Senin, 24 April 2017

Suzuki IGNIS, SUV Idaman Saya ;p


suzuki ignis, lifestyle blogger, zata ligouw

Pada tanggal 17 April 2017 lalu, saya bersama 19 blogger lainnya diundang untuk datang dan merasakan langsung pengalaman mengendarai Suzuki IGNIS. Mobil urban SUV pertama di Indonesia ini baru saja diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada konsumen Indonesia.

Mobil ini dikembangkan sebagai "Urban SUV" (sport Utility Vehicle) yang compact, mudah, dan nyaman dengan eksterior yang keren. Struktur body-nya Total Effective Control Technology demi mendukung keselamatan serta platform heartect berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel memungkinkan IGNIS tetap andal digunakan di jalanan offroad.

Mesin Suzuki IGNIS bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, sangat andal digunakan dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 23,64 km/l transmisi manual 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

suzuki ignis, lifestyle blogger, zata ligouw
Suasana pameran Suzuki IGNIS di Kota Kasablanka Mall

Okay, jujur saja, saya kurang mengerti semua hal teknis yang disebutkan di atas. Saya mendapat informasi tersebut dari staff Suzuki dan juga dari product knowledge yang saya dapatkan di lokasi acara. Nah, sekarang saya mau bercerita tentang apa yang saya rasakan dan apa pendapat saya soal Suzuki IGNIS ini.

EKSTERIOR
Lihat, deh, mobilnya, kece kan? stylish banget, cocok buat ibu-ibu kayak saya yang pengen punya mobil kecil (tapi muat banyak) dan keren buat dibawa ke mana-mana.

Dari product knowledge yang disampaikan tim Suzuki, saya tahu bahwa mobil ini didukung oleh fitur komponen terkini yakni lampu depan LED Projector & Daytime Running Light (tipe GX). Selain itu sudah ada juga lampu kabut yang dihiasi chrome. 

Pilihan warna Suzuki IGNIS juga bagus-bagus, ada silky silver, arctic white pearl, tinsel blue pearl metallic, dan warna-warna lainnya. Favorit saya yang warna oranye seperti foto di bawah ini. Suka banget karena kesannya kuat dan sporty.

suzuki ignis, lifestyle blogger, zata ligouw
saya siap-siap naik IGNIS dulu, yaa...


INTERIOR
Luasssss..
Seperti yang saya bilang di atas, buat ibu dengan anak tiga seperti saya, sukanya dengan mobil berkabin luas, tapi nggak mau punya mobil gede-gede, hehehe..

Suzuki IGNIS ini kelihatan modern dan futuristik tidak hanya dari tampilan luar, di dalamnya pun seperti itu. Warna sesuai eksterior juga ditemui pada bagian doortrim dan juga konsol tengah (bisa dilihat di video di bawah, ya..). Jok pengendara dan penumpang depan dibuat tampil sporty model bucket seat, tapi tetap mewah dengan head rest yang bisa diatur ketinggiannya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Lifestyle Blogger (@zataligouw) pada
 
KEAMANAN
Nahhh, ini juga yang paling penting buat saya, makanya langsung ngecek dan banyak nanya soal yang satu ini dan seperti yang sudah bisa diduga, peranti keamanan juga menjadi perhatian Suzuki IGNIS.

Sistem pengereman sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BA). Dengan adanya fitur tersebut kita bisa lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman darurat saat mendadak menghindari situasi di depan.

Bagi yang di depan tersedia Dual SRS Airbag yang akan mengembang ketika mengalami benturan . Sabuk pengamannya pun sudah memiliki fitur pretensioner & force limiter.




Trus soal harga dan promo-promo lainnya?. Harga Suzuki IGNIS ini dimulai dari Rp 139.500.00 untuk tipe GL MT. Sedangkan harga tipe GX MT adalah Rp 159.500.000 dan GX AGS Rp 169.500.000.

Untuk pembelian Suzuki IGNIS periode April - Juni 2017 akan ada hadiah langsung uang elektronik senilai 1 juta Rupiah serta penawaran paket spesial pilihan kredit dengan bunga 3,26%, cicilan dimulai dari 1,5 jutaan, uang muka mulai dari 15% dan cicilan sampai dengan tenor 7 tahun.

Mau tahu lebih lanjut soal Suzuki IGNIS? tanya-tanya aja di Halo Suzuki 0800 1100 800 yang bebas pulsa atau bisa buka website-nya di www.suzuki.co.id, yaaa..

******


16 komentar:

  1. cocok juga ia nih buat family ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat keluarga kecil ya mas..

      Hapus
  2. mungil, tapi luas ya interiornya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya luas banget untuk ukuran mobil kecil :)

      Hapus
  3. Oohh ini masuk SUV ya, kereen.

    BalasHapus
  4. body mobilnya kece
    keliatan eksklusif

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba siti, aku suka modelnya yang sporty dan elegan..

      Hapus
  5. buat nyelip2 enak nih, tampilannya sporty pulak

    BalasHapus
    Balasan
    1. cucok yah buat warga Depok dan Jakarta yang macet, hihihi..

      Hapus
  6. Suzuki baru ya mba, desainnya bagus ya, kece neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Lis, baru aja launching. kece yaa...

      Hapus
  7. Tasnya lucuuu mbaaa.. maaf jadi salah fokus hehehe. Bagus ya yg seri ini mobilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..iya gpp, banyak yang nanya, makanya aku bikin review tasnya di postingan setelah ini.

      Tentang mobil IGNIS, iya, bagus mba In, aku udah nyobain pas di launchingnya..

      Hapus
  8. Setelah kmaren liat dan test drive, aku naksir berat sama mobil ini. Nabung nabung nabung. :)

    BalasHapus