Oshino Village, Desa di Kaki Gunung Fuji yang Membuat Saya Jatuh Cinta

Puncak gunung Fuji yang bersalju terlihat jelas dari Oshino.

Oshino adalah sebuah desa yang sangat cantik di bawah kaki gunung Fuji yang sempat saya kunjungi saat bepergian ke Jepang beberapa waktu lalu.

Pandangan pertama langsung membuat saya jatuh cinta. Desa yang begitu indah dan bersih. Saya juga menikmati bangunan rumah, toko, dan lainnya yang semuanya menurut saya unik, bagus, rapi, dan compact, Jepang banget !

Jadi, di Oshino, ada satu tempat yang wajib banget dikunjungi, yaitu Oshino Hakkai (eight ponds) di mana kita bisa menikmati mata air-mata air yang beninggg banget dan ramai dikunjungi sebagai salah satu objek wisata. 

Oshino Hakkai merupakan salah satu World Cultural Heritage Site's Asset yang terdaftar sejak tahun 2013. Di Oshino Hakkai sesuai namanya 'eight ponds' memiliki delapan mata air yang berbentuk kolam-kolam kecil. 

Desa Oshino dulunya merupakan sebuah danau namun dengan adanya aktivitas gunung Fuji yang merupakan gunung berapi, lama kelamaan terbentuk celah antara kaki gunung Fuji dan pegunungan Misaka sehingga terjadi erosi sungai dan air mengalir keluar. Danau pun mengering dan menjadi beberapa kolam kecil, namun kolam-kolam tersebut masih mendapat aliran mata air dari Gunung Fuji. 

Nah, menariknya, saat berada di desa Oshino, saya bukan hanya menikmati Oshino Hakkai-nya saja, tapi , seperti yang saya tulis sebelumnya, saya benar-benar menikmati semuanya, hal-hal kecil yang ada di Oshino, toko-toko kecil lucunya, rumah-rumah penuh bunganya, jalanan yang rapi, beberapa lansia yang sibuk bercocok tanam, dan seterusnya. 

Pemandangan yang indah dan pengalaman yang berharga, saya ingin kembali lagi ke sana, saya ingin kembali dengan suami dan anak-anak saya, aamiin!

Berikut beberapa foto yang saya ambil di sana ...

Papan petunjuk jalan menuju Oshino Hakkai
Saya, di salah satu kolam di Oshino Hakkai
Jalan masuk menuju Oshino Hakkai
Oshino Hakkai dinobatkan sebagai salah satu aset warisan budaya dunia sejak tahun 2013.
Kolamnya bening banget, lho, airnya pun dinyatakan aman untuk langsung diminum :)
Lansia yang sedang bercocok tanam.
Warung di sekitar Oshino Hakkai
Toko di dekat Oshino Hakkai
Salah satu rumah penduduk di area Oshino Hakkai
Toko sutera di jalan menuju Oshino Hakkai
Kain suteranya bagus-bagus bangettt...
Kain sutera ..
Parkiran bus yang ada warung dan cafenya juga.
*****

Posted By

1 comments