Serunya 12 Warna Matte Lip Cream Morocco AMALIA


Kenapa di judul saya bilang 'Serunya 12 warna matte lip cream Morocco Amalia'?, karena ini beneran seru, kayak main-main, cobain warna ini dan itu, ngerasain teksturnya, merhatiin warnanya, sampe milih warna favorit. Seru, suka!

Sebelum saya mulai review, kita kenalan dulu, yuk, dengan AMALIA ini. Amalia adalah produk kecantikan lokal yang sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Moroko, yang kental dengan gaya elegan khas Perancis, terciptalah produk kosmetik halal global yang modern. Kamu bisa tahu lebih banyak tentang Amalia di sini yaa..

Matte Lip Cream Morocco 12 warna

AMALIA Matte Lip Cream Morocco memiliki 12 warna dengan 4 pembagian, yang pertama kelompok NUDE. Kelompok warna nude ini terdiri atas tiga warna yaitu nude 01, nude 02, dan nude 03.

NUDE
Nude 01, 02, dan 03

Nude 01 warnanya coklat muda dan lembut sekali, namun saat disapukan ke bibir, meski pun warnanya muda tapi hasilnya tetap 'bold' di bibir, nyatu banget dan nggak pecah-pecah saat dipakai meski pun sudah kering.

Nude 02 juga sama, warnanya hanya beda tipis dengan nude 01. Saat diaplikasikan di bibir saya, warna nude 02 ini hanya sedikit lebih mudah dari nude 01.

Me with Nude 01

Nude 03 sedikit berbeda, warnanya menurut saya agak sedikit bata dan ada sentuhan warna oranye sehingga kelihatan lebih segar saat dipakai.

Secara keseluruhan saya suka dengan ketiga warna nude ini. Menurut saya, nude 01 sampai 03 ini pas sekali untuk berbagai jenis dan warna kulit di Indonesia. Warna ini juga aman buat sehari-hari.

PINK
Pink 01, 02, dan 03.

Lalu ada seri warna pink yang terdiri atas 3 warna, yaitu pink 01, pink 02, dan pink 03. Buat pecinta warna pink, harus banget nyobain ketiga warna ini karena warnanya lucu-lucu banget!.

Pink 01 warnanya lumayan neon menurut saya, pink cenderung keungu-unguan. Cukup sekali sapu kamu akan langsung ngedapetin warna pink yang bold, yang menutup bibir kamu dengan sempurna.

Pink nomor 02 sedikit lebih lembut meski pun tetap kelihatan terang. Pink 03 malah terlalu kalem buat saya, waktu saya cobain, lucu, sih, warnanya tapi sepertinya kelihatan pucat di bibir saya.

PURPLE
Purple 01, 02, dan 03

Seri warna ungu juga ada tiga warna. Purple nomor 01 warnanya ungu gelap, cocok untuk acara di malam hari atau dipadukan dengan dandanan yang glamour. Purple 02 sedikit lebih muda, tidak segelap yang nomor 01. 

Purple nomor 03 saat saya pakai di bibir ternyata warnanya sangat mirip dengan Pink 01 hanya saja warna Purple 03 ini agak lebih muda.

Saya suka purple 03 karena warnanya lebih masuk ke bibir saya dan masih cock dengan karakter wajah saya. Purple 01 kurang pas buat karakter wajah saya yang keras. Purple 03 saya suka dan membayangkan untuk memakainya saat ada acara malam hari.

RED
Red 01, 02, dan 03.

Tiga warna merah dari AMALIA ini saya suka!. Saya sebenarnya nggak terlalu sering pakai warna merah, tapi seri warna merah dari Matte Lip Cream Morocco ini saya suka banget. Warnanya bold banget, berani, tapi nggak lebay, duh..gimana ya jelasinnya.., initinya saya suka banget sama ketiga warna merah ini.

Red 01 warnanya bisa dibilang merah darah, terang dan nutup bibir banget. Red 02 adalah favorit saya. Pas saya pake di bibir saya langsung jatuh cinta dengan yang nomor dua ini. Bakalan jadi lipstick err..lip cream merah favorit saya nih..

Yang red 03 warnanya sedikit lebih gelap dan matte-nya lebih berasa dibanding yang nomor 01 dan 02.

Seru banget kan warna-warnanya ...

Nahhh, setelah mereview ke-12 warna Matte Lip Cream Morocco dari Amalia Cosmetics, secara umum saya suka semua warnanya, tapi favorit saya ada 4 warna, yaitu semua seri nude dari 01-03 dan red 01. Sukanya pake banget...

KESIMPULAN
Sesuai hasil nyobain ke-12 lip cream ini, saya menyimpulkan bahwa matte lip cream Morocco Amalia ini:

Bold - Hasilnya 'bold' banget di bibir. Menutup bibir dengan sempurna dan warnanya keluar banget hanya dengan satu sapuan, apalagi dua atau lebih.

Long lasting - Ternyata awet juga di bibir. Saya pakai cukup lama dan sempet makan dan minum segala, warnanya tetap oke, nggak perlu dipoles berkali-kali kecuali jika memang mau ditebelin lagi.

Non sticky - Yes, terbukti kalo lipstik atau lip cream ini nggak lengket dan nggak gampang nempel atau berpindah. Mungkin karena creamnya kental dan cepat kering makanya nggak nempel.

Non cracking - Nah, ini salah satu kelebihan Amalia yang saya suka, nggak pecah-pecah. Meski pun saya coba pake tebel-tebel, tapi saat kering dan saya berkegiatan seperti biasa, ngobrol, dll, bentuknya tetap utuh, nggak pecah-pecah. Suka deh ..

Secara harga lip cream ini lumayan mahal, sih, yaitu 125rb Rupiah per buahnya, tapi dengan kualitas yang saya sebutkan di atas, it's worth the price :).

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat. Eh iyaaa, jangan lupa tonton reviewnya juga di youtube channel saya, yaaa...



**********

11 comments

  1. kalo udah halal, tenang makenya juga. saya suka yg warna nude :)

    BalasHapus
  2. Warnanya mirip-mirip yaaa.. jadi di bibir enak ya mba. Matte lipstick tuh problemnya kan selalu bikin kering. Boleh deeh cobain ;)

    BalasHapus
  3. Karna dirimu ku jadi kepo lipcreamnya di webnya Amalia tenyta ada yg glossy kyaknya cocok utk bibir keringkuh. Tp d pasaran lip cream hrga dia emang agak lbh mahal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, ada yang glossy juga selain yang matte ini..

      Hapus
  4. Karna dirimu ku jadi kepo lipcreamnya di webnya Amalia tenyta ada yg glossy kyaknya cocok utk bibir keringkuh. Tp d pasaran lip cream hrga dia emang agak lbh mahal ya

    BalasHapus
  5. Ini brand baru ya, Mbak Zata? Aku baru tahu. Tambah lagi kosmetik halal, muslimah jadi semakin punya banyak pilihan. Alhamdulillah. Aku penasaran sama tim purple, nih. :)

    BalasHapus
  6. Ya ampun maaaakkk, cucok meong semua di dirimuuuu
    secara orangnya udah ketjeh sih yaa, pake lipstik apa aja keren!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhh Nurul mah bikin aku ge errr.... makasih yaaa..

      Hapus