Rabu, 27 September 2017

5 Produk Kecantikan & Kesehatan Favorit Saya


Beberapa bulan terakhir ini saya sedang sangat sibuk dan cukup sering bepergian, entah karena aktivitas saya sebagai blogger,  sebagai editor-in-chief di sebuah majalah online, dan tentu saja seringkali juga karena bepergian dengan anak-anak dan keluarga.

Awalnya, saya yang kurang telaten membawa perlengkapan ‘perang’ saat bepergian dan akibatnya kulit wajah saya sempat terbakar, kusam, dan parahnya, kulit di bagian betis menjadi sangat kering. Belum lagi jika sedang kecapekan dan masuk angin saya sering dilanda sakit kepala, duhhh…
Tentu saja kejadian di atas membuat saya langsung tersadar untuk segera menyiapkan berbagai perlengkapan demi mencegah hal tersebut terjadi saat bepergian. Saya pun menyiapkan sebuah pouch kecil yang cukup mudah saya bawa saat sedang travelling.
Nah, produk kecantikan & kesehatan yang selalu ada di dalam pouch saya ada beberapa, 5 di antaranya adalah produk-produk di bawah ini…
KRIM WAJAH YANG MENGANDUNG SPF
Mulai dari pelembab, serum, night cream, sampai day cream yang mengandung SPF menjadi bawaan yang tidak boleh tertinggal. Beberapa kali saat saya lupa membawa perlengkapan tersebut, selain kulit terbakar dan kusam, di sekitar mata dan mulut saya juga menjadi lebih kering karenanya.
BODY GEL-LOTION
Yang juga tidak boleh lupa saya bawa adalah body lotion karena kulit tangan serta kaki saya sangat mudah kering tanpa olesan body lotion. Saat ini saya sedang suka banget sama produk lotion dari Body Shop. Biasanya saya akan memakai gel ini sesudah mandi, sebelum keluar ruangan, dan tentu saja sebelum tidur. Fungsinya, selain melembabkan, melembutkan, harumnya juga menenangkan, bikin mood makin bagus.

PEMBERSIH WAJAH
Demi alasan kepraktisan, saat bepergian saya memilih pembersih wajah cair yang hanya perlu dioleskan dengan kapas dan voila, wajah saya langsung terbebas dari debu dan sisa make up. Saat ini saya lagi senang membawa produk Ovale Facial Lotion yang muat ditaruh di pouch. Selain praktis, harga produk ini sangat terjangkau sehingga rasanya nggak sayang untuk memakainya setiap hari.
BEDAK BAYI
Selain membawa perlengkapan make up lengkap jika dibutuhkan, salah satu must have item saya adalah bedak bayi. Menurut saya bedak bayi itu multi fungsi banget. Saat butuh touch up wajah yang kucel, tinggal pakai bedak bayi, saat tubuh berkeringat dan nggak sempat ganti baju, kadang saya menaburkan bedak bayi ke tubuh untuk efek kering, wangi, dan menyegarkan. Atau saat rambut sedang lepek, olesan bedak bayi bisa membuat rambut saya lebih kelihatan shiny dan nggak kusam lagi. Multi fungsi banget, kannn..
PARACETAMOL
Karena saya punya masalah perut yang permanen, yaitu akan sakit sekali sebelum, selama, dan sesudah haid, dokter menyarankan saya untuk mengonsumsi paracetamol sebagai obat anti nyeri. Bayangkan saja betapa tidak nyamannya kalau saya sedang bepergian baik untuk jalan-jalan mau pun bekerja lalu sakit perut melanda. Maka paracetamol selalu menjadi andalan saya kapan saja dan di mana saja. Termasuk saat sedang sakit kepala dan sakit gigi, paracetamol ini selalu jadi penyelamat.

Nah, produk-produk di atas, seperti juga kebanyakan produk lain yang saya pakai, bisa saya dapatkan di website kategori kecantikan & kesehatan - MatahariMall. Tinggal kunjungi website-nya, pesan barang-barang yang diinginkan, transfer, dan barang akan segera dikirim ke rumah ☺.
*****

10 komentar:

  1. Kalau saya seorang laki-laki, paracetamol sepertinya menjadi kebutuhan wajib saya. Mudah pening kepala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sakit kepala ringan sebaiknya tahan dulu mas, tp kalo sudah mengganggu baru konsumsi obat sakit kepala :)

      Hapus
  2. Body lotion buat saya udah kayak sabun, jadi kebutuhan primer banget :D
    Mba, Paracetamol mengapa jadi produk fav? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya sebelum disarankan dokter sudah pakai produk apa selain paracetamol?

      Hapus
    2. eh iya untung teh Ani nanya. Ceritanya panjang (mau nulis jadi satu cerita di blog belum sempat2), tapi singkatnya, aku punya masalah sakit perut berkepanjangan (nyeri, sakit, dan perih sebelum, selama, dan sesudah haid, bisa sampe 2 mingguan) akibat ada semacam kista/endo di rahimku teh. Ini ngga bahaya, tapi kalau sakitnya mau hilang, harus angkat rahim, kalau nggak mau angkat rahim, i have to deal with the pain, dan saat aku tanya pain killer apa yg aman aku minum sering2, paracetamol itulah yang disarankan. Begitu tehhh :)

      Hapus
  3. Mau coba deh Zata.Musim hujan begini enaknya belanja kebutuhan kosmetik dan obat ya di online.Btw disana merk kosmetik ada apa saja,semua merk ada/tertentu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka, setau aku hampir semua merek ada :)

      Hapus
  4. belum pernah belanja kosmetik di matahari mall, baru nyobain belanja baju pas lebaran kemarin

    btw, dulu sebelum berhijab, aku pun selalu sedia bedak bayi, soale rambutku kan berminyak gampang lepek, gara2 baca majalah gadis langsung deh dipraktekkin tipsnya dan sukses XD

    BalasHapus
  5. aku juga ngga bisa ngga deh mba kalau liat produk kecantikan dan kesehatan. Aku pun boroooos sama body lotion or body butter! dan lipstik hehehehe

    BalasHapus
  6. pembersih wajah memang harus selalu ada ya kak, gak kalah penting sama skincare..

    BalasHapus