Rabu, 20 September 2017

Hair Makeover dengan #SELFIECOLOR di Irwan Team Hairdesign | Review



Sebenarnya sudah lama saya ingin potong rambut sekaligus ganti warna rambut, tapi entahlah, kenapa rasanya males banget ke salon, eh bukan males, tapi memang nggak sempat karena agak susah ninggalin tiga anak di rumah lama-lama, belum lagi pe er menulis artikel yang lumayan numpuk, hehehe.

Terakhir kali saya potong rambut sepertinya hampir setengah tahun lalu dan mewarnai rambut juga sudah lumayan lama, sekitar empat bulan lalu, makanya uban-uban cantik di kepala saya sudah mulai kelihatan lagi.

Selain ingin menyamarkan uban, sebenarnya saya juga pengen tampilan yang lebih segar aja, sih, makanya beberapa hari lalu saya memutuskan untuk datang ke Irwan Team Hairdesign di Pondok Indah Mall. Sebenarnya kalau mau booking hari dan tanggal di Irwan Team bisa lewat aplikasi MINUTES via smartphone, tapi sayangnya khusus untuk Irwan Team PIM belum bisa pakai aplikasi tersebut, jadi saya cuma bikin janji lewat telepon dan langsung datang ke salon keesokan harinya.

Sampai di sana, saya disambut dengan suasana salon yang nyaman serta para staff Irwan Team yang ramah dan helpful banget. Pas banget deh, warnain rambut sekalian me time. Untuk proses menggunting rambut serta mewarnai, saya ditangani oleh pak Wawan. 

Saya suka banget sama pak Wawan, nenangin banget gayanya, apalagi saat saya curhatin soal masalah rambut, terutama soal uban dan warna yang susah masuk di rambut saya ini. Dengan bantuan pak Wawan saya juga memutuskan warna apa yang ingin saya ambil. Setelah deal soal warna, saya pun minta dia untuk memotong rambut saya terlebih dahulu. Saya cuma kasih lihat foto model rambut yang saya inginkan dan dengan sigap pak Wawan memotong rambut saya dan hasilnya pun sesuai dengan yang saya harapkan. 

Nah, setelah selesai proses menggunting, rambut saya pun mulai diwarnai dengan warna burgundy. Ohya, saya menggunakan #SELFIECOLOR dari L'oreal. Mengapa harus #SELFIECOLOR? karena sesuai dengan taglinenya, "Ultra Shine, Instant Color", produk ini mewarnai rambut dengan cepat, tanpa perlu bleaching terlebih dahulu. Jujur saja, saya agak trauma dengan proses bleaching karena duluuu sekali rambut saya pernah dibleach dalam waktu yang terlalu lama oleh mas salon dekat rumah hingga kulit kepala saya perih dan sakit, duhhh.. Makanya saat mendengar #SELFIECOLOR ini tidak perlu bleaching, langsung dong saya tertarik banget.

Proses pengolesan pewarna di rambut saya berlangsung relatif singkat kemudian setelah seluruh rambut tertutup pewarna, meja saya diberi timer, 25 menit saja, lho. Saya pun bersantai, membaca majalah sambil menikmati kopi yang disajikan oleh staff Irwan Team. Psst, buat yang belum tahu, kopi, teh, air putih, atau minuman lain yang dihidangkan gratis, lho. Saat itu saya sedang agak batuk dan mereka menawarkan saya minuman hangat, duh, berasa dimanja banget deh...

25 menit berlalu dan saya menikmati keramas dan pijatan nyaman di kepala dan pundak. Setelah selesai keramas, rambut saya diblow, dan voila! penampilan rambut saya berubah 180 derajat. Suka!. Kata suami, saya jadi kelihatan lebih fresh dan stand out :D.

Di bawah ini foto-foto kronologis proses pengguntingan serta pewarnaan rambut dengan #SELFIECOLOR oleh pak Wawan dari Irwan Team Hairdesign, ya. Enjoy!.

Baru masuk salon, rambut masih rontok dan beruban, plus agak kusam warnanya.

BEFORE - Tampak Depan
BEFORE - Tampak Samping
BEFORE - Tampak Belakang
Setelah konsultasi dengan pak Wawan, proses pengguntingan dimulai.
Selesai digunting, rambut pun diwarnai dengan #selfiecolor.
Selesai keramas dan dipijat.
Sedang diblow.
AFTER - Tampak Depan
AFTER - Tampak Samping
AFTER - Tampak Belakang
Terimakasih banyak pak Wawan dan Irwan Team!
Keluar salon dengan pede, yay!
PROS

  • No bleaching. Cocok buat yang kulit kepalanya sensitif dan tidak ingin rambutnya mengalami proses yang terlalu berat.
  • Instan. Warna langsung keluar.
  • Hemat waktu, tidak selama proses pewarnaan pada umumnya.
  • Aman dan cocok untuk rambut saya yang sedang rontok.

CONS

  • Warna rambut tidak bertahan lama. Saya dengar, dalam 2-3 bulan, warna akan memudar.

Nah, mau ngubah penampilan secara instan, booking aja perawatan di Irwan Team lewat aplikasi MINUTES atau langsung aja telepon ke salonnya yaa..



*****

19 komentar:

  1. Aku suka warna rambutnya bikin seger dan nampak lebih cantikk, sdh cantik jadi tambah kece.

    BalasHapus
  2. Wihiiyy lebih muda banget mama yang satu ini. Buat rambut kriwil kayak aku pak Wawan bisa ga ya ngerubah? Coba tanyain mbak Zata 😊😊

    BalasHapus
  3. oh jadi ini yaaa cerita kelanjutan dari postingan foto mak zata waktu itu di pesbuk

    lafff sama potongan rambutnya yg bikin seger plus warna rambutnya yg baru

    BalasHapus
  4. Fresh banget keliatannya, Mbak. Loveeee

    BalasHapus
  5. Looking chic and younger, mbak Zata! Hairstyle dan hair color-nya cocok banget buat mbak.

    BalasHapus
  6. afternya tambah geulis, keliatan lebih muda banget mb Zata emang uda geulis mau di gimanain tetep cucok meong hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. aww bisa aja mba Herva, makasihhh yaaa...

      Hapus
  7. aku suka penampilan barunya mbak zata :D

    BalasHapus
  8. cocok banget semuanya Zata! Sesuai karakter Zata gitu keliaatannya, dari model rambut & warnanya :) aku pengen macem2in rambut kok rasanya rugi karena ketutupan hahahah #ogahrugi :D tambah cakeps & keliatan seger dengan rambut barunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa makasihhh Sann. Gak rugi lah San, kan diliat suami hehehe ;p

      Hapus
  9. hasilnya bagus kak, jadi terlihat lebih fresh.. :)

    BalasHapus
  10. aaah keren aja mbaaa...aku jadi tertarik hehehe. Musti pulang dulu ke tanah air :)

    BalasHapus