Selasa, 14 Maret 2017

Where The Campus Is Your Backyard ...


Duluuu banget (gak mau sebut tahunnya, ah, tar ketauan tuanya, hihihi...), saya kuliah di Universitas Indonesia, Depok. Saat mata kuliah makin padat ditambah kegiatan berorganisasi saya yang cukup banyak, akhirnya saya minta ijin orangtua untuk ngekost di dekat kampus.

Saya ingat sekali awalnya mama dan papa tidak menyetujui permintaan saya untuk kost, apalagi rumah saya sebenarnya tidak terlalu jauh dari kampus UI, hanya sekitar 40 menit berkendara. Namun akhirnya mereka menyetujui dengan syarat mereka yang harus memilihkan tempatnya. Saya tidak keberatan, toh, mereka orangtua saya yang pastinya akan memilihkan tempat terbaik buat anaknya.

Singkat cerita, kami menemukan rumah kost yang cocok, lokasinya di sekitar Kober, yaitu jalan masuk di seberang jalan menuju stasiun UI. Hanya 10-15 menit berjalan kaki, saya sudah bisa tiba di kampus setiap harinya.

Setelah saya menempati tempat kost tersebut, mama dan papa saya datang membawa kompor, alat masak, lemari plastik, dan lain sebagainya. Belum lagi setiap beberapa hari mereka datang membawakan mie instan, beras, camilan, sampai kopi karena swalayan lokasinya cukup jauh dari kost saya waktu itu. Mama dan papa saya tahu sekali bahwa saya sudah hobi ngopi apalagi sambil belajar dan mengerjakan tugas, alhasil stok kopi dan camilan adalah yang paling sering mereka kirim ke kost-an saya 😆

Dari yang saya alami berbelas tahun lalu itu, saat kini saya sudah punya anak, rasanya saya bisa memahami perasaan mereka saat itu. Betapa mereka menginginkan yang terbaik buat saya dan sebagai orangtua, saya pasti akan melakukan hal yang sama demi kenyamanan belajar anak-anak saya.

Dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 11 Maret 2017, saya menghadiri acara #TamelHangout di Apartemen Taman Melati Margonda yang sedang membangun Tower ketiganya yaitu Grand Taman Melati Margonda 2 atau disingkat GTMM 2.

Foto-foto dulu sebelum acara dimulai :)
 
Dalam kesempatan tersebut, kami, para blogger undangan dari komunitas BloggerCrony dipersilahkan untuk berkeliling apartemen, menyaksikan langsung fasilitas di dua tower yang sudah dihuni tersebut. Kami diperkenankan masuk ke beberapa kamar contoh serta mengunjungi fasilitas yang tersedia, salah satunya adalah kolam renang.

Ferry Thahir, General Manager Wilayah II PT Adhi Persada Properti, yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa setiap tahun, ribuan mahasiswa masuk ke kawasan Depok dan mereka membutuhkan pilihan tempat tinggal selain kamar kost. Selain mahasiswa baru ada juga mahasiswa pasca sarjana, serta dosen dan karyawan perguruan tinggi yang menjadi target pemasaran apartemen ini.

salah satu model kamar yang tersedia
salah satu fasilitas yang ada, kolam renang

Grand Taman Melati Margonda 2 ini dibangun di area seluas 3.705 m2, dengan 839 unit dan dipasarkan dengan harga Rp 500jutaan per unit. Proyek ini mendapat sambutan yang baik terlihat dengan progress penjualan yang sudah mencapai 50 persen. PT Adhi Persada Properti sebagai pengembang telah memulai pekerjaan konstruksi ini sejak bulan November 2016 lalu dan diperkirakan akan selesai sekitar bulan Agustus mendatang.

Para nara sumber di acara #TamelHangout: Ferry Thahir, Elvira Wigati, Ferry Sutrisno, dan Erica Monalisa
Selain membidik market orangtua mahasiswa sebagai pembeli potensial, PT Adhi Persada Properti juga membidik para investor untuk berinvestasi di proyek hunian ini. Bapak Ferry Sutrisno adalah salah satunya yang membeli hunian ini sebagai investasi juga untuk anaknya.

Hadir juga Erica Monalisa, salah satu penghuni apartemen yang kuliah di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia. Erica mengatakan bahwa ia sangat nyaman tinggal di apartemen Taman Melati Margonda karena fasilitasnya yang lengkap, keamanan, serta kenyamanan yang terjaga, dan kampus yang terasa seperti berada di halaman belakang 'rumah'nya :)

Saya jadi ingat, saat dulu kost di tempat yang sangat dekat dengan kampus, rasanya tenang dan sangat memudahkan, sehingga saat saya mendengar kalimat "Where the Campus is Your Backyard" rasanya tepat sekali. Kampus UI terlihat dengan jelas dari apartemen ini dan bisa ditempuh dengan 5-10 menit berjalan kaki. Asik, kan ...

Kampus UI berada tepat di belakang apartemen Taman Melati Margonda ini.
Ingin tahu lebih banyak tentang Apartemen Taman Melati Margonda ini, silahkan hubungi kontak di bawah ini yaaa...

Website: www.grandtamanmelatimargonda2.com
Email: gtmmargonda2@gmail.com
Facebook: Grand Taman Melati Margonda 2
Instagram: @gtm_margonda2
Twitter: @gtmmargonda2
No telepon: 021-82653404

19 komentar:

  1. Wah cakepnyaaa.. bikin kepengen ya Mbak. Harganya juga murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba Leyla, mudah2an anak2 kita tar bisa kuliah di UI dan tinggal di apartemen ini yaaa :)

      Hapus
  2. jadiii... dulu angkatan brapa jurusan apa hehe.. :D :D kayaknya pernah liat dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah..jangan2 kita seangkatan ya, hihihi....

      Hapus
  3. Mba Zata, pengen banget nih aku punya apartemen seperti ini. Pas buat investasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Rach, pas juga untuk investasi ya :)

      Hapus
  4. anaknya yang kuliah.. ortunya yang repot yak.. *ngalamin*

    BalasHapus
  5. Wah ini pemukimannya belum berisik pastinya ya Mba?
    Hunian seperti ini cocok nih buat pekerja seperti kita hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh.., beli satu tuh teh buat Sekar :)

      Hapus
  6. Enak mahasiswa UI kalau kesiangan bangunnya dan tinggal di tamel tingga lari ke kampus hehe
    Btw gang Kober tu terkenal banget ya mbak seantero UI? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahha iya bener mba April, tinggal cebar-cebur dan ngacir ke kampus :D

      Hapus
  7. Ih suka dlm kmrnya mbaa...
    Aku thn brp ya di Depok :D udah lama nggak main ksana mba

    BalasHapus
  8. bagi mahasiswa, hunian deket kampus itu memudahkan...laaa bs ikutan banyak kegiatan bergizi di kampus ...tinggal ngesot lg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, jadi lebih fokus belajar dan berkegiatan ya mas Rahab...

      Hapus
  9. Beli apartemen disini yuk, kali aja anak jadi uliah di UI. Amin

    BalasHapus
  10. cakep ihhhh kamarnya.. kalo aku punya 1 unit aja, udh aku sewain deh :D.. itung2 investasi dan utk income tambahan :D

    BalasHapus
  11. Semua mupeng kayaknya sama Apartemen ini, langsung bayangin kelak anak2 kita sekolah di UI dan stay di GTM, haha. Aminin aja duluuuu.

    BalasHapus