Japan Trip - Oshino Hakkai


Selepas mengunjungi gunung Fuji, saya dan rombongan pun turun gunung dan mampir ke Oshino Hakkai. 

Di sekitar gunung Fuji, ada lima buah danau yang terkenal, yaitu danau Kawaguchiko, Saiko, Yamanakako, Shojiko, dan Motosuko. Nah, sebenarnya ada satu lagi danau di sekitar gunung Fuji, namanya danau Oshino. Namun, lama kelamaan, danau Oshino ini mengering dan hanya meninggalkan kolam-kolam kecil dengan air yang sangat jernih yang kemudian dikenal sebagai Oshino Hakkai.

Oshino Hakkai dikenal juga sebagai "Mata Air dari Tuhan" karena airnya yang sangat bersih dan jernih, bahkan menurut mereka, airnya bisa langsung diminum tanpa perlu dimasak terlebih dahulu.
Oshino Hakkai adalah salah satu warisan budaya dunia ...

Dikenal sebagai mata air dari Tuhan

Gunung Fuji dilihat dari Oshino Hakkai
Salah satu kolam di Oshino Hakkai

Oshino Hakkai mulai ramai dikunjungi oleh turis lokal dan internasional setelah diakui sebagai warisan budaya dunia pada tahun 2013. Meski tidak seterkenal lima danau lainnya, namun Oshino Hakkai kini mulai ramai dan banyak dikunjungi orang.

Yang sangat saya sukai dari perjalanan ke Oshino Hakkai justru pemandangannya yang indah, jalannya yang rapi dan terutama toko-toko kecil serta rumah-rumah cantik yang ada di sekitar lokasi wisata ini.

Jalanannya cantik-cantik, kannn...







********

Posted By

1 comments