Senin, 04 Desember 2017

5 Alasan Mengapa Saya Suka Kopi



Beberapa teman pernah bertanya pada saya, kenapa saya suka banget sama kopi. Setiap hari harus ngopi, terutama pagi hari. Kalau belum ngopi, rasanya belum sah memulai hari. Di rumah pasti saya minum kopi sebelum keluar rumah. Di luar rumah, saya biasa ngopi di cafĂ© atau justru di warung kopi pinggir jalan sekalian, tergantung meeting dengan siapa, hehehe…


Saat meeting dengan klien dan beberapa teman, biasanya, sih, ketemuannya di mall, jadi bawaannya pasti nongkrong di coffee shop yang ada di mall. Tapi jika sedang bekerja dengan beberapa teman di lapangan, misalnya saat ikut shooting dokumenter atau pun sekedar nongkrong dengan teman-teman dari kelompok pecinta alam, kami pasti memilih ngopi di mana aja, termasuk warung kopi kecil di pinggir jalan.


Ini dia 5 alasan mengapa saya sangat suka sekali dengan kopi …

FAMILIAR
Kecintaan saya pada kopi berawal dari sering icip-icip kopi buat papa saya. Saat saya masih kecil, mama sering minta tolong saya untuk mengantar kopi pada papa yang berada di ruang tamu atau di ruang kerjanya, nahhh.., sudah pasti tuh saya akan mecicipinya barang dua tiga seruput. Sejak itu lah saya suka kopi. Bau dan rasa kopi terasa begitu familiar buat saya bahkan sejak berpuluh tahun lalu (ahahaha..ketauan, deh, tuanya..;p).

PERAYAAN
Karena kenikmatan kopi, saya pun sering merayakan sesuatu dengan kopi. Menyelesaikan suatu proyek, ngopi-ngopi, merayakan ulang tahun teman, ngopi-ngopi, bahkan selesai menulis artikel yang menurut saya susah pun saya rayakan dengan minum kopi enak.

Karena di rumah saya selalu punya stok kopi, selalu saja ada alasan untuk merayakan sesuatu. Merayakan hidup, merayakan anak-anak, merayakan kebersamaan, dan hampir selalu saya rayakan dengan minum kopi bersama suami di teras atas rumah kami.

Kopi juga selalu menjadi teman me time saya. Saat sedang menghabiskan waktu sendirian sambil nonton serial favorit, pasti ada kopi. Saat sedang baca buku atau sekedar browsing di internet, pasti ditemani kopi.


Baca buku ditemani kopi, itu salah satu cara saya merayakan hidup :)


PERSAHABATAN
Sebagian besar sahabat saya juga penyuka kopi. Saat masih di sekolah menengah atas, geng pecinta alam saya coffee addict semua. Kami bisa menghabiskan berjam-jam ngobrol ditemani kopi. Naik gunung dan minum kopi di ketinggian beribu-ribu meter dari permukaan laut. Saat kuliah, hampir semua teman dekat saya suka kopi. Kami bisa mengerjakan tugas sambil begadang tentu saja dengan ditemani kopi. Reunian di coffee shop atau cukup ketemuan di rumah salah satu dari kami untuk chit chat sambil ngopi. Begitu pun saat ini, hampir semua teman dekat serta kenalan saya adalah pecinta kopi.


PENAMBAH ENERGI
Ini salah satu yang paling krusial dari kopi bagi saya, penambah energi!. Bangun pagi belum minum kopi rasanya masih belum terlalu bersemangat, begadang sambil menulis artikel rasanya belum lengkap tanpa kopi.


ENAK
Dan yang yang terakhir adalah karena jelas lebih enak. Saat ngopi, saya memang menikmati rasanya. Menikmati aromanya. Bahkan saya juga menikmati teksturnya. Dan salah satu merek kopi yang menjadi favorit saya adalah kopi Kapal Api. Buat saya, aromanya sangat membangkitkan selera dan semangat. Pagi-pagi kalau suami menyeduh kopi Kapal Api, saya yang masih terkantuk-kantuk bisa langsung bersemangat dan ikutan minum kopi J.

Tak hanya itu, dari sekian banyak jenis kopi yang saya minum, kopi Kapal Api adalah kopi yang enak dan aman bagi perut saya. Beberapa kopi menyebabkan saya mual dan kadang sakit perut. Menurut saya karena takaran kopi Kapal Api yang pas, aromanya yang jauh lebih wangi kopi, serta rasanya lah yang membuat kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak.

Saat minum kopi waktunyakapalapi.com, saya benar-benar menikmati teguk demi teguknya. Saking cintanya sama kopi, kalau sedang diet, saya rela mengurangi makanan dan minuman apa saja, kecuali kopi.

Kerja di balkon sambil ngopi

Pokoknya kopi itu temen saya banget di saat-saat butuh energi tambahan atau butuh inspirasi dan semangat. Nah, kalau kamu gimana?.

Punya cerita juga mengapa kopi Kapal Api jelas lebih enak menurut versi kamu? Kalau iya, sekalian aja ikutan kompetisi blog #KapalApiPunyaCerita yang diadakan oleh kopi Kapal Api, hadiahnya oke banget, lhooo…

Silakan baca informasi lengkapnya di sini atau di sini, yaa… Good Luck!

******

33 komentar:

  1. Sama mba saya tidak dari kecil suka kopi, heheheh anak jaman old.Tapi ini sedang tidak ngopi karena lagi hamil, padahal pengen banget apalagi lihat foto kopi hitam disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha aku pun pas hamil nahan2 banget, tapi sesekali masih suka ngopi juga..

      Hapus
  2. aaah... aku juga suka kopi :) aku juga dulu suka nyuruput kopi ayahku hehe

    BalasHapus
  3. Waah, ada lomba blog nya juga ya ternyata. Cek infonya dulu ah, siapa tau rezeki hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba Marga, semangat yaaa...

      Hapus
  4. Masih ada waktu kan ya buat ikut lombanya. Ikutan aahh...

    BalasHapus
  5. Saya suka kopi dari Ibu saya mba.. beliau suka banget sama kopi! kopi bagi saya sebagai penambang energy ka.. supaya tambah waras dalam menjalani hidup ini! hidup kopi..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha bener, bener banget tuh mba elly, biar tetep waras, hihihi..

      Hapus
  6. Saya juga suka banget sama kopi Mbak Zatta, karena dari kecil udah ngerecokin Bokap setiap ngopi, jadi doyan sampe sekarang. Kalau nggak ngopi sehari aja rasanya oleng. Di rumah juga persediaan kopi nggak pernah kosong, baik kopi bubuk biasa, maupun yang instan. Nyetok banyak karena tetangga juga sering nongkrong depan rumah, jadi yang paling enak dan gampang adalah nyeduh kopi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pengalaman kita sama banget yaak ;p

      Hapus
  7. kopi kapal api merk yang harus ada dirumah, ga hanya mbah, pakle dan sepupu suka minum kopi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiii smua fansnya kopi kapal api dong yaa :)

      Hapus
  8. Dirumahku juga pada demen banget ngopi kapal api, nggak pernah telat.. Kata mama papa emg rasanya juara.. Aku nggak tahu rasanya karena ngga pernah ngopi, wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes setuju, meski aku doyan banyak macam kopi dan sering minum di coffee shop, ya kalo di rumah, favoritku tetep kapal api :)

      Hapus
  9. Kopi itu enak, aku juga suka kopi sejak balita dan jadi sarapan sejak anak-anak hingga dewasa.Salam mba Zata:)

    BalasHapus
  10. penambah energiii kalau aku. tapi lagi ga ngopi dulu aku mba

    BalasHapus
  11. yea, penambah semangat kalau perlu mengerjakan sesuatu ! aku pun ngopi dulu.. Kapal Api pula..

    BalasHapus
  12. Aku suka kopi, tiap pagi malah mba, kalau lagi kena migrain ngopinya green coffe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku belum pernah nyobain green coffee mba..

      Hapus
  13. Kapal api selalu jd andalanku utk mancing ide, ikutan ah lombanya hehe

    BalasHapus
  14. Disadari atau tidak habis ngopi biasanya memberikan relaksasi tersendiri. Itu kenapa kopi sering dijadiin teman saat bekerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, setuju banget mbaa.. bikin ide2 jadi mengalir deras, hihihi..

      Hapus
  15. aku juga sekarang belajar menyukai kopi nih :)

    btw, gelas kopinya lucu!

    BalasHapus
  16. Masih ada waktu lomba blognya ikutaaaan aah sama tuh kebiasaan dr kecil bikinin kopi buat bapak dan abang.

    BalasHapus
  17. I am coffee freak! Kayaknya sulit sehari tanpa ngopi deh.. hahahahha

    BalasHapus
  18. Dulu pas kuliah sering minum kopi buat lemburan. Sekarang jarang. Sebulan dua bulan belum tentu minum.

    BalasHapus