Minggu, 07 Mei 2017

Eksplorasi si Kecil Bersama DANCOW



Tetap ingin datang meski matanya sedang sedikit sakit :)
Tanggal 29 April yang lalu, saya menemani si bungsu main-main di Nestle DANCOW Explore Your World di Kota Kasablanka Mall.

Sejak menerima undangan dari DANCOW beberapa hari sebelumnya, si bungsu sudah sangat bersemangat, apalagi saat saya ceritakan bahwa akan ada beberapa area menarik salah satunya tempat di mana ia bisa mengeksplorasi alam sekitar termasuk hewan dan tumbuhan, ia pun makin tak sabar untuk segera pergi ke sana.

Saat hari H, pagi-pagi sekali, si kecil dan kakak-kakaknya sudah bangun. Ada kejadian lucu dan menggemaskan sebelumnya yaitu si bungsu yang meminta kakak dan abangnya untuk bersiap-siap sejak jam tujuh pagi, padahal kami berencana berangkat sekitar jam sepuluh. Dan ternyata saat saya perhatikan, mata sebelah kanan si kecil ternyata agak bengkak dan merah.

Duh.., saya sempat sedikit ragu untuk tetap berangkat, namun untuk membatalkannya saya tidak tega, akhirnya setelah memberi obat mata padanya, sarapan, dan lain-lain, kami pun bersiap-siap untuk berangkat.

Si bungsu memilih pakaiannya sendiri, karena tahu ia akan pergi ke acara yang diadakan oleh susu pertumbuhan favoritnya, maka ia pun memakai jaket kuning kiriman DANCOW sebelumnya serta tentu saja beberapa aksesoris berwarna pink seperti kaus kaki dan jam tangan.

Perjalanan menuju lokasi yang ternyata sangat macet pun tak menyurutkan semangat si kecil untuk bersenang-senang. Sampai di Kota Kasablanka kami terkesima melihat semua area yang ada. Semuanya penuh sekali karena banyak orang tua dan anak-anak yang antusias ingin bereksplorasi di sana.

Yay, puas main2 di DANCOW Explore Your World kemarin!
Di Nestle DANCOW Explore Your World tersebut ada empat area utama yaitu Art Center dengan aktivitas hand painting dan storytelling, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality, Smart City di mana si kecil bisa membangun kota DANCOW versinya sendiri serta Play Park dengan aktivitas wall climbing dan monkey bar untuk si kecil bertualang.  

Ternyata dalam acara tersebut ada talkshow juga di mana hadir dokter spesialis tumbuh kembang anak, dr. Bernie Medise, SpA (K), ada juga psikolog Ratih Ibrahim, serta Donita, pemain film yang juga merupakan seorang ibu dari Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho yang berusia 1 tahun. Wahhh, asik, nih, anaknya asik main, ibunya dapat banyak ilmu ..

Menurut dr. Bernie, lactobacillus rhamnosus yang terkandung dalam Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi pondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya.

salah satu area bermain di EYW Kota Kasablanka
Selain nutrisi yang tepat, psikolog Ratih Ibrahim mengatakan bahwa pada masa eksplorasi, si kecil harus didukung dengan penuh cinta oleh kedua orangtuanya. Memperbolehkan si kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud kasih sayang ayah dan bundanya. Kepercayaan diri orang tua dapat mendorong si kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.

Donita juga berbagi cerita, ia mengungkapkan pentingnya peran orang tua untuk berani melepaskan si kecil dalam bereksplorasi. Dari pengalamannya, ketika memasuki usia satu tahun hingga sekarang, Svarga memiliki rasa ingin tahu yang besar. Sebagai orang tua baru, ia dan suaminya belajar memperbolehkan Svarga bereksplorasi. Awalnya tentu tidak mudah, namun kekhawatiran mereka perlahan hilang karena mereka yakin telah memberikan perlindungan maksimal melalui asupan nutrisinya, stimulasi dan juga kasih sayang.

Nah, melihat antusiasme si bungsu di empat area tersebut, terutama di area Central Park, dan setelah mendengar masukan dari para narasumber, saya pun makin mantap untuk bilang #IYABOLEH untuk eksplorasi si bungsu :) 

Area favorit, Central Park ..

20 komentar:

  1. Waah udah nyampe dan seneng maen disana kayanya udah sembuh yaa matanyaa hehe seneng yaa kalo liat anak anak happy :)

    www.inkaparamita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah ya gitu deh mba Inka 😁😊

      Hapus
  2. Seru2 nya bisa main ujan2an di central park...asikk ya dek ☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bangetttt tanteee... 😊😁

      Hapus
  3. Mbaaa.. Sama tuh kayak Darell sekarang udah bisa milih baju sendiri kalo mau pergi. Malah pas mau beli sesuatu dia udah tau seleranya gimana jadi udah ga bisa dipilihin lagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Aie, dah bisa milih sendiri mereka :)

      Hapus
  4. wahhh mbak zata kesini juga ya, seru banget ya semoga tahun depan ada lagi yes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn... Smoga bisa ksana lagi taon depan yaaa :)

      Hapus
  5. Meskipun matanya sedikit bengkak tapi ngga mengurangi kehebohan pengen main yaa.. Saking ramenya aku ngga liat Zata sama sekali hahahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, aku jg gak ketemu yg lain2 saking ramenyaaa, seruuu tapi..

      Hapus
  6. anak2ku jg suka dancow, bapak ibue jg hehe
    wah jaketnya kece bisa milih warna kuning gtu, pas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dancow kayaknya emang susu kita semua yaa...

      Hapus
  7. Waaaaaah, seru banget ya mba. Kayanya lupa ya sama sakitnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa langsung lupa sama sakit matanya dia..

      Hapus
  8. Tetep seruu padahal di dalam mall, gimana kalau outdoor ya.anak anak aktif dan sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya, makanya aku juga sering ajak anak2 main di luar In :)

      Hapus
  9. Wah ternyata yg Central Park seru juga ya.. Kmaren anak2 gak kesitu. Soalnya bapaknya nyerah sm antriannya. Jadinya gak sempet main air deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihh antriannya sih emang penuh banget, tapi akhirnya anaknya enjoy aja hehehe..

      Hapus
  10. susu anak-anakku jaman di Indonesia :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba Insav, jadi kapan balik ke Indonesia? ;p

      Hapus