Kamis, 09 Maret 2017

Rumah Misterius | Book Review

kids, parenting, books, children book, children story, blogging
Si bungsu serius membaca 'Rumah Misterius'

Kaka dan Sabil masih senang membaca buku cerita anak bergambar, apalagi yang ada bau-bau misterinya 😁 Maka, saat saya membawakan mereka buku karya Nuy Darmadjaja berjudul 'Rumah Misterius' bukan main senangnya mereka, si bungsu bahkan langsung mengambil dan membacanya. Tak sampai sepuluh menit ia sudah menyelesaikannya dan sibuk menceritakan pada saya tentang isi buku tersebut.

Oh ya, tumbler dan tote bag yang ada di gambar di bawah ini bukan bagian dari buku ya, itu adalah goodie bag yang saya dapatkan saat saya datang di acara peluncuran buku ini. Nggak nyesel datang ke sana, selain bisa mendengar para pembicaranya yang inspiratif, saya jadi punya buku baru buat anak-anak yang memang senang membaca buku cerita.

children book, mistery book, parenting, books, blogging

Menurut saya, buku ini cocok sekali buat anak-anak seumur Sabil dan yang lebih tua. Ilustrasi Ratna Fedara sangat menarik. Sederhana tapi bagus, membuat anak-anak makin tenggelam ke dunia imajinasi mereka. Isi buku pun tidak panjang-panjang, jadi Sabil tidak bosan dan bisa membacanya sendiri. Ia sudah lancar membaca namun jika buku ceritanya terlalu tebal, biasanya ia cepat bosan atau bahkan menyuruh saya yang membacakan.

Buku setebal 22 halaman ini bercerita tentang petualangan sehari-hari Arika, gadis kecil yang punya rasa penasaran yang tinggi, serta Baba, anjing kesayangannya. Buku yang diterbitkan oleh LETTERPLATTERS ini juga memiliki cerita yang menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak.  

Duh, masih mau cerita lagi tapi nanti jadi kurang seru, dong, hehehe. Intinya buku ini bagus dan menghibur serta layak jadi pilihan di tengah berbagai kabar kurang sedap mengenai buku anak akhir-akhir ini.

Mau punya buku ini juga? Klik di sini aja ... :)

mistery book, children book, parenting, books, blogging, mom blogger

********

25 komentar:

  1. gamabar sampulnya bagus ya, cover warmanya lembut, makasih sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku sama anak2 pun suka sama gambar2nya mba. Makasih juga udah mampirr mba Tira..

      Hapus
  2. Ilustrasinya lucuk banget. Dan mupeng pengen punya tumblernya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ceritanya juga bagus mba. ahaha iya, coba aja tanya dijual gak tuh tumbler-nya ;p

      Hapus
  3. Suka ama ilustrasinya nih, mba Zata. Pas buat anakku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, anak2 pasti suka ya mba :)

      Hapus
  4. Aku liat gambarnya mengingatkan sama buku Toto Chan hehehe, thanks info nya mba aku selaluuu suka deh buku anak-anak gini. Biarpun uda segede ini aku masi suka baca :D

    BalasHapus
  5. Cocok nih... Komposisi gambar sama tulisannya buat anakku yg baru bisa baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya banget mba, tulisan dan ilustrasi pas banget buat anak yang baru bisa baca, menarik, tapi gak susah dan gak kpanjangan..

      Hapus
  6. Ilustrasinya lucu banget ya, Mbak. Minimalis tapi bagus.
    Ceritanya kayaknya juga menarik, ya.
    Tapi... saya kurang sreg sama tulisannya, Mbak. Bagus sih modelnya, tapi huruf kapital sama huruf kecil dicampur-campur. Takutnya anak-anak ikut-ikutan nulis kayak gitu, gak sesuai EYD bahasa Indonesia. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh iya untuk bagian itu aku setuju mba Diah. Kemaren kepikiran buat ngasih masukan ke penulisnya, lupa.

      Hapus
  7. Ihh gemes liat fotonya. Serius banget baca bukunya, hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dia gitu kalo suka, gak bisa diganggu :D

      Hapus
  8. kirain beli buku dpt tumbler hehehe ngarep, udah ada di gramedia blm mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe. sepertinya belinya harus di Letterplatters itu deh karena modelnya buku indie, tp tar aku tanya yaa..

      Hapus
  9. suka bangeeet dengan ilustrasinya..cakep!

    BalasHapus
  10. jangankan anak-anak, aku pun msh suka liat buku yg simple dan ilustrasinya cantik kaya buku ituu.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama mba, aku juga masih seneng baca buku2 begini :)

      Hapus
  11. baguuus ya gambarnya... buku begini nih yg anakku jg suka banget mba... Dia bisa tahan ga bosen2 walo udh aku ceritain berkali2 ;p.. aku sendiri yg dewasa juga suka baca buku2 bergambar kok ;D

    BalasHapus
  12. Aku suka buku anak, bahkan uda segede ini masih suka ngumpulin buku anak anak terutama yang jadul aku kak ahahhaha
    Wah dapet tumblr pula lengkaaaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. buku2 anak jadul malah banyak yang bagus2 kok, aku suka banget buku nina dulu..

      Hapus
  13. baguuus banget bukunya
    gambarnya aku suka!!!

    BalasHapus