Selasa, 20 Juni 2017

My Week In Pictures - From Book Launching, Donation to Financial Workshop


Sukses terus yaaa mba Diniii...

Launching Novel Islah Cinta Karya Dini Fitria
Waaa.., ini yang saya tunggu-tunggu sejak bulan April yang lalu. Sejak pertama kali membaca draft bukunya saya sudah jatuh cinta dengan buku ini. Dini Fitria yang merupakan mantan jurnalis kini menjadi penulis novel favorit saya. Bangga dan senang rasanya bisa hadir di acara peluncuran novel terbarunya ini.

Novel berjudul Islah Cinta terbitan Falcon Publishing ini sudah bisa didapatkan di toko-toko buku terdekat serta toko buku online. Baca review novel Islah Cinta yang pernah saya tulis di sini.

Pictures by Satto Raji - BloggerCrony

#BloggerCareISBxBCC di Panti Asuhan
Para blogger yang tergabung dalam dua komunitas yaitu ISB dan BloggerCrony mengadakan kegiatan #BloggerCare berupa kegiatan workshop membuat kue dan workshop menulis serta pengumpulan dana donasi dan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Yayasan Amal Wanita, Ciputat.

#BloggerCare ini selain buka puasa bersama diisi juga dengan workshop membuat kue oleh kak Asykur dan workshop menulis oleh saya dan mba Wylvera. Windy Ghemary turut hadir menghibur anak-anak serta membagikan bingkisan untuk mereka. Terimakasih untuk teman-teman blogger yang sudah membantu memberi donasi, kepada para sponsor Rolas Lunch Box, Gula Jawa, Tiffany Kenanga, Gula Jawa, Dapur Ukhti, dan Gerai Humaira.

Mau tahu lebih jauh lagi soal Panti Asuhan Amal Wanita ini, silakan baca postingan ANI BERTA dan WAWA RAJI yaaa...
My baby girl gak terasa udah mau SMP ajaaa...

Kaka's Graduation Day
Yay, kaka udah lulus dari SD ISLAM Pondok Duta dan kini siap-siap mau masuk SMP. Alhamdulillah, semoga semua berjalan lancar. Doakan yaaa teman-teman...

Pilihan sekolah kaka di SMP nanti maunya SMP Negeri, tapi kalau tidak dapat ya nggak apa-apa, bisa ke SMP swasta yang bagus dan dekat rumah.

Terimakasih BloggerCrony, QM Financial, dan Gula Jawa!

#BloggerCerdasFinansial Bersama QM Financial
Topik workshop ini seksi banget, tentang keuangan. Yes, sebagai blogger kita juga perlu cerdas secara finansial agar penghasilan yang masuk kadang teratur kadang tidak ini bisa dikelola dengan baik. Mba Wulan dari QM Financial memberikan banyak masukan soal mengelola keuangan bagi freelancer termasuk blogger.

Salah satu tips keuangan yang diberikan oleh mba Wulan adalah tips berhemat saat harga naik menjelang lebaran ini, yaitu:
1. Potong pengeluaran tersier, misalnya ngopi di cafe, makan di luar, dan lain-lain.
2. Cari barang substitusi. Misalnya biasa membeli beras merek tertentu yang mahal, mungkin bisa diganti dengan merek dari si supermarket, atau biasanya tissue merek tertentu, ubah menjadi tissue dengan merek yang lebih murah.
3. Ubah kebiasaan hidup. Biasakan hemat listrik, matikan lampu-lampu yang tak perlu, hidup sehat dengan membuat makanan di rumah, dst.

********

16 komentar:

  1. Beughhh..kegiatannya padat bener mbak Zata. Jaga kesehatan mbak. Bulan depan kan kita mau collab GA #eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hazeeekkk ... makasih mba Andyyy...

      Hapus
  2. Salfok liat Zata yg pake jilbab, cakep ta! hihihi
    Aku selalu manfaatin promo di super/hypermarket biar lbh hemat #emakirit apalagi sekarang byk promo2 dari olshop utk keperluan RT & free ongkir, jd ngga perlu ada ongkos parkir & tambahan jajan kl anak ikutan belanja :D lope banget lah buat ngurangin biaya bulanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha makasihhhh Sannnn..

      iyes betul, kadang beli di olshop bisa bikin kita gak laper mata dan hemat biaya dll-nya yaa..

      Hapus
  3. wah, seru aktivitasnya mba. Semoga abis lebaran ini bisa mulai ikutan lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba Indri, selamat libur yaaa...

      Hapus
  4. Memang seru-seru acara kemarin ya, sayang ga bisa ikut serta neh hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Lis, mudah2an kegiatan spt ini makin sering diadain yah..

      Hapus
  5. Waaaah mbak Zata kegiatannya padet banget yaaa. Dan super seru memnahagiakan dan bermanfaat semua yaaa.. Minggu super produktif banget ya mbaaak.. Hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, capek tapi worth it, alhamdulillah...

      Hapus
  6. turut senang atas launchingnya Novel Islah Cinta semoga penciptanya Dini Fitria semakin sukses dan jaya raya selamanya....aaamiiiin

    BalasHapus
  7. Mba zataaaa syantiieekk deh pake hijab.

    Mensiasati pengeluaran, aku gak pernah terpaku sama satu merk. Sekarang terpakunya sama promo yg lebih menarik. Gak lagi liat merk. Yang penting ada promo menarik, langsung angkuuuttt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aww makasih mba Wiannn...

      yes sama, aku juga lbh penting kualitasnya drpd mereknya :)

      Hapus