Rabu, 04 Oktober 2017

Blanja Seru Keperluan Kaka di Blanja.com

gadis favorit saya yang sudah mulai butuh produk kecantikan 

Kalau ngomongin soal blanja dan produk kecantikan, punya anak gadis itu susah-susah gampang. Si kaka contohnya. Anak perempuan saya yang baru saja masuk sekolah menengah pertama ini sudah mulai suka pakai produk-produk kecantikan milik saya. 

Tapi ya itu, ada yang bisa dia pakai, ada yang tidak. Bukan cuma itu, kaka pun karena sudah besar dan mulai sadar soal perawatan kecantikan, jadi mulai pilih-pilih juga saat blanja. Maunya ia yang melihat dan memilih sendiri, padahal dulu seringkali ia hanya nitip saja jika saya ke mall atau pun ke supermarket.

Pernah suatu kali saya membelikan produk pembalut merek tertentu, ternyata tidak mau ia pakai. Saat saya tegur ia malah menjawab, “mama, sih, kan aku nggak minta yang merek itu.” Duhh, bener juga, sih. Sejak saat itu, saya meminta kaka untuk blanja sendiri saat ia memerlukan produk kecantikan. Eh, tapi masa, sih, kaka yang baru 12 tahun saya suruh pergi ke mall tempat kami biasa belanja yang jaraknya lebih dari 3 KM?, nggak mungkin dong, yaa…

beberapa perlengkapan kecantikan kaka yang selalu ada di pouch miliknya.

Nah, saya kan sering blanja online di beberapa e-commerce, salah satunya di Blanja.com, saya juga pernah menulis tentang Blanja.com di sini

Akhirnya, saya sarankan kaka untuk memilih produk kecantikannya di Blanja.com. Jadi ia tinggal memilih sesuai kebutuhan, lalu saya atau ayahnya yang mentransfer pembayaran dan menunggu barang dikirim sampai ke rumah. Simple, praktis, dan sesuai keinginan si kaka :).

Eits.., tapi namanya perempuan, kadang si kaka juga suka ‘lapar mata’ dan malah mengklik macam-macam. Untuk itu ada tips singkatnya, nih, agar gadis kecil kita blanja sesuai kebutuhan dan tidak kalap saat blanja online. Di bawah ini adalah beberapa hal yang saya lakukan:
  • Minta ia untuk menulis daftar blanjaan. Setelah ia selesai, saya membantunya mereview kembali list tersebut. Misalnya saat ia menulis bedak, kita harus memastikan apakah ia memang benar-benar membutuhkan bedak tersebut?, apakah harganya terjangkau?, apakah kandungan dalam bedak tersebut sesuai dengan anak-anak seumurannya?, dst.
  • Beri ia budget untuk berbelanja. Ketika kaka memberitahu bahwa beberapa perlengkapannya hampir habis dan perlu membeli lagi, saya biasanya akan memberinya batasan budget. Misalnya tidak boleh belanja lebih dari 150ribu. Dengan begitu ia akan belajar untuk membuat prioritas. Meski sebenarnya ada 10 barang yang ia inginkan, dengan batasan anggaran tersebut ia belajar untuk memilih mana yang paling penting dan perlu didahulukan.
  • Belajar mereview. Buat saya ini penting. Setiap kali ia membeli produk tertentu di suatu toko online, saya meminta dia untuk mereview, apakah produknya bagus, apakah barang sampai sesuai yang diharapkan, apakah toko online tersebut memberi kemudahan saat belanja, dst, dst, sehingga saat blanja kembali, ia sudah tahu harus memilih produk apa dan blanja di toko mana.

keperluan menstruasi kaka juga bisa dibeli di Blanja.com, lho..

Itu dia pengalaman serta keseruan saya blanja dengan kaka di Blanja.com. Mau ngerasain praktis, simple serta murahnya blanja di Blanja.com? meluncur aja langsung ke www.blanja.com, yaaa…

*********

4 komentar:

  1. kompliiiit ya mba bisa belanja di sini..seneng iiih karena praktis :)

    BalasHapus
  2. Praktis dan anti ribet, asyique bangettt
    Kakak makin cantiiikkk ya mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillahhh, makasih yaaa...

      Hapus