[BlogWalking] Ophi Ziadah, dari soal parenting sampai soal hukum ...


Blogger yang satu ini punya pribadi yang seunik namanya, Khopiatuziadah aka Ophi Ziadah adalah seorang ibu dengan tiga anak yang banyak menulis soal parenting, gaya hidup, kuliner, travelling, sampai soal hukum. Menarik bukan?

Dalam blognya www.ophiziadah.com ia lebih banyak bercerita tentang dirinya sebagai personal, perempuan, dan ibu dari tiga anak. Blog tersebut berisi cerita tentang family life, parenting, traveling & culinary, lifestyle, pola hidup sehat, blogging, inspirasi, dan tentu saja review.

Tujuan utama membuat blog www.ophiziadah.com menurutnya adalah bagian dari terapi jiwa serta ingin memuaskan hasratnya untuk berbagi melalui tulisan. Ophi berharap ada yang mendapat manfaat dan terinspirasi dari tulisan-tulisan di dalam blog miliknya.

Tentu saja harapannya tercapai, melihat artikel-artikelnya yang menarik dan informatif, saya yakin banyak pembaca yang mendapatkan manfaat dari membaca blognya. Lihat saja artikelnya yang berjudul "Mengoptimalkan kemampuan & elastisitas belajar anak sejak usia dini" yang berisi tentang informasi bagaimana memaksimalkan intelejensi anak, kapan harus dimulai, dan apa saja metode yang bisa dipakai.


Lalu ada banyak tulisan soal hukum yang ia tulis dalam blog tersendiri yaitu www.marlekum.net. Di blog tersebut banyak sekali ulasan yang saya pribadi sangat merasa terbantu dengan membaca artikel-artikel tersebut. Sebut saja artikel soal akta kelahiran anak yang membuka mata saya mengenai pentingnya memiliki akta kelahiran. Saya baru membuat akta kelahiran anak saya saat hendak sekolah saja, padahal sebaiknya saya langsung membuatnya saat ia baru lahir mengingat betapa pentingnya dokumen tersebut.

Lalu ada artikel yang mengulas soal KDRT. Rinciannya, seperti apa KDRT itu dan pasal-pasal yang menjerat pelakunya, dan seterusnya.


Wah, saya benar-benar salut dengan konsistensi mba Ophi dalam menulis dua blog pribadinya tersebut. Semoga tetap rajin menulis dan terus menginspirasi ya mbaaa... :)

***

15 comments

  1. Waah makasih ulasannya Mba Zata...
    Semoga mampir ke blog saya memberi manfaat yaa...

    BalasHapus
  2. @Ophi Ziadah
    Sama-samaaa mba Ophi.., pasti dong ada manfaatnya :)

    BalasHapus
  3. Hai mbak ophi ... salam kenal #MeluncurKeBlognya

    BalasHapus
  4. Mbak Ophi emang super mom ya, Mbak. Kerja kantoran, dengan 3 krucils, rajin ngeblog pula :)

    BalasHapus
  5. Aku juga udah baca tulisan Kak Ophi yang KDRT. Lengkap banget ulasannya.

    BalasHapus
  6. @Diah Kusumastuti
    stuju mba Diah, patut ditiru bangettt...

    BalasHapus
  7. @Dee - @HEYDEERAHMA
    iya ya, Dee, berguna dan lengkap banget...

    BalasHapus
  8. @Risvan Taufik
    setuju mas Wahab, mba Ophi emang Super Mom! :)

    BalasHapus
  9. @Risvan Taufik
    sama-sama mas, salam kenal juga..

    BalasHapus
  10. Saya juga pernah baca blog hukumnya. Informatif.

    BalasHapus
  11. Ulasan tentang Mbak Ophi ini menarik, Mbak Zata... Meluncur ahh

    BalasHapus