

      Hapus
    2. Saya doain semoga mendapatkan apa yabg Mba Zata idamkan :).

      Soal foto, sy nyerah Mba. Dari dulu sampai sekarang ngga pernah bisa motret yg nggenah, bahkan meski pake smartphone sekalipun. Ngga ngerti juga angle yang bagus gimana , hiks. Kalau Mba Zata sih jago banget. Fotonya bagus-bagus ;)

      Hapus
  31. Loh, salah komen. Harusnya di komen baru, eh malah komen di kolom balasan Mba Nunu. Maapkeun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha gpp mba Dini.. Sebenernya aku gak jago pake kamera, kalo kata suami aku jago 'feeling'nya aja gimana angle foto yg bagus, trus kadang aku suruh suami yang ambil, hihihi..

      Hapus
  32. emang benar2 professioanal dech ...........

    BalasHapus
  33. luar biasa detail postingannya.. cocok deh jadi blogger pro...

    BalasHapus
  34. model yang sebelumnya aja blm punya, ehh udh keluarin model terbaru aja neh ASUS

    BalasHapus
  35. mbak ini bagus bgt loh postingannya. niat bgt. keren. plus aku ngiri sama mirrorless cameranya lol

    BalasHapus