Senin, 20 November 2017

Tips Main Di Luar Bersama Anak


Setiap minggu, saya dan suami selalu menyempatkan diri mengajak anak-anak berkegiatan di luar rumah, entah main sepeda keliling komplek, main bola di lapangan dekat rumah, berenang di kolam renang yang juga dekat rumah, hingga hiking.

Kadang, sebagai seorang blogger, saya punya acara di akhir minggu dan tidak memungkinkan saya untuk ikut serta dalam kegiatan mereka. Meski pun saya tidak ikut, suami dan anak-anak tetap akan beraktivitas di luar bersama-sama. Suami saya selalu punya cara seru untuk membuat anak-anak happy J

Tentu saja saya sangat senang mereka punya kegiatan bersama yang seru dan penuh petualangan. Namun sebagai ibu, saya kadang khawatir jika mereka sedang berkegiatan di luar rumah, bisa saja terjadi kecelakaan kecil, sementara biasanya yang rempong bawa ini itu adalah saya, ibunya. Mulai dari obat luka, perban, kapas, obat ini dan itu, dll.

Nah, makanya, setiap kali saya dan suami akan mengajak anak-anak keluar rumah, atau jika hanya ayahnya saja yang pergi bersama anak-anak, saya pasti mengingatkan mereka untuk tidak melupakan empat hal di bawah ini …

·         PAKAI BAJU DAN ALAS KAKI YANG TEPAT
Yes, ini penting sekali. Saat berkegiatan di luar rumah, apalagi jika cuaca sedang panas atau justru sedang dingin, pakaian yang tepat sangat lah penting. Biasanya saya akan meminta mereka memakai pakaian tebal saat cuaca dingin, atau jaket tipis dan topi saat cuaca panas.

Pakaian ganti buat anak-anak juga biasanya sudah kami siapkan sebelum bepergian. Memang, sih, yang perlu baju ganti biasanya hanya si bungsu karena masih kecil ada saja kejadian bajunya ketumpahan es krim lah atau basah karena terjatuh di kubangan (yup, ini beberapa kali terjadi :D). Tapi jika gerimis atau hujan, biasanya semua memerlukan baju ganti.

Pakai jaket kalau cuaca sedang dingin apalagi hujan gerimis.

BAWA BEKAL MAKANAN DAN MINUMAN
Makanan dan minuman pasti selalu ada dalam daftar bawaan jika kami berkegiatan di luar rumah. Biasanya, sih, bukan makanan berat melainkan camilan seperti biskuit, keripik, permen, dan cokelat.
Yang pasti minuman yang kami bawa selalu air putih. Saya tidak membiasakan anak-anak mengonsumsi minuman selain air putih karena biasanya saat main di luar pasti mereka akan sering haus, kalau minumannya the, soda, dll, pasti akan kurang baik bagi mereka.

·       GUNAKAN PELINDUNG SINAR MATAHARI
Nah, sunscreen juga tidak pernah ketinggalan. Sebelum berangkat, anak-anak saya sarankan memakai sunscreen terlebih dahulu jika berniat lama di luar rumah. Namun jika masih pagi-pagi sekali dan tidak terlalu lama, mereka tidak selalu harus memakai krim pelindung matahari.

·        SELALU BAWA BETADINE DRY POWDER SPRAY
Spray untuk mengobati luka menjadi andalan saya saat bepergian keluar rumah dengan anak-anak. BETADINE® Dry Powder Spray selalu ada di dalam tas saya bersama dengan keperluan lainnya. Jika suami saja yang mengantar anak-anak main di luar, saya pun tak lupa menyelipkan kaleng spray ini ke saku jaketnya karena ringan dan mudah di bawa.

BETADINE® Dry Powder Spray adalah antiseptik praktis terbaru dari BETADINE® dengan Povidone-Iodine 2,5% yang bisa membunuh kuman penyebab infeksi tanpa harus menyentuh luka.
Spray ini juga mudah dipakai karena tinggal semprot dan tidak perih karena mengandung cooling effect, cocok sekali buat si bungsu yang kadang menolak dipakaikan obat saat ada luka dengan alasan perih.


BETADINE® Dry Powder Spray berguna banget saat main di luar.
BETADINE Dry Powder Spray untuk jaga-jaga apabila dibutuhkan

#PLAYWITHDAD ACTIVITY BERHADIAH JALAN-JALAN KE BALI SEKELUARGA !

Aktivitas bermain bersama ayah pun jadi terasa jauh lebih menyenangkan dengan segala persiapan di atas. Nah, bicara soal bermain bersama ayah, Facebook Keluarga Bebas Panik mengadakan activity Play With Dad lho..

Caranya, kita hanya perlu berbagi cerita lewat foto yang menunjukan saat suami kita sedang mengajarkan sesuatu kepada anak-anak dengan cara yang unik dan terkadang membuat kita khawatir. Share foto dan ceritanya langsung di kolom komentar postingan activity di Facebook Keluarga Bebas Panik ya.. 

Dengan BETADINE® Dry Powder Spray, ceria lagi deh!  J

Contoh cerita yang kita kirimkan bersama foto misalnya: “Untuk mengajarkan anak lebih mengenal alam, Ayah punya cara tersendiri untuk mengajarkan Sheila. Ayah akan mengajak Sheila untuk berkebun di halaman belakang rumah di akhir pekan.”

Pemenang activity #PlayWithDad ini akan mendapatkan 1 Adventure Package di Ubud, Bali bersama keluarganya!. Whoaaa.., keren banget hadiahnya, jadi jangan sampe nggak ikutan yaa…

******

43 komentar:

  1. wah mau ih hadiahnya ke UBUD semoga bisa ikutan nih soalnya suami pemalu banget hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuukk ikutannn... paksa aja foto2, demi.. hihihi..

      Hapus
  2. Tipsnya harus dictet banget neh.

    Pengen ikutan neh, ngiler ama hadiahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh ayok mba Lis, lo pasti punya banyak foto kece...

      Hapus
  3. Mau dong ikutan event ini... anak2ku anak2 ayahnya semua kayaknya krn sering banget main ama ayahnya ... ibunya kurang laku wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh pas dong, brarti banyak foto2 kerennya yang bisa buat ikutan kontes #PlayWithDad ini :). Sok, buruan atuh..

      Hapus
  4. ooh betadine ada yg spray nya ya... harus punya stok nih karena suami saya sering banget ngajak main anak2 dan mainnya yg berhubungan dgn olahraga seperti sepatu roda, basket, bola, berenang, dll

    BalasHapus
  5. Eh baru ngeh betadine ada spray-nya. Perlu siap sedia ya mba Zata karena anak itu biasanya lincah dan suka berlarian.

    BalasHapus
  6. Itu kaka zata pake baju hejo? Ya ampunnn kirain si abang yg nomer 1. Hahahaha.. Aku baru tau betadine ada versi spray-nya. Kuy lah beli betadine dan jadi list wajib setiap outdoor activities. Mana tau bisa ngetrip.ke ubuuuuuddd!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sutan nesss ;p. hayukkk ikutan, siapa tau menanggg..

      Hapus
  7. Wah hadiahnya buat 1 orang doang ya :(
    Pengen ikutan...kebetulan aku punya beberapa foto suami dan Narend...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya satu 1 orang dan keluarganya Lin, ayoo ikutan..

      Hapus
  8. Makasih infonya mbak Zata. Mau coba ikutan ah secara bocil2 setiap hari main melulu sama bapaknya. Apalagi hadiahnya juga wow.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa hadiahnya kece banget ya Tyy..

      Hapus
  9. Ayahnya keren ya... mau sempatin maen sama anak anak. Ibunya juga hebring siapin erlengkapannya

    BalasHapus
  10. Wahhh, baru tau Betadine ada yang spray-nya. Lebih praktis pakainya ya.

    BalasHapus
  11. Wah baru tau klo Betadine ada model spray

    BalasHapus
  12. baru tahu ada betadine yang spray. Selama ini pakai yang biasa, dioles kassa ditempekan luka lecet atau jatuh. Makasih infomya

    BalasHapus
  13. Wah terobosan baru neh Betadine, cocok buat anak kecil yang suka ga mau dikasih obat kalo terluka karena takut tambah perih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget mba, cocok buat anak kecil :)

      Hapus
  14. waaaah baru tau sayah kalo betadine ada jenis dry powder spray. Must have item buat traveling neeeh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah cucok juga buat dirimu tuh mas :)

      Hapus
  15. Paket hadiahnya asyik bangeeet... udah lama ngg ke Ubud. i guess I will need this dry powder spray setiap pergi sama anak-anakku yang super aktif.. buat jaga-jaga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan kontesnya yuk mba Insav, dirimu kan punya banyak foto keren suami dan anak2 pastinya :)

      Hapus
  16. Wajib beli nih! Krn anak2ku slalu jejeritan mba klo di kasih betadine yg di totol itu. Mungkin perih kali ya. Jadinya setiap luka, ak hrs nunggu mereka tdr dulu, baru deh aku totol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini ngga perih mba, anakku udah nyobain..

      Hapus
  17. Aku suka deh postingan ini. Fotonya bagus-bagus banget. :)

    BalasHapus
  18. wah gw baru tau ada betadine spray! kudu tersedia di kotak P3K nih!

    BalasHapus
  19. Fokus ketawa young boy hahaha...ternyata ada jenis spray ya. Good luck dear...

    BalasHapus
  20. Wah ada betadine spray ya. Enak nih tinggal di semprot saja gak perlu beleperan lagi kl digunakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Fania, praktis tinggal semprot aja..

      Hapus
  21. Makasih infonya mbak, sy baru thu kalau betadine punya yg model spray gini

    BalasHapus
  22. Betul bgt mba harus parepare banget kalo mau pergi2an apalagi sm anak2, tkutnya cuaca gal mndukung jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes setuju mba, persiapan aja, jaga2 kalau ada kecelakaan kecil..

      Hapus